Tak Hanya SD-SMA, TK di Kota Tangerang Juga Suda h Terapkan PTM Terbatas.jpg

Pendidikan

Tak Hanya SD-SMA, TK di Kota Tangerang Juga Terapkan PTM Terbatas

Sejak Oktober 2021, para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas di Kota Tangerang sudah mulai mengikuti metode Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas sehingga tak hanya mengandalkan gawai dan daring saja, mereka sudah bisa belajar di ruangan kelas serta berinteraksi bersama teman-temannya dengan protokol kesehatan. Namun PTM Terbatas ternyata juga sudah merambah tingkat pendidikan Taman Kanak-Kanak alias TK dan pekan ini sudah memasuki minggu kedua metode penerapan pembelajaran tersebut di Kota Tangerang.

PTM Terbatas di jenjang TK sendiri sudah dimulai sejak 15 November 2021 yang diterapkan di 495 sekolah yang terdiri dari TK, Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Melihat PTM yang berjalan dengan lancar pada penerapan pekan pertama maka minggu ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah kembali jumlah lembaga pendidikan yang diperbolehkan menerapkan metode pembelajaran ini sebanyak 426. Jadi saat ini totalnya sudah ada 921 TK/sederajat yang terapkan PTM Terbatas.

Tak Hanya SD-SMA, TK di Kota Tangerang Juga Suda h Terapkan PTM Terbatas.jpg

Salah satu TK yang sudah masuk ke pekan kedua untuk PTM Terbatas adalah TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah yang berlokasi di Kecamatan Pinang. Selama menjalani PTM Terbatas selama satu pekan, TK ini disebut tak mengalami hambatan dengan memastikan bahwa pihak sekolah dan orangtua memastikan putra-putri mereka mematuhi protokol kesehatan.

Dari sisi protokol kesehatannya sendiri diawali dengan orangtua dan wali yang mengantar para siswa-siswi hingga gerbang dan pihak sekolah akan menyambut mereka serta mengarahkan anak-anak untuk cuci tangan dengan kewajiban mereka sudah sarapan terlebih dahulu di rumah. Kemudian mereka akan melakukan aktivitas belajar selama dua ham dari 07.30-09.30 dengan area bermain yang ditutup.

[Baca Juga: PTM SD Tahap 2 Kota Tangerang Dimulai Hari Ini]

Kemudian dari pembelajarannya di TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah, sebelum pandemi pihak sekolah menghadirkan tujuh sentra yang di mana siswa-siswi TK akan berpindah-pindah disesuaikan dengan pelajarannya. Namun karena pademi maka belajarnya di satu sentra saja dengan berbagai materi diajarkan di satu kelas itu.

“Alhamdulillah, hari ini hari pertama minggu kedua TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah menjalankan PTM dan berjalan dengan lancar. Orangtua juga membantu dengan sudah divaksinasi sehingga anak dapat masuk, dan prokes juga anak-anak mengikuti dengan ketat,” tutur Kepala TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah Holipah, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (22/11/2021).


Read More

TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah

Taman Kanak-kanak

+622155711636
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.