Tak Hanya Sehat, Buah Delima Punya 5 Manfaat Ini untuk Kecantikan

Kecantikan dan Fashion

Tak Hanya Sehat, Buah Delima Punya 4 Manfaat Ini untuk Kecantikan

Delima merupakan buah yang kaya vitamin dan antioksidan. Buah delima mengandung tiga jenis poylphenol yaitu tanin, athocyanin, dan asam ellagic. Banyak penelitian yang telah menyatakan jika buah berwarna merah ini dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Delima mampu membantu sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah yang sehat, mengontrol kolesterol jahat dan menjaga pembuluh darah tetap bersih, mengurangi risiko penyakit jantung, serangan jantung dan stroke serta risiko kanker tertentu.

Karena delima juga mengandung antioksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi dan anti-penuaan, buah ini juga mampu bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah. Buah delima telah jadi bahan favorit yang dijadikan bahan utama produk perawatan kecantikan terutama pada produk antiaging.

[Baca Juga: 6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan]

Tak Hanya Sehat, Buah Delima Punya 5 Manfaat Ini untuk Kecantikan

Selain baik untuk menunda penuaan kulit, delima mempunyai manfaat lain untuk kecantikan kulit wajah. Merangkum dari birdie.com (20/8/2019) inilah berbagai manfaat buah delima.

1. Regenerasi Sel

Delima mampu membantu epidermis atau lapisan luar kulit dan membantu regenerasi sel kulit di epidermis dan dermis (lapisan dalam). Kandungan yang ada di buah delima juga dapat meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit sehingga dapat membantu perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

2. Perlindungan Matahari

Delima juga memiliki senyawa yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, kemudian senyawa tersebut juga mampu membantu mencegah kanker kulit, meredakan kulit terbakar dan mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari. Minyak yang didapatkan dari biji delima dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari risiko kanker. Walaupun begitu, Anda tak bisa serta merta meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya.

Tak Hanya Sehat, Buah Delima Punya 5 Manfaat Ini untuk Kecantikan

3. Menunda Penuaan Diri

Delima merupakan bahan skincare antiaging favorit, karena delima mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan kerusakan dan paparan sinar matahari, seperti keriput dan garis-garis halus. Delima juga membantu mencegah hiperpigmentasi dan bintik-bintik penuaan.

4. Melembapkan Kulit

Selain bagus untuk menunda penuaan dini, buah delima juga bagus untuk melembapkan wajah karena senyawa yang dimiliki delima struktur molekulnya yang kecil sehingga sangat memungkinkan untuk menembus dalam ke dalam kulit. Hal ini mengakibatkan kulit lebih lembap. Minyak delima sangat bagus digunakan untuk kulit kering. Minyak delima mengandung asam punicic, asam lemak omega 5 yang menghidrasi dan mencegah hilangnya kelembapan dalam kulit.

[Baca Juga: Apa Saja Manfaat Dari Goji Berry? Melindungi Mata Hingga Hati]

Itulah manfaat delima untuk kecantikan kulit. Bagi Anda yang ingin memafaatkan delima, coba produk yang mengambil ekstrak buah merah yang satu ini seperti Estee Lauder Nutritious Vitality8 Radiant Mouisture Crème, Jarte Beauty Micellar Oil Infused Cleansir Water Pomegranate, Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil, dan lain sebagainya.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.