Tak Miliki BPJS Warga Kota Bekasi Bisa Manfaatkan KTP untuk Berobat.jpg

Kesehatan

Tak Miliki BPJS? Warga Kota Bekasi Bisa Manfaatkan KTP untuk Berobat

Mendapatkan akses layanan kesehatan tak bisa dipungkiri merupakan hak semua orang di Tanah Air. Di Indonesia sendiri, pemerintah pusat memanfaatkan BPJS agar publik bisa berobat kapan saja dengan cukup membayar iuran setiap bulannya. Namun bagaimana dengan masyarakat yang masuk kategori ekonominya lemah dan kesulitan untuk mengeluarkan uang untuk membayar BPJS? Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pun memberikan solusinya bagi mereka yang mengalami kondisi tersebut dengan memanfaatkan KTP untuk berobat.

Solusi layanan kesehatan dari Pemkot Bekasi ini disampaikan pada pekan lalu oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Di mana ia mensosialisasikan pemanfaatkan NIK Kota Bekasi saat akan berobat di puskesmas sehingga baik warga Kota Patriot yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS dan mereka yang tak miliki BPJS tetap bisa berobat. Hal ini bisa dilakukan usai kerjasama antara Pemkot Bekasi dan BPJS Kesehatan guna semakin memudahkan warga untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Tak Miliki BPJ Warga Kota Bekasi Bisa Manfaatkan KTP untuk Berobat.jpg

“Program ini tentunya akan memudahkan pelayanan yang diberikan untuk warga serta mewujudkan pelayanan kesehatan secara merata, dan juga akan mudah bagi masyarakat Kota Bekasi yang mau berobat ke Puskesmas terdekat hanya menunjukan KTP saja sudah bisa dilayani, tidak perlu repot membawa persyarat-persyaratan yang sulit,” ujar orang nomor satu di Kota Patriot itu sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (7/1/2023).

Terkait pemerataan ini memang salah satu target utama dari sosialisasi program ini. Karena Pemkot Bekasi memang ingin agar warganya yang memang tak masuk ke dalam daftar peserta BPJS tidak perlu kebingungan saat akan berobat. Di mana mereka tinggal menunjukan KTP-nya di puskesmas se-Kota Bekasi dan dapat langsung didaftarkan untuk berobat di sana.

[Baca Juga: Aplikasi Telemedicine dari Pemkot Bogor untuk Peserta BPJS Berobat Gratis]

“Program ini agar tidak ada lagi masyarakat yang ketakutan untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan karena masalah ekonomi. Mudah-mudahan ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Bekasi,” tambah Tri dalam akun Instagram pribadinya.

Para warga Kota Bekasi yang menjadi follower akun Plt Wali Kota Bekasi itu pun merespons dengan positif atas pengumuman ini. Dengan tak sedikit yang meminta agar program ini terus disosialisasikan ke daerah-daerah serta terus dilanjutkan untuk memudahkan layanan kesehatan masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.