Tak Perlu Pake FaceApp, Ini 4 Penyebab Wajah Cepat Tua

Kecantikan dan Fashion

Tak Perlu Pake FaceApp, Ini 4 Penyebab Wajah Cepat Tua

Belakangan ini, di media sosial ramai dengan tagar Age Challenge, di mana masyarakat ramai-ramai mengunggah foto versi tua dari dirinya dengan bantuan aplikasi FaceApp. Aplikasi tersebut dapat membuat wajah Anda lebih tua layaknya lansia. Namun melihat kulit menua mungkin saja bisa jadi motivasi Anda untuk merawat kulit lebih rajin.

Pasalnya, kulit yang jarang dirawat kemungkinan akan mengalami penuaan dini. Menjadi tua memang tidak bisa dihindari, namun Anda bisa meminimalisir tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit sehingga terlihat lebih muda dan segar.

Merangkum dari berbagai sumber (22/7/2019), inilah beberapa sebab penuaan kulit yang bisa Anda hindari agar tak tampak tua sebelum waktunya.

Tak Perlu Pake FaceApp, Ini 4 Penyebab Wajah Cepat Tua

1. Sinar Matahari

Tabir surya merupakan produk antiaging yang paling terbaik, karena matahari merupakan sebab utama kerusakan pada kulit. Sinar UV yang dipancarkan matahari dapat menyebabkan kerutan-kerutan halus, timbulnya flek hitam, dan kulit kering. Anda harus waspada terhadap sinar matahari pada pukul 11.00 – 15.00, pastikan gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30.

[Baca Juga: 4 Kegiatan yang Menimbulkan Keriput di Kulit]

2. Minum Alkohol

Terlalu sering mengonsumsi alkohol dapat mencegah nutrisi mineral dalam tubuh untuk mencapai sel kulit, sehingga membuat kulit tampak pucat bahkan kusam. Alkohol yang terserap tubuh karena dikonsumsi juga dapat mengurangi vitamin A sebagai antioksidan. Padahal kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk elastisitas kulit, tak heran jika kulit akan lebih mudah muncul kerutan.

3. Radikal Bebas

Radikal bebas yang ditimbulkan melalui asap atau polusi dapat mengakibatkan kerusakan pada sel yang sehat, termasuk kolagen. Hal ini membuat kulit mengalami oxidative stress atau rusak akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kendur, muncul garis halus, keriput, bahkan flek hitam. Radikal bebas juga dapat membuat lapisan kulit melemah sehingga bakteri lebih mudah masuk ke dalam lapisan kulit.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mempercepat Penuaan]

4. Sinar Televisi & Ponsel

Walau sinar biru yang dipaparkan televisi dan ponsel tak seekstrem matahari, namun paparan yang berlebihan memiliki efek negatif untuk kulit. Sinar biru yang dikeluarkan dari gawai juga dapat memacu penuaan dini lebih cepat, maka dari itu kontrol penggunaan gawai agar tak berlebihan terkena paparan sinar biru.

Bukan hanya aplikasi FaceApp saja yang membuat kulit Anda bisa terlihat tua secara instan, beberapa kegiatan di atas juga mampu membuat kulit Anda lebih tua lebih cepat.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.