Tahun-Babi-Tanah-Dipandang-Lebih-Baik-dari-Tahun-Lalu.jpg

Berita Kawasan

Tahun Babi Tanah Jadi Momen Terbukanya Berbagai Kesempatan

Berbeda dengan astrologi masehi, kalender Tionghoa menggunakan sistem shio dengan representasi 12 hewan. Setiap tahun, terdapat satu shio yang menjadi lambang bak “animal of the year”. Setelah 2018 shio anjing dengan elemen tanah yang menjadi bintangnya, tahun ini adalah tahun babi tanah. Lantas dari segi peruntungan kira-kira hawa apa yang akan dibawa oleh shio ini di tahun 2019?

Ahli feng shui Johnson Chua yang berasal dari Filipina memandang tahun babi tanah dari segi peruntungan lebih baik dibandingkan tahun anjing tanah. “Untuk 2019 lebih baik. Ini tahun yang menjanjikan, dan janji dari shio babi adalah melimpahnya rezeki dan kesempatan,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari gmanetwork.com (4/1/2019).

Tahun 2019 Tahun Babi Tanah

Namun walau kesempatan itu melimpah di 2019, Chua menegaskan bahwa semuanya kembali kepada tindakan Anda. “Keberuntungan itu benar-benar tergantung terhadap diri Anda dan tindakan Anda. Keberuntungan dari surga sudah diberikan. Anda hanya perlu bertindak,” ucapnya.

[Baca Juga: Diet Jadi Resolusi Tahun Baru 2019? Ini Tips Mewujudkannya]

Hal yang sama juga disampaikan ahli feng shui Marites Allen. Ia mengatakan, energi yang baik dari tahun babi tanah akan dimulai dari 5 Februari 2019 sampai 24 Januari 2020. Babi Tanah diklaim Allen memiliki nuansa positif yang memungkinkannya bergerak maju dengan antusias demi mencapai tujuannya.

“Babi merupakan hewan yang kuat dan bahagia. Dalam zodiak Tionghoa, perilakunya yang dianggap menyenangkan dan tanpa beban,” tutur Allen sebagaimana dikutip dari manilastandard.net (4/1/2019).

Tahun 2019 Tahun Babi Tanah

Menariknya, menurut Allen tahun Babi Tanah menjadi momen berkumpulnya semua elemen. Berkumpulnya elemen kayu, api, tanah, besi, dan air ini diindikasikan sebagai “terbukanya kesempatan yang baik untuk semua shio”.

[Baca Juga: Tips Mengembangkan Usaha Kecil di Tahun 2019]

“Secara keseluruhan di 2019, semua shio memperlihatkan tanda-tanda yang bagus. Seharusnya di mana-mana terdapat kekuatan, antusiasme, dan kegembiraan yang luar biasa,” paparnya.

Allen mengatakan bisnis makanan dipandang akan mendapatkan peruntungan yang bagus di tahun Babi Tanah. Selain itu, bisnis dengan kesempatan yang paling terbuka di tahun ini adalah di dunia hiburan dan bahan bakar. “Meskipun ‘angin’ feng shui menjanjikan, ini adalah tahun untuk berhati-hati di tingkat pribadi Anda. Tetap pertimbangkan untuk berhati-hati dalam tindakan dan keuangan Anda,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.