Taman Impian Jaya Ancol Kembali Beroperasi, Ini Syarat Ma suknya.jpg

Berita Kawasan

Taman Impian Jaya Ancol Kembali Beroperasi, Ini Syarat Masuknya

Pada 6 September melalui Keputusan Gubernur atau Kepgub Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan lampu hijau kepada Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah untuk kembali beroperasi. Keputusan ini pun disambut antusias oleh pihak Manajemen Taman Impian Jaya Ancol yang memastikan akan mengikuti protokol kesehatan ketat sekaligus mengeluarkan syarat yang wajib diikuti oleh pengunjung.

“Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu dari 20 destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi dibuka kembali dalam uji coba tahap pertama. Kami menyambut baik keputusan tersebut dan sambil menunggu keputusan beroperasi kembali, kami terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI),” ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali, sebagaimana dikutip dari korporat.ancol.com (9/9/2021).

Taman Impian Jaya Ancol Kembali Beroperasi, Ini Syarat Masuknya.jpg

Dari sisi menajemen, destinasi wisata di Jakarta Utara ini disebut telah melakukan peningkatan dari sisi protokol kesehatannya untuk mengantisipasi potensi paparan COVID-19. Di mana prokes ini berdasarkan konsep Cleanliness, Health, Safety, dan, Environment alias CHSE yang dikeluarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lalu dari sisi pengunjung, Taman Impian Jaya Ancol juga sudah mengeluarkan aturan khusus.

Aturan untuk pengunjung itu berbunyi kewajiban pengunjung memiliki aplikasi Pedulilindungi yang nantinya akan dipindai saat masuk dan keluar kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Dengan pihak manajemen yang memandang aplikasi ini menjadi elemen penting untuk proses skrining awal. Selain itu pengunjung yang boleh masuk hanya yang sudah berusia 12 tahun ke atas dan telah divaksinasi COVID-19 dengan minimal dosis pertama.

Dari sisi wahana serta fasilitas apa saja yang ada di Taman Impian Jaya Ancol yang sudah diperbolehkan dioperasionalkan, pihak manajemen memastikan semua unit rekreasinya sudah dibuka seperti Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, dan Allianz Ecopark. Semua unit rekreasi ini disebut telah dilengkapi CHSE, termasuk restoran di dalamnya. Kemudian dari sisi keamanan para stafnya, Taman Impan Jaya Ancol memastikan bahwa karyawan dan semua petugasnya telah 100 persen menerima vaksinasi COVID-19.


Read More

Taman Impian Jaya Ancol

Pusat Rekreasi

None
None

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.