Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru

Berita Kawasan

Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru

Bagi kalian yang tinggal di sekitar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan Lapangan Blok S. Yap, lapangan yang terletak di Jalan Birah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini telah selesai di renovasi dan kabarnya akan diresmikan pada bulan Maret tahun 2020 nanti. Hal itu diutarakan oleh Abdul Ajis selaku pengurus Lapangan Blok S.

"Renovasi memang sudah selesai, dan peresmiannya nanti di awal Maret. Itu saja informasi yang saya ketahui," kata Abdul kepada PingPoint.co.id (27/12/2019)

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Seperti yang kita tahu sebelumnya, lapangan yang sering digunakan oleh sekolah sepakbola untuk berlatih ini kondisinya sangat memprihatinkan. Di beberapa bagian lapangan, rumputnya terlihat gundul. Bahkan, jika musim hujan tiba, tanahnya jeblok dan menyisakan kubangan serta retakan-retakan tanah.

Namun, sejak Pemerintah Daerah Jakarta Selatan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan melakukan renovasi dua bulan lalu, Lapangan Blok S tampak lebih baik. Kini, lapangan yang berdiri sejak tahun 1970 itu telah dilengkapi dengan bangku pemain dan juga joging track di sisi lapangannya.

Kemudian di dalam lapangan sudah tidak terlihat lagi gumpalan tanah merah yang biasanya muncul di beberapa sudut Lapangan Blok S. Kini, semuanya telah berganti menjadi rumput hijau.

Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru

Selain itu di sisi lapangan dipasang juga lampu penerangan yang berjumlah 14 tiang untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan lapangan Blok S pada malam hari. Tak ketinggalan juga fasilitas kamar mandi yang berjumlah 5 buah dimana satu diantaranya dikhususkan untuk para penyandang disabilitas. Sementara itu, di luar lapangan sepakbola, telah dibangun pula masing-masing satu lapangan futsal, satu lapangan basket, dan satu lapangan voli.

Nantinya kata Abdul Ajis, penggunaan sarana olahraga di kawasan Blok S diatur langsung oleh dinas pemuda dan olahraga Jakarta Selatan. Begitu pun untuk biaya yang akan dibebankan kepada pengguna.

[Baca Juga: Kolam Bola Terbesar di Indonesia Hadir di Summarecon Mal Bekasi]

"Ini kan pemerintah daerah yang urus, jadi dinas pemuda dan olahraga Jakarta Selatan yang tau administrasi untuk penggunaannya. Dan nanti ada persyaratan yang harus diisi. Namun untuk saat ini, lapangan belum bisa dipakai karena harus menunggu diresmikan," ucap Abdul Ajis.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.