Tak Gunakan Masker di Kota Medan, Hukuman Push Up Menanti

Berita Kawasan

Tak Gunakan Masker di Kota Medan, Hukuman Push Up Menanti

Sudah selama beberapa pekan terakhir Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bekerja. Namun tim ini tak hanya fokus pada tugas utama mereka saja melainkan juga membantu kebijakan Pemkot Medan dalam menekan penyebaran Virus Corona penyebab pandemi COVID-19, khususnya perihal penggunaan masker. Bahkan petugas pun tak segan menjatuhkan sanksi push up bagi para pelanggar kebijakan ini.

Salah satu hal yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya untuk Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh adalah terkait tugas mereka. Mengingat dulu para petugas yang turun ke jalan bergerak demi memastikan tidak terjadinya asmara subuh selama bulan suci Ramadan. Sedangkan untuk saat ini, para petugas juga melakukan razia di jalan-jalan Kota Medan saat pagi hari untuk melihat apakah warga Kota Melayu Deli menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Tak Gunakan Masker di Kota Medan, Hukuman Push Up Menanti

Kegiatan razia ini bisa terlihat pada akhir pekan lalu di beberapa titik Kota Medan, seperti di area jalan fly over Medan Barat, Kanal Timur Medan Johor, Stadion Teladan Medan Kota, Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, dan Kampung Buaya Medan Belawan. Dengan Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh yang mendirikan check point yang lengkap dengan traffic cone.

Petugas kemudian menghentikan para pemilik kendaraan bermotor yang lewat titik check point untuk mengecek kelengkapan surat-surat sekaligus memeriksa isi kendaraan serta penumpangnya. Baru setelah itu, petugas melihat apakah pengguna kendaraan sekaligus penumpangnya menggunakan masker. Bagi yang tak menggunakan masker tapi mengikuti prosedur pemeriksaan, maka petugas Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh akan memberikan masker serta peringatan agar selalu menggunakannya atau akan dijatuhkan sanksi.

[Baca Juga: Sekaligus Cegah COVID-19, Tim Asmara Subuh Medan Bagikan Masker]

Sayangnya pada razia yang digelar 9 Mei 2020 masih ada sopir mobil yang nekat menerobos check point area Jalan Ring Road Medan. Ketika berhasil dihentikan sopir mobil itu pun diberikan hukuman push up, karena tidak mengikuti prosedur pengecekan.

Hal yang sama juga terjadi pada 10 Mei 2020 ketika ada pengendara kendaraan bermotor yang berusaha menghindari pengecekan petugas Tim Pemantauan dan Pencegah Asmara Subuh. Ternyata mereka kedapatan memang tak menggunakan masker. Akhirnya semua pelanggar yang tidak mengikuti kebijakan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kota Medan tersebut harus siap menjalani hukuman push up di depan para petugas. Hal ini disebut demi memberikan efek jera.

“Penertiban ini masih ada ditemukan pengendara motor tidak menggunakan masker. Kebanyakan kendaraan tersebut berasal dari luar Kota Medan, baik itu truk angkutan maupun mobil pribadi. Atas dasar itu, kami menghimbau agar selalu mengenakan masker terutama saat berada di Kota Medan, sebab berdasarkan Perwal, seluruh warga yang ada di Kota Medan wajib mengenakan masker guna menekan angka penyebaran virus COVID-19,” pungkas Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Medan Rasyid Ridho Nasution yang dilansir dari pemkomedan.go.id (9/5/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.