Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur pendidikan. Dinilai, infrastruktur pendidikan sudah sangat mendesak dibangun. Berbagai sarana dan prasarana pembangunan pendidikan di Bekasi sangat mengkhawatirkan.

Seperti dilansir radarbekasi.id (19/02/2019). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, banyaknya bangunan sekolah yang rusak menjadi prioritas utama yang harus didahulukan dalam perencanaan pembangunan.

Pihaknya, sudah mengadakan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tiap kecamatan. “Diimbau dan ditegaskan sekali lagi kepada tim dari Bappeda yang mengikuti Musrenbang agar masalah sekolah yang rusak benar-benar diperhatikan dan jangan sampai salah sasaran,” katanya.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan pada Anak Jalanan di Kota Bekasi]

Seperti dilansir humas.bekasi.go.id (14/02/2019). Bupati Bekasi Nonaktif Neneng Hasanah Yasin tahun lalu sempat mengungkapkan, pada tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membangun sekitar 700 sekolah dasar (SD). Eka memastikan persoalan bertambah atau tidak jumlahnya perlu dilakukan crosscheck ulang.

Beberapa sekolah yang sedang dipantau pemerintah sangat membutuhkan banyak biaya untuk dibenahi. Sudah saatnya infrastruktur pendidikan di Bekasi diperbaiki.

“Pada intinya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memperbaiki sekolah-sekolah yang tidak layak. Kemarin juga ada beberapa sekolah yang dipantau memang membutuhkan banyak biaya dan mungkin juga karena APBD kita yang terbatas. Namun tetap kita upayakan apabila memang sifatnya urgent,” katanya.

[Baca Juga: Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung]

Eka mengatakan bahwa pemerintah setempat tidak ingin ada persoalan sekolah yang tidak mendapat sentuhan perbaikan insfratruktur. Apalagi mengingat kondisi iklim yang sekarang sedang tidak bersahabat seperti ini, dikhawatirkan malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Maka dari itu kami Kabupaten Bekasi tetap akan memperbaiki sekolah yang kondisinya dianggap sudah sangat tidak layak. Agar bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. Secepatnya dilakukan perbaikan menyeluruh agar siswa di seluruh sekolah dapat belajar dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.