Taman Oasis, Ini TMB Baru Dekat Mal Ciputra.jpg

Berita Kawasan

Taman Oasis, Ini TMB Baru Dekat Mal Ciputra

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat sejak Juli 2021 telah memulai pembangunan dua Taman Maju Bersama atau TMB yang ditujukan sebagai lokasi masyarakat untuk menikmati ruang terbuka sekaligus berolahraga yang berlokasi di Jalan Puri Indah Duri Kosambi dan Jalan Daan Mogot. Baru-baru ini, TMB yang berada di Jalan Daan Mogot, tepatnya di samping Mal Ciputra, telah rampung dengan Pemkot Jakarta Barat yang menamainya Taman Oasis.

Taman Oasis ini berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi dan beralamat di Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan. Sebelum dibangun taman, lahan ini merupakan rumah yang berada di jalur hijau yang kemudian dibeli Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Taman Oasis, Ini TMB Baru Dekat Mal Cipu tra.jpg

Dari sisi konsep serta tujuannya sendiri, taman ini dibangun Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Barat sebagai lokasi yang layak dikunjungi warga bersama keluarganya sebagai tempat interaksi, olahraga, sekaligus menjadi sarana bermain anak-anak. Pemilihan nama TMB ini disebut sesuai dengan elemen yang ingin ditonjolkan Pemkot Jakarta Barat di sini.

“Jadi, TMB Oasis itu temanya air, melambangkan air, di situ ada air mancur,” ujar Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat Djauhar Arifien, sebagaimana dikutip dari Barat.Jakarta.go.id (9/11/2021).

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Segera Resmikan 6 Taman Baru]

Air mancur di taman ini disebut nyala tiga kali dalam sehari dan dapat menjadi momen yang tepat untuk masyarakat datang serta melihat langsung elemen utama dari Taman Oasis itu ketika diaktifkan. Kemudian TMB ini juga lengkap dari sisi fasilitas pendukungnya sebagai ruang publik. Dari mulai area bermain anak, jalur refleksi, toilet, musalah, tempat fitness, lapangan basket, bulutangkis, dan tempat duduk. Semua fasilitas ini disebut dibuat sesuai dengan aspirasi dari warga sekitar yang ikut dalam Focus Group Discussion Taman Oasis.

Namun walau taman ini sudah rampung dan siap menerima kunjungan masyarakat, Pemkot Jakarta Barat masih belum membukanya untuk publik. Pasalnya, saat ini masih dalam masa PPKM Level 1 tapi jika sudah siap nanti, rencananya, Sudin Tamhut Jakarta Barat akan memastikan protokol kesehatan yang ketat di sini serta kewajiban penggunaan apps Pedulilindungi bagi pengunjung dengan kapasitas maksimal orang yang boleh masuk adalah 75 persen.


Read More

TMB Taman Oasis

Taman Maju Bersama

None
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.