MENTENG-KAWASAN-TAK HANYA MENARI PESTA INDONESIA MENARI BISA RAIH HADIAH PULUHAN JUTA-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Tak Hanya Menari, Peserta Indonesia Menari Bisa Raih Hadiah Puluhan Juta

Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar Indonesia Menari 2018. Indonesia Menari diselenggarakan dengan tujuan untuk mendekatkan masyarakat Indonesia dengan tari tradisional yang dikemas secara modern.

Acara yang dilakukan sejak tahun 2012 ini diikuti 4.500 penari dan serentak dilaksanakan di empat kota, yakni di Grand Indonesia, Jakarta; Mall The Park, Solo, 23 Paskal Shopping Centre, Bandung; dan Taman Indonesia Kaya, Semarang.

Tak hanya sekadar menari, peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas ini menari bersama dan menunjukan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

[Baca Juga: Komunitas Beauty Line Dance, Menari demi Kebugaran]

Dilansir dari keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id, Minggu (11/11/2018), untuk kategori kelompok Juara I mendapatkan Rp25.000.000, Juara II mendapatkan Rp20.000.000, Juara III mendapatkan Rp15.000.000, dan Juara Favorit mendapatkan Rp10.000.000.

Selain itu, akan ada hadiah satu unit laptop 10 inch untuk lima orang pemenang ketegori individu. Akan ada pula pemilihan pemenang kostum terbaik untuk kelompok di Jakarta, Bandung, dan Solo serta untuk tiga individu terpilih di Semarang yang akan diumumkan melalui akun instagram @indonesia_kaya.

Kejuaraan Indonesia Menari 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta

Nantinya, hadiah yang diberikan kepada pemenang Indonesia Menari ini berupa subsidi yang dapat digunakan untuk kebutuhan kelompok tersebut. Seperti yang dilakukan Juara I Kategori Kelompok Indonesia Menari 2016 Sanggar Andika. Kelompok itu menggunakan subsidi untuk mendanai kostum dan keperluan lainnya untuk menjalankan misi budaya dalam memperkenalkan tarian Indonesia ke Taiwan dan Ceko.

Sama halnya dengan Rentak Harmoni yang meraih Juara Kelompok Favorit Indonesia Menari 2014 dan mencoba kembali di Indonesia Menari 2015 dan berhasil meraih Juara II Kategori Kelompok. Mereka menggunakan hadiah ini untuk mendanai program musikal mereka, yang di mana sebagian hasil penjualan tiket tersebut didonasikan untuk membantu pendidikan di daerah terpencil tanah air.

[Baca Juga: Les Tari Balet untuk Latih Disiplin pada Anak]

“Ini merupakan penghargaan tersendiri bagi kami bagaimana subsidi yang diberikan kepada para pemenang Indonesia Menari ini membuka jalan bagi mereka untuk menorehkan berbagai prestasi lainnya. Semoga apa yang dilakukan oleh para pemenang Indonesia Menari ini dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai tarian nusantara,” ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian.

Berikut adalah daftar nama pemenang Indonesia Menari 2018 untuk wilayah Jakarta yang berlangsung di Grand Indonesia. Kategori Individu; Faiha Raisa Fitri, Muhamad Suharyanto, Befatia Aisarahmadani, Rizki Arfan, Nuke Fernanda. Untuk Kategori Kelompok, Juara I : Shiva Nataraja, Juara II : Pic a Boo, Juara III : Kenar’s Crew. Sedangkan Juara Favorit diraih oleh Senitra Dance Studio.

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.