Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun

Properti dan Solusi

Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk membuat berbagai macam olahan makanan ataupun minuman. Aromanya yang menyengat dapat memberikan efek menenangkan. Tapi rupanya, kayu manis bukan hanya bisa digunakan untuk memasak namun juga dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

Kayu manis memiliki banyak manfaat untuk Anda yang gemar berkebun. Sangat cocok dimanfaatkan untuk Anda yang memiliki kebun sendiri di rumah atau tempat lainnya. Melansir dari boldsky.com (1/7/2019) inilah manfaat kayu manis untuk bercocok tanam.

Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun

1. Jadi Penangkal Semut

Untuk tumbuhan, semut merupakan hama atau gangguan. Karena serangga ini kerap kali memakan daun. Semut bukan hanya merusak daun dan membuat tampilannya jelek, namun semut juga membuat tumbuhan mudah mati. Semut yang kerap kali datang dalam jumlah banyak atau berkelompok ini dapat membuat tumbuhan tak bisa tumbuh sesuai yang seharusnya.

Cara yang bisa Anda coba untuk menghentikan hama ini adalah dengan menghentikan laju komunikasi semut. Aroma kayu manis yang kuat dapat membuat semut tak dapat berkomunikasi, sehingga semut mudah bingung dan tersesat.

[Baca Juga: 7 Manfaat Bercocok Tanam untuk Kesehatan]

2. Menghilangkan Jamur

Jamur merupakan hama yang bisa menganggu pertumbuhan tanaman. Sangat minim kemungkinan jika kebun Anda tak pernah ditumbuhi jamur, apalagi di Indonesia cuacanya lebih lembab sehingga sangat rentang terkena jamur. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan kayu manis. Caranya dengan gunakan kayu manis bubuk untuk ditaburkan di daerah yang rentan tumbuh jamur.

3. Membantu Ketika Proses Mencangkok

Proses pencangkokan merupakan proses reproduksi tumbuhan yang umum dan cepat dilakukan. Namun memotong tumbuhan tentu akan membuat daya tahannya lebih lemah dan rentan. Bagi pemula, bisa saja gagal melakukan proses cangkok karena tumbuhan mati sebelum kembali ditanam. Maka dari itu. Sebelum menanam, celupkan potongan tumbuhan ke bubuk kayu manis. Proses ini akan memastikan tanaman Anda tumbuh menjadi lebih kuat.

[Baca Juga: Tips Membuat Taman Indah di Rumah]

4. Menjauhkan Nyamuk

Bukan hanya bermanfaat untuk tanaman yang ada di kebun. Sebagai pemilik kebun yang rindang, kehadiran nyamuk mungkin menganggu Anda. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Anda menaburkan bubuk kayu manis dengan jumlah banyak ke kebun. Secara tidak langsung, kayu manis juga bisa mengurangi risiko terkena malaria dan demam berdarah.

Itulah manfaat kayu manis untuk kebun atau bercocok tanam di rumah. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.