Tak Berangkat Mudik Buatlah Kegiatan Hari Lebaran yang Menyenangkan

Berita Kawasan

Tak Berangkat Mudik? Buatlah Kegiatan Hari Lebaran yang Menyenangkan

Momen Lebaran adalah momen yang identik dengan kegiatan pulang kampung atau mudik. Para perantau ini biasanya memanfaatkan waktu libur panjang Lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kolega.

Ada pula yang memanfaatkan mudik untuk berangkat liburan bersama keluarga. Namun, tak semua orang memiliki kampung halaman dan perantau. Banyak pula perantau yang gagal pulang atau masyarakat asli kota sehingga tak punya kampung halaman yang dituju.

Jika Anda tak berangkat mudik, buatlah kegiatan hari Lebaran hingga liburan usai dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Berikut lima hal yang bisa dilakukan agar Anda bisa memanfaatkan waktu libur Lebaran Anda dengan menyenangkan sekaligus produktif.

[Baca Juga: Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran]

1. Menonton Film Kesukaan

Jika Anda penggemar berat film atau serial, sebaiknya Anda memanfaatkan waktu tak mudik Anda dengan menonton film kesukaan. Movie marathon ini bisa Anda lakukan di kamar ataupun pergi ke bioskop terdekat.

2. Melakukan Hobi yang Bermanfaat

Saat bekerja, pasti Anda sulit menjalankan hobi-hobi Anda. Waktu Anda biasanya hanya untuk menyelesaikan pekerjaan dan tak kepikiran untuk menjalankan hobi. Mumpung libur, tak ada salahnya Anda kembali melakukan hobi-hobi Anda semisal, bermain musik, atau membaca buku. Dengan begitu, Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan produktif.

3. Memanjakan Diri

Sayangilah diri Anda sendiri agar selalu bahagia dan sehat. Libur Lebaran kali ini, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan mendatangi salon atau tempat relaksasi tubuh. Tidak ada salahnya Anda membayar semua lelah yang didapatkan saat bekerja.

[Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Jakpus Ini Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran]

4. Berolahraga

Hal produktif lainnya yang bisa Anda nikmati saat tak mudik ialah dengan berolahraga. Selain bisa mengurangi berat badan yang naik karena mengonsumsi makanan berlebih saat Lebaran, berolahraga bisa menjaga tubuh Anda untuk selalu fit.

5. Mengerjakan Pekerjaan yang Belum Usai

Pekerjaan Anda menumpuk? Tak ada salahnya jika Anda membawa pekerjaan itu saat memilih untuk tak mudik. Dengan begitu, tugas Anda di kantor akan lebih ringan saat masuk kerja. Membawa pekerjaan saat libur juga bisa mengurangi stres karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Semoga kegiatan Anda di hari Lebaran hingga liburan usai, bisa dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dengan ide-ide di atas. Selamat liburan!


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.