Taman Tegal 2.jpg

Berita Kawasan

Taman Omah Tegal: Spot Olahraga Eksklusif yang Masih Buka Saat Pandemi

Ketika pandemi banyak sekali spot olahraga yang yang harus tutup untuk mengendalikan situasi. Oleh sebab itu, sebagian masyarakat pun mengambil inisiatif untuk berolahraga di rumah saja atau di alam bebas demi meminimalkan pertemuan dengan banyak orang. Taman Omah Tegal di Junrejo, Kota Batu merupakan salah satu spot olahraga yang menggabungkan unsur alam bebas dengan track yang bisa dimanfaatkan dalam beraktivitas yang menyehatkan. Lokasinya yang kurang lebih berjarak 40 menit dari pusat kota menjadikannya sebagai lokasi tersembunyi yang tidak banyak dikunjungi orang.

“Week Cyclist di Kota batu ini termasuk orang yang hobi mencari spot tersembunyi atau yang jarang terpakai. Taman Omah Tegal di Junrejo itu kan lokasinya cukup jauh, kita harus melewati Batu Night Spectacular (BNS) dan Jatim Park 2, sampai-sampai hampir di predatir Fun Park. Orang-orang tahunya kan tiga tempat wisata itu. Nah, kami yang hobi gowes ini lebih sukanya kalau capek nongkrong di Taman Omah Tegal,” terang Rudi kepada PingPoint. Rudi sendiri merupakan seorang Week Cyclist yang tidak hanya bersepeda dengan satu kelompok tertentu. Ia datang dari Bumiaji, tapi sesekali ia juga bergabung dengan kelompok pesepeda dari daerah lain.

Taman Tegal 1.jpg

Selain jalur yang disebutkan Rudi tadi, untuk sampai ke Taman Omah Tegal juga bisa melalui Rest Area Jalibar di Jalan Oro-Oro Ombo. Sepanjang perjalanan para pecinta olahraga bersepeda akan dapat menikmati barisan pohon pinus, cemara dan hamparan luas untuk sedikit melihat puncak Gunung Semeru. Lebih dari itu, jalur ini termasuk sepi pengunjung sehingga sangat cocok menjadi tujuan di masa pandemi seperti ini.

“Biasanya saya dan keluarga ke Taman Omah Tegal untuk jogging. Kami naik mobil dari Kota Batu pagi-pagi biasanya jam 6 gitu. Lalu, di sana kan ada semacam track buat jalan atau lari. Gak terlalu luas sih, tapi cukuplah. Apalagi hampir jarang orang masuk ke dalam taman,” terang Nafi kepada PingPoint.

Taman ini cukup mirip dengan kebanyakan taman di Kota Batu dengan penataan lahan berisi tanaman khas daerah setempat. Jalan paving menjadi track jalan dan lari yang biasa digunakan masyarakat. Selain itu, pemandangan gunung Van der Man menjadikan suasana makin spesial ketika berolahraga di Taman Omah Tegal.


Read More

Taman Omah Tegal

Jogging Track

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.