Tahun-Babi-Tanah-Dipandang-Lebih-Baik-dari-Tahun-Lalu.jpg

Berita Kawasan

Tahun Babi Tanah Jadi Momen Terbukanya Berbagai Kesempatan

Berbeda dengan astrologi masehi, kalender Tionghoa menggunakan sistem shio dengan representasi 12 hewan. Setiap tahun, terdapat satu shio yang menjadi lambang bak “animal of the year”. Setelah 2018 shio anjing dengan elemen tanah yang menjadi bintangnya, tahun ini adalah tahun babi tanah. Lantas dari segi peruntungan kira-kira hawa apa yang akan dibawa oleh shio ini di tahun 2019?

Ahli feng shui Johnson Chua yang berasal dari Filipina memandang tahun babi tanah dari segi peruntungan lebih baik dibandingkan tahun anjing tanah. “Untuk 2019 lebih baik. Ini tahun yang menjanjikan, dan janji dari shio babi adalah melimpahnya rezeki dan kesempatan,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari gmanetwork.com (4/1/2019).

Tahun 2019 Tahun Babi Tanah

Namun walau kesempatan itu melimpah di 2019, Chua menegaskan bahwa semuanya kembali kepada tindakan Anda. “Keberuntungan itu benar-benar tergantung terhadap diri Anda dan tindakan Anda. Keberuntungan dari surga sudah diberikan. Anda hanya perlu bertindak,” ucapnya.

[Baca Juga: Diet Jadi Resolusi Tahun Baru 2019? Ini Tips Mewujudkannya]

Hal yang sama juga disampaikan ahli feng shui Marites Allen. Ia mengatakan, energi yang baik dari tahun babi tanah akan dimulai dari 5 Februari 2019 sampai 24 Januari 2020. Babi Tanah diklaim Allen memiliki nuansa positif yang memungkinkannya bergerak maju dengan antusias demi mencapai tujuannya.

“Babi merupakan hewan yang kuat dan bahagia. Dalam zodiak Tionghoa, perilakunya yang dianggap menyenangkan dan tanpa beban,” tutur Allen sebagaimana dikutip dari manilastandard.net (4/1/2019).

Tahun 2019 Tahun Babi Tanah

Menariknya, menurut Allen tahun Babi Tanah menjadi momen berkumpulnya semua elemen. Berkumpulnya elemen kayu, api, tanah, besi, dan air ini diindikasikan sebagai “terbukanya kesempatan yang baik untuk semua shio”.

[Baca Juga: Tips Mengembangkan Usaha Kecil di Tahun 2019]

“Secara keseluruhan di 2019, semua shio memperlihatkan tanda-tanda yang bagus. Seharusnya di mana-mana terdapat kekuatan, antusiasme, dan kegembiraan yang luar biasa,” paparnya.

Allen mengatakan bisnis makanan dipandang akan mendapatkan peruntungan yang bagus di tahun Babi Tanah. Selain itu, bisnis dengan kesempatan yang paling terbuka di tahun ini adalah di dunia hiburan dan bahan bakar. “Meskipun ‘angin’ feng shui menjanjikan, ini adalah tahun untuk berhati-hati di tingkat pribadi Anda. Tetap pertimbangkan untuk berhati-hati dalam tindakan dan keuangan Anda,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.