Menteng-Kawasan-Taman-Ismail-Marzuki-Segera-Rayakan-Ulang-Tahun-Emas-Emil.jpg

Berita Kawasan

Taman Ismail Marzuki Segera Rayakan Ulang Tahun Emas

Taman Ismail Marzuki terkenal sebagai lokasi pusat kesenian serta kebudayaan yang berada di Jalan Cikini Raya 73, Menteng Jakarta Pusat. Namun tahukah Anda tempat ini akan segera merayakan ulang tahun emasnya? Pada perayaan ini pihak pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) akan menggelar serangkaian acara yang bertajuk “Seni Bersama, Bersama Seni”.

[Baca Juga: Sejarah Berdirinya Kawasan Menteng]

Bila sesuai rencana maka acara ini akan digelar mulai 7-11 November 2018 di tanggal 7-9 November 2018 sebagai kegiatan pre-event; dan gelaran puncaknya pada 10-11 November 2018. Menariknya, agar perayaan ulang tahun Taman Ismail Marzuki ini bisa dikunjungi segala lapisan masyarakat, maka untuk menghadiri acara ini Anda tidak dipungut biaya sepeser pun.

Beragam rangkaian acara yang disiapkan mencerminkan TIM sebagai pusat seni serta budaya Nusantara. “TIM adalah Indonesia kecil untuk budaya dan kesenian, karena semua kesenian selalu di sini, baik pertunjukan nasional atau internasional. TIM juga mengakomodir semua kesenian di sini,” ucap Art Director HUT ke-50 Taman Ismail Marzuki, Jefry Andy Usman, sebagaimana dikutip dari megapolitan.kompas.com (6/11/2018).

Untuk rangkaian acaranya, pihak pengelola Taman Ismail Marzuki menggabungkan pentas seni kebudayaan modern dan tradisional. Ada pagelaran wayang kulit, tari topeng, wayang orang dan pentas musik. Pemusik dari berbagai genre pun siap memeriahkan acara ini, dari mulai Gugun Blues Shelter, White Shoes & The Couple Company, Kunto Aji, Maliq & D’Essential dan lain-lain.

[Baca Juga: Ronggeng Kulawu, Kisah Jugun Ianfu di Galeri Indonesia Kaya]

Demi memastikan kelancaraan perayaan ulang tahun emas di Taman Ismail Marzuki, rencananya akan ada pengalihan lalu lintas dari mulai tanggal 10-11 November 2018. Dengan penutupan jalan di Jalan Cikini Raya, pihak PT Transjakarta sudah menyediakan lima bus pengumpan atau feeder secara gratis yang melayani rute Taman Ismail Marzuki menuju Stasiun Cikini dan Stasiun Gondangdia.

Jadi bagi Anda yang ingin datang, tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, cukup naik KRL serta turun di Stasiun Cikini atau Stasiun Gondangdia. “(Bus pengumpan-red) berputar dari Stasiun Cikini sampai Stasiun Gondang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Waktu tunggu antar bus itu 10 menit, jadi kita siapkan lima kendaraan yang akan beroperasi,” jelas Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Josep.

Read More

Artikel Lainnya

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

Hobi dan Hiburan

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

01 December 2020, 18:49

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, fiksi., Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta, ketiganya bisa Anda tonton mulai Desember 2020 ini di Netflix.

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Berita Kawasan

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

01 December 2020, 17:28

Angka kecelakaan di Kota Medan cukup tinggi sehingga perlunya penanganan yang cepat bagi korban kecelakaan agar korban dapat segera ditangani dan diselamatkan.

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19.jpg

Kesehatan

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19

01 December 2020, 16:42

Wali Kota Risma khawatir dengan masyarakat Kota Surabaya yang semakin menurun tingkat kesadaran protokol kesehatannya padahal terdapat potensi gelombang kedua COVID-19.

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

Berita Kawasan

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

01 December 2020, 15:57

Aktivitas di Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, masih berlangsung normal dan belum terpengaruh oleh aktivitas vulkanik Semeru.


Comments


Please Login to leave a comment.