Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Berita Kawasan

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan telah selesai merevitalisasi Taman Piknik. Taman yang berada di Jalan Manunggal II RW 06 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Warga sekitar menyambut hangat lokasi rekreasi baru ini.

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Biasanya, warga memanfaatkan Taman Piknik ini untuk rekreasi bersama keluarga, teman, dan sanak-saudara. Tidak lupa, momen bersama itu diabadikan dengan berswafoto sambil menikmati keindahan dan kesegaran alam sekitar.

Suasana asri terasa saat memasuki area yang ditanami berbagai tanaman. Di area taman utamanya ada beberapa pohon tabebuya, dan jika berbelok ke arah kiri dari arah masuk terdapat sebuah kolam yang dipenuhi eceng gondok.

[Baca Juga: 8 Taman Kota di Kawasan Pasar Minggu]

Tidak sulit untuk mencari tempat duduk bagi para pengunjung, karena di Taman Piknik ini disediakan tempat duduk yang dibuat dari beton. Umumnya pengunjung yang mendatangi Taman Piknik membawa keluarga.

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Warga RT 11 RW 06 Cipinang Melayu Nasusha (42) mengatakan, setiap pekan dirinya bisa dua atau tiga kali menyambangi Taman Piknik. Selain untuk berekreasi bersama keluarga, Taman Piknik juga kerap kali dimanfaatkan untuk sekadar refreshing, bersilahturahmi sambil menunggu anak pulang sekolah.

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

“Karena letaknya dekat dari rumah, sambil refreshing, silahturahmi dan menunggu anak pulang sekolah dalam sepekan saya bisa dua hingga tiga kali datang ke taman ini,” katanya seperti mengutip dari Berita Jakarta (18/3/2019).

Menurutnya, tiap akhir pekan Taman Piknik ini akan didominasi ibu-ibu yang membawa anak-anak dan keluarganya untuk bermain serta bercengkrama bersama.

[Baca Juga: Mempercantik Hunian dengan Taman di Atap Rumah (1)]

Hal senada juga diungkapkan Riani (35). Warga yang rumahnya tidak jauh dari Taman Piknik ini mengaku, ia bersama anaknya sangat menikmati dan senang bermain ke Taman Piknik. “Saya dan anak biasanya datang sore hari untuk bermain atau sekadar berswafoto serta menggelar arisan,” kata Riani.


Read More

Artikel Lainnya

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.

Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omic ron.jpg

Pendidikan

Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omicron

27 January 2022, 16:06

Unpad putuskan memundurkan jadwal wisuda Gelombang II yang seharusnya digelar pada awal Februari 2022 ke akhir Maret 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.