Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur pendidikan. Dinilai, infrastruktur pendidikan sudah sangat mendesak dibangun. Berbagai sarana dan prasarana pembangunan pendidikan di Bekasi sangat mengkhawatirkan.

Seperti dilansir radarbekasi.id (19/02/2019). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, banyaknya bangunan sekolah yang rusak menjadi prioritas utama yang harus didahulukan dalam perencanaan pembangunan.

Pihaknya, sudah mengadakan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tiap kecamatan. “Diimbau dan ditegaskan sekali lagi kepada tim dari Bappeda yang mengikuti Musrenbang agar masalah sekolah yang rusak benar-benar diperhatikan dan jangan sampai salah sasaran,” katanya.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan pada Anak Jalanan di Kota Bekasi]

Seperti dilansir humas.bekasi.go.id (14/02/2019). Bupati Bekasi Nonaktif Neneng Hasanah Yasin tahun lalu sempat mengungkapkan, pada tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membangun sekitar 700 sekolah dasar (SD). Eka memastikan persoalan bertambah atau tidak jumlahnya perlu dilakukan crosscheck ulang.

Beberapa sekolah yang sedang dipantau pemerintah sangat membutuhkan banyak biaya untuk dibenahi. Sudah saatnya infrastruktur pendidikan di Bekasi diperbaiki.

“Pada intinya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memperbaiki sekolah-sekolah yang tidak layak. Kemarin juga ada beberapa sekolah yang dipantau memang membutuhkan banyak biaya dan mungkin juga karena APBD kita yang terbatas. Namun tetap kita upayakan apabila memang sifatnya urgent,” katanya.

[Baca Juga: Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung]

Eka mengatakan bahwa pemerintah setempat tidak ingin ada persoalan sekolah yang tidak mendapat sentuhan perbaikan insfratruktur. Apalagi mengingat kondisi iklim yang sekarang sedang tidak bersahabat seperti ini, dikhawatirkan malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Maka dari itu kami Kabupaten Bekasi tetap akan memperbaiki sekolah yang kondisinya dianggap sudah sangat tidak layak. Agar bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. Secepatnya dilakukan perbaikan menyeluruh agar siswa di seluruh sekolah dapat belajar dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.