Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Berita Kawasan

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan telah selesai merevitalisasi Taman Piknik. Taman yang berada di Jalan Manunggal II RW 06 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Warga sekitar menyambut hangat lokasi rekreasi baru ini.

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Biasanya, warga memanfaatkan Taman Piknik ini untuk rekreasi bersama keluarga, teman, dan sanak-saudara. Tidak lupa, momen bersama itu diabadikan dengan berswafoto sambil menikmati keindahan dan kesegaran alam sekitar.

Suasana asri terasa saat memasuki area yang ditanami berbagai tanaman. Di area taman utamanya ada beberapa pohon tabebuya, dan jika berbelok ke arah kiri dari arah masuk terdapat sebuah kolam yang dipenuhi eceng gondok.

[Baca Juga: 8 Taman Kota di Kawasan Pasar Minggu]

Tidak sulit untuk mencari tempat duduk bagi para pengunjung, karena di Taman Piknik ini disediakan tempat duduk yang dibuat dari beton. Umumnya pengunjung yang mendatangi Taman Piknik membawa keluarga.

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Warga RT 11 RW 06 Cipinang Melayu Nasusha (42) mengatakan, setiap pekan dirinya bisa dua atau tiga kali menyambangi Taman Piknik. Selain untuk berekreasi bersama keluarga, Taman Piknik juga kerap kali dimanfaatkan untuk sekadar refreshing, bersilahturahmi sambil menunggu anak pulang sekolah.

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

“Karena letaknya dekat dari rumah, sambil refreshing, silahturahmi dan menunggu anak pulang sekolah dalam sepekan saya bisa dua hingga tiga kali datang ke taman ini,” katanya seperti mengutip dari Berita Jakarta (18/3/2019).

Menurutnya, tiap akhir pekan Taman Piknik ini akan didominasi ibu-ibu yang membawa anak-anak dan keluarganya untuk bermain serta bercengkrama bersama.

[Baca Juga: Mempercantik Hunian dengan Taman di Atap Rumah (1)]

Hal senada juga diungkapkan Riani (35). Warga yang rumahnya tidak jauh dari Taman Piknik ini mengaku, ia bersama anaknya sangat menikmati dan senang bermain ke Taman Piknik. “Saya dan anak biasanya datang sore hari untuk bermain atau sekadar berswafoto serta menggelar arisan,” kata Riani.

Read More

Artikel Lainnya

Ikan-Dari-Cold-Storage-Muara-Baru-Tembus-Pasar-Ekspor-1.jpg

Berita Kawasan

Hasil Laut Dari Cold Storage Muara Baru Tembus Pasar Ekspor

07 July 2020, 19:00

Kualitas ikan beku asal Muara Baru mampu terjaga dengan baik sehingga dapat menembus pasar luar negeri.

spesifik autism_1.jpg

Pendidikan

Anak Berkebutuhan Khusus Pun Mampu Hadapi New Normal

07 July 2020, 18:00

Pandemi COVID-19 telah membawa fase new normal dalam kehidupan manusia. Semua orang menghadapi fase tersebut, termasuk anak dengan kebutuhan khusus.

Lebih Praktis! House Kari Ala Jepang Hadirkan Kemasan Ukuran Kecil.jpg

Bisnis

Lebih Praktis! House Kari Ala Jepang Hadirkan Kemasan Ukuran Kecil

07 July 2020, 16:11

Demi memberikan ukuran saji yang pas untuk keluarga, House Kari Ala Jepang hadirkan produk bumbu kari berukuran kecil.

Live More With New Spirit_1.jpg

Bisnis

Piaggio Indonesia Hadirkan Program Live More with New Spirit

07 July 2020, 15:00

Program istimewa ini diharapkan memberikan semangat bagi para pecinta Piaggio dan Vespa dalam mengawali awal semester kedua tahun 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.