Tak Berangkat Mudik Buatlah Kegiatan Hari Lebaran yang Menyenangkan

Berita Kawasan

Tak Berangkat Mudik? Buatlah Kegiatan Hari Lebaran yang Menyenangkan

Momen Lebaran adalah momen yang identik dengan kegiatan pulang kampung atau mudik. Para perantau ini biasanya memanfaatkan waktu libur panjang Lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kolega.

Ada pula yang memanfaatkan mudik untuk berangkat liburan bersama keluarga. Namun, tak semua orang memiliki kampung halaman dan perantau. Banyak pula perantau yang gagal pulang atau masyarakat asli kota sehingga tak punya kampung halaman yang dituju.

Jika Anda tak berangkat mudik, buatlah kegiatan hari Lebaran hingga liburan usai dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Berikut lima hal yang bisa dilakukan agar Anda bisa memanfaatkan waktu libur Lebaran Anda dengan menyenangkan sekaligus produktif.

[Baca Juga: Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran]

1. Menonton Film Kesukaan

Jika Anda penggemar berat film atau serial, sebaiknya Anda memanfaatkan waktu tak mudik Anda dengan menonton film kesukaan. Movie marathon ini bisa Anda lakukan di kamar ataupun pergi ke bioskop terdekat.

2. Melakukan Hobi yang Bermanfaat

Saat bekerja, pasti Anda sulit menjalankan hobi-hobi Anda. Waktu Anda biasanya hanya untuk menyelesaikan pekerjaan dan tak kepikiran untuk menjalankan hobi. Mumpung libur, tak ada salahnya Anda kembali melakukan hobi-hobi Anda semisal, bermain musik, atau membaca buku. Dengan begitu, Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan produktif.

3. Memanjakan Diri

Sayangilah diri Anda sendiri agar selalu bahagia dan sehat. Libur Lebaran kali ini, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan mendatangi salon atau tempat relaksasi tubuh. Tidak ada salahnya Anda membayar semua lelah yang didapatkan saat bekerja.

[Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Jakpus Ini Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran]

4. Berolahraga

Hal produktif lainnya yang bisa Anda nikmati saat tak mudik ialah dengan berolahraga. Selain bisa mengurangi berat badan yang naik karena mengonsumsi makanan berlebih saat Lebaran, berolahraga bisa menjaga tubuh Anda untuk selalu fit.

5. Mengerjakan Pekerjaan yang Belum Usai

Pekerjaan Anda menumpuk? Tak ada salahnya jika Anda membawa pekerjaan itu saat memilih untuk tak mudik. Dengan begitu, tugas Anda di kantor akan lebih ringan saat masuk kerja. Membawa pekerjaan saat libur juga bisa mengurangi stres karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Semoga kegiatan Anda di hari Lebaran hingga liburan usai, bisa dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dengan ide-ide di atas. Selamat liburan!


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.