Tak Hanya Bikin Sehat, Buah-buah Ini Tangkal Alzheimer saat Tua Nanti

Kesehatan

Tak Hanya Bikin Sehat, Buah-buahan Ini Bisa Tangkal Alzheimer

Buah blueberry, apel menjadi makanan pelengkap saat mengosumsinya dengan oat sebagai makanan sehat yang dikonsumsi banyak orang. Tak hanya itu, ada suatu penelitian yang telah menemukan bahwa mengonsumsi buah beri, apel, maupun pir dapat membantu menangkal penyakit Alzheimer.

Melansir laman bicycling.co.za (04/06/2020). Dalam studi yang diterbitkan The American Journal of Clinical Nutrition menyatakan, buah yang mengandung antosianin tinggi, seperti beri dan anggur merah. Flavonol di dalam buah apel dan teh, maupun yang mengandung polimer, seperti apel dan teh jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan Alzheimer.

Tak Hanya Bikin Sehat, Buah-buah Ini Tangkal Alzheimer saat Tua Nanti

Kandungan flavonoid dapat meningkatkan kesehatan otak yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke otak serta mendorong pembentukan neuron baru di otak.

Jadi, hanya mengonsumsi sedikit makanan seperti berry, pir, apel, bahkan teh setiap hari atau setiap minggu bermanfaat untuk kesehatan otak. Terutama pada teh hitam dan hijau yang memiliki kandungan flavanoid yang tinggi.

[Baca Juga: Ketahui Perbedaan Demensia dan Alzheimer, Penyakit Penyebab Pikun]

Selain itu, mengonsumsi makanan ini mencegah risiko demensia yang mulai akan meningkat di atas usia 50-an.

Ilmuwan senior dan pemimpin tim dari Tim Epidemiologi Gizi di Pusat Penelitian Nutrisi Manusia mengenai aging di Tufts University Studi Paul Jacques, Sc.D., menjelaskan, para peneliti dapat menilai pola makan sehat saat usia muda sebelum timbulnya Alzheimer atau Demensia lebih baik dibandingkan saat memasuki usia rentan Alzheimer maupun Demensia.

Tak Hanya Bikin Sehat, Buah-buah Ini Tangkal Alzheimer saat Tua Nanti

"Oleh karena itu, temuan kami menunjukkan bahwa diet di usia paruh baya dan di usia yang lebih tua berkenaan dengan penyakit Alzheimer dan risiko demensia," ucapnya.

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan Alzheimer, sementara melengkapi konsumsi dengan kandungan flavonol, anthocyanin, dan polimer ke dalam diet Anda pada usia berapa pun dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Ditambah, para peneliti menemukan bahwa perubahan kecil pada diet pada usia berapa pun dapat bermanfaat.

“Diet memengaruhi banyak aspek kesehatan saat usia tua, termasuk risiko penyakit Alzheimer. Dan, berapa pun usianya ada banyak manfaat potensi kesehatan saat melakukan perubahan diet yang lebih sehat, termasuk dengan sering mengonsumsi asupan flavonoid yang lebih tinggi,” jelas Jacques.

[Baca Juga: Melawan Alzheimer dengan Line Dance]


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.