PONDOK INDAH-BISNIS-TAK PERLU REPOT BUAT PEMBUKUAN KINI ADA APLIKASI KASIR ONLINE-IVAN-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Tak Perlu Repot Buat Pembukuan, Kini Ada Aplikasi Kasir Online

Ada beberapa sektor bisnis yang tak pernah mati, bahkan potensinya terus berkembang sampai sekarang. Food and beverage (F&B) adalah salah satunya. Namun karena potensi yang tinggi tersebut, persaingan usaha di sektor ini pun terbilang sangat ketat. Perlu inovasi, penyesuaian serta penerapan terknologi agar bisnis bisa bertahan dan berkembang.

Penyesuaian dan penerapan tenknologi ini penting mengingat sekarang adalah era digital. Jadi jika tidak menyesuaikan dan mengaplikasikan teknologi dalam bisnis, bisa jadi usaha yang dijalankan akan kalah saing dan ditinggal pelanggan. Untuk membantu para pengusaha F&B dalam melakukan hal tersebut, PT Technomedia Multi Sehatera (IndoSterling Group) meluncurkan Kawn, aplikasi kasir daring.

[Baca Juga : Baru Launching, Kawn Langsung Diminati Pebisnis F&B]

Sunggoro Tjan selaku head of Operation Kawn mengatakan, aplikasi kasir online karya anak bangsa ini sengaja dihadirkan agar sektor bisnis F&B bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Sehingga, bisnis mampu bertahan dan berkembang di era digital seperti sekarang. “Sektor F&B sangat menyita perhatian kalangan pengusaha indonesia. Sektor ini masih potensial, tapi butuh penyesuaian dan dukungan teknologi karena sekarang sudah era digital. Sebab itu, Kawn hadir,” jelasnya kepada PingPoint.co.id saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

PONDOK INDAH-BISNIS-TAK PERLU REPOT BUAT PEMBUKUAN KINI ADA APLIKASI KASIR ONLINE-IVAN-1100 px X 600 px-02.jpg

Kawn sendiri memiliki beberapa fitur khusus sehingga memiliki kemampuan untuk membantu perkembangan bisnis para pelaku usaha di sektor F&B. Beberapa fitur yang dimaksud adalah Rekap Transaksi Harian, Custom Order Setting, Custom Receipt, Table Management, dan Promo Display.

[Baca Juga : 5 Keunggulan Kawn, Aplikasi Kasir Online Karya Anak Bangsa]

Rekap Transaksi Harian merupakan pembukuan secara real time, dan pemilik usaha bisa langsung mendapatkan rekap tersebut melalui smartphone-nya. Custom Order Setting adalah fitur yang memudahkan transaksi untuk pesanan custom yang berbeda dari buku menu. Sementara Custom Receipt, menjadi fitur yang memungkinkan pemilik gerai meletakkan visual atau text pada struk belanjanya. Adapun Table Management merupakan fitur yang memudahkan transaksi pada gerai yang memiliki banyak meja, atau traffic pelanggannya sangat tinggi dan cepat. Terakhir, fitur Promo Display akan berguna untuk membantu petugas kasir dalam memahami dan mengingat promo yang sedang berlangsung.

“Intinya, kehadiran Kawn mempermudah banyak hal. Baik untuk pemilik usaha maupun semua pegawainya. Sebab mulai dari pengecekan stok, transaksi, hingga rekap atau pembukuan, semua dilakukan secara digital. Itu semua juga bisa dipantau secara real time sehingga aman dan akurat,” beber Sunggoro. Ia juga mengklaim bahwa aplikasi ini juga akan memudahkan waiters karena tampilan yang simpel, mudah dimengerti karena menggunakan gambar, dan semua fitur yang ada terbilang user friendly.

Sebagai pendamping bisnis, Kawn juga berupaya untuk memahami kondisi setiap pelaku usaha. Maka itu, untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, pemilik usaha dibebaskan untuk memilih paket berlangganan. Ada yang paket satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun. Kawn juga menyediakan paket aplikasi plus hardware yang terdiri dari Basic dan Premium. Detail harga paket ini bisa dilihat langsung di website resminya, kawn.co.id.

“Harga paket sendiri mulai dari Rp399 ribu per bulan. Harga akumulasinya akan lebih murah jika mengambil paket tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun. Untuk awal, kami pun memberikan free trial selama 30 hari. Jadi bisa dicoba dulu. Setelah dicoba dan ternyata suka atau bermanfaat, bisa langsung pilih paket,” papar Hanggoro. “It’s never to late to go digital. Lets start Kawn,” tuntasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.

14 Hari Kedepan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

Berita Kawasan

14 Hari Ke Depan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

04 December 2020, 13:49

Hal ini sebagai tindak lanjut atas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang diambil sebagai langkah penanganan pandemi di Kota Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.