Ini Efek Buruk Media Sosial Berlebihan Pada Remaja

Bisnis

TALKINC Ingatkan Pentingnya Komunikasi di Era Digital

Di era digital dan modern seperti saat ini, manusia tentu memiliki cara tersendiri dalam berkomunikasi. Berbeda dengan zaman dulu yang bertele-tele, generasi milenial kini lebih memilih cara berkomunikasi yang straigt to the point. Apalagi ditambah dengan maraknya gadget yang hampir dimiliki setiap manusia otomatis membuat kemampuan komunikasi semakin menurun.

[Baca Juga: 5 Tips Sebelum Memulai Bisnis Lembaga Kursus]

Hal itu yang dilihat TALKINC dalam menjalankan bisnisnya sebagai lembaga pelatihan komunikasi dan public speaking. Founder TALKINC Erwin Parengkuan mengatakan bahwa kebutuhan komunikasi di era modern ini menjadi sangat penting, terlebih untuk masuk ke dalam dunia profesional.

“Di sisi bisnis ini menguntungkan kami. Jadi semakin banyak orang yang tidak pandai berkomunikasi kita makin diuntungkan karena klien menjadi semakin banyak,” kata Erwin dalam dalam acara ‘Talkinc Anniversary ke-12 Meningkatkan Kepedulian Lingkungan” di Grand Indonesia, Jakarta Pusat(26/11/2019).

TALKINC Ingatkan Pentingnya Komunikasi di Era Digital

Melihat fenomena tersebut, TALKINC pun berusaha menyesuaikan diri terhadap pertumbuhan zaman. Lembaga yang didirikan Erwin bersama rekannya, Becky Tumewu itu pun mencoba membuat beberapa program yang dinilai mampu memperkecil jarak komunikasi antara orang tua dengan generasi milenilal saat ini. Seperti contohnya materi Generation Gap dan juga Impactful Presentation Skills coba ditawarkan TALKINC dalam sesi training.

“Jadi yang diajarkan oleh TALKINC adalah komunikasi yang modern. Justru itu yang membedakan kami dengan sekolah lainnya. Kami juga memiliki program baru seperti generation gap terus impactfull presentation karena cara komunikasi dulu dan sekarang benar-benar berbeda,” ungkap Erwin.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa di era revolusi digital 4.0 mendatang, kemampuan berbicara yang baik di depan publik akan semakin penting karena semakin besarnya kebutuhan yang ada. “Kemampuan berkomunikasi ini penting dalam menghadapi era digital, jago banget kayak apa tapi enggak bisa komunikasi ya percuma,” ujarnya.

[Baca Juga: Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?]

Untuk diketahui, TALKINC telah menghasilkan lebih dari 7.000 alumni, memfasilitasi 50.000 peserta pelatihan dari berbagai latar belakang, dan bekerjasama dengan ratusan mitra usaha dari berbagai perusahaan atau instansi swasta, multi-nasional, BUMN maupun instansi pemerintahan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.