Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun

Properti dan Solusi

Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk membuat berbagai macam olahan makanan ataupun minuman. Aromanya yang menyengat dapat memberikan efek menenangkan. Tapi rupanya, kayu manis bukan hanya bisa digunakan untuk memasak namun juga dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

Kayu manis memiliki banyak manfaat untuk Anda yang gemar berkebun. Sangat cocok dimanfaatkan untuk Anda yang memiliki kebun sendiri di rumah atau tempat lainnya. Melansir dari boldsky.com (1/7/2019) inilah manfaat kayu manis untuk bercocok tanam.

Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun

1. Jadi Penangkal Semut

Untuk tumbuhan, semut merupakan hama atau gangguan. Karena serangga ini kerap kali memakan daun. Semut bukan hanya merusak daun dan membuat tampilannya jelek, namun semut juga membuat tumbuhan mudah mati. Semut yang kerap kali datang dalam jumlah banyak atau berkelompok ini dapat membuat tumbuhan tak bisa tumbuh sesuai yang seharusnya.

Cara yang bisa Anda coba untuk menghentikan hama ini adalah dengan menghentikan laju komunikasi semut. Aroma kayu manis yang kuat dapat membuat semut tak dapat berkomunikasi, sehingga semut mudah bingung dan tersesat.

[Baca Juga: 7 Manfaat Bercocok Tanam untuk Kesehatan]

2. Menghilangkan Jamur

Jamur merupakan hama yang bisa menganggu pertumbuhan tanaman. Sangat minim kemungkinan jika kebun Anda tak pernah ditumbuhi jamur, apalagi di Indonesia cuacanya lebih lembab sehingga sangat rentang terkena jamur. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan kayu manis. Caranya dengan gunakan kayu manis bubuk untuk ditaburkan di daerah yang rentan tumbuh jamur.

3. Membantu Ketika Proses Mencangkok

Proses pencangkokan merupakan proses reproduksi tumbuhan yang umum dan cepat dilakukan. Namun memotong tumbuhan tentu akan membuat daya tahannya lebih lemah dan rentan. Bagi pemula, bisa saja gagal melakukan proses cangkok karena tumbuhan mati sebelum kembali ditanam. Maka dari itu. Sebelum menanam, celupkan potongan tumbuhan ke bubuk kayu manis. Proses ini akan memastikan tanaman Anda tumbuh menjadi lebih kuat.

[Baca Juga: Tips Membuat Taman Indah di Rumah]

4. Menjauhkan Nyamuk

Bukan hanya bermanfaat untuk tanaman yang ada di kebun. Sebagai pemilik kebun yang rindang, kehadiran nyamuk mungkin menganggu Anda. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Anda menaburkan bubuk kayu manis dengan jumlah banyak ke kebun. Secara tidak langsung, kayu manis juga bisa mengurangi risiko terkena malaria dan demam berdarah.

Itulah manfaat kayu manis untuk kebun atau bercocok tanam di rumah. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.