Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur pendidikan. Dinilai, infrastruktur pendidikan sudah sangat mendesak dibangun. Berbagai sarana dan prasarana pembangunan pendidikan di Bekasi sangat mengkhawatirkan.

Seperti dilansir radarbekasi.id (19/02/2019). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, banyaknya bangunan sekolah yang rusak menjadi prioritas utama yang harus didahulukan dalam perencanaan pembangunan.

Pihaknya, sudah mengadakan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tiap kecamatan. “Diimbau dan ditegaskan sekali lagi kepada tim dari Bappeda yang mengikuti Musrenbang agar masalah sekolah yang rusak benar-benar diperhatikan dan jangan sampai salah sasaran,” katanya.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan pada Anak Jalanan di Kota Bekasi]

Seperti dilansir humas.bekasi.go.id (14/02/2019). Bupati Bekasi Nonaktif Neneng Hasanah Yasin tahun lalu sempat mengungkapkan, pada tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membangun sekitar 700 sekolah dasar (SD). Eka memastikan persoalan bertambah atau tidak jumlahnya perlu dilakukan crosscheck ulang.

Beberapa sekolah yang sedang dipantau pemerintah sangat membutuhkan banyak biaya untuk dibenahi. Sudah saatnya infrastruktur pendidikan di Bekasi diperbaiki.

“Pada intinya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memperbaiki sekolah-sekolah yang tidak layak. Kemarin juga ada beberapa sekolah yang dipantau memang membutuhkan banyak biaya dan mungkin juga karena APBD kita yang terbatas. Namun tetap kita upayakan apabila memang sifatnya urgent,” katanya.

[Baca Juga: Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung]

Eka mengatakan bahwa pemerintah setempat tidak ingin ada persoalan sekolah yang tidak mendapat sentuhan perbaikan insfratruktur. Apalagi mengingat kondisi iklim yang sekarang sedang tidak bersahabat seperti ini, dikhawatirkan malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Maka dari itu kami Kabupaten Bekasi tetap akan memperbaiki sekolah yang kondisinya dianggap sudah sangat tidak layak. Agar bisa digunakan untuk proses belajar mengajar. Secepatnya dilakukan perbaikan menyeluruh agar siswa di seluruh sekolah dapat belajar dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.