Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru

Berita Kawasan

Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru

Bagi kalian yang tinggal di sekitar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan Lapangan Blok S. Yap, lapangan yang terletak di Jalan Birah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini telah selesai di renovasi dan kabarnya akan diresmikan pada bulan Maret tahun 2020 nanti. Hal itu diutarakan oleh Abdul Ajis selaku pengurus Lapangan Blok S.

"Renovasi memang sudah selesai, dan peresmiannya nanti di awal Maret. Itu saja informasi yang saya ketahui," kata Abdul kepada PingPoint.co.id (27/12/2019)

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Seperti yang kita tahu sebelumnya, lapangan yang sering digunakan oleh sekolah sepakbola untuk berlatih ini kondisinya sangat memprihatinkan. Di beberapa bagian lapangan, rumputnya terlihat gundul. Bahkan, jika musim hujan tiba, tanahnya jeblok dan menyisakan kubangan serta retakan-retakan tanah.

Namun, sejak Pemerintah Daerah Jakarta Selatan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan melakukan renovasi dua bulan lalu, Lapangan Blok S tampak lebih baik. Kini, lapangan yang berdiri sejak tahun 1970 itu telah dilengkapi dengan bangku pemain dan juga joging track di sisi lapangannya.

Kemudian di dalam lapangan sudah tidak terlihat lagi gumpalan tanah merah yang biasanya muncul di beberapa sudut Lapangan Blok S. Kini, semuanya telah berganti menjadi rumput hijau.

Tahun 2020, Jakarta Punya Lapangan Sepakbola Baru

Selain itu di sisi lapangan dipasang juga lampu penerangan yang berjumlah 14 tiang untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan lapangan Blok S pada malam hari. Tak ketinggalan juga fasilitas kamar mandi yang berjumlah 5 buah dimana satu diantaranya dikhususkan untuk para penyandang disabilitas. Sementara itu, di luar lapangan sepakbola, telah dibangun pula masing-masing satu lapangan futsal, satu lapangan basket, dan satu lapangan voli.

Nantinya kata Abdul Ajis, penggunaan sarana olahraga di kawasan Blok S diatur langsung oleh dinas pemuda dan olahraga Jakarta Selatan. Begitu pun untuk biaya yang akan dibebankan kepada pengguna.

[Baca Juga: Kolam Bola Terbesar di Indonesia Hadir di Summarecon Mal Bekasi]

"Ini kan pemerintah daerah yang urus, jadi dinas pemuda dan olahraga Jakarta Selatan yang tau administrasi untuk penggunaannya. Dan nanti ada persyaratan yang harus diisi. Namun untuk saat ini, lapangan belum bisa dipakai karena harus menunggu diresmikan," ucap Abdul Ajis.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.