Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Berita Kawasan

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan telah selesai merevitalisasi Taman Piknik. Taman yang berada di Jalan Manunggal II RW 06 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Warga sekitar menyambut hangat lokasi rekreasi baru ini.

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Biasanya, warga memanfaatkan Taman Piknik ini untuk rekreasi bersama keluarga, teman, dan sanak-saudara. Tidak lupa, momen bersama itu diabadikan dengan berswafoto sambil menikmati keindahan dan kesegaran alam sekitar.

Suasana asri terasa saat memasuki area yang ditanami berbagai tanaman. Di area taman utamanya ada beberapa pohon tabebuya, dan jika berbelok ke arah kiri dari arah masuk terdapat sebuah kolam yang dipenuhi eceng gondok.

[Baca Juga: 8 Taman Kota di Kawasan Pasar Minggu]

Tidak sulit untuk mencari tempat duduk bagi para pengunjung, karena di Taman Piknik ini disediakan tempat duduk yang dibuat dari beton. Umumnya pengunjung yang mendatangi Taman Piknik membawa keluarga.

Taman Piknik Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Warga Cipinang Melayu

Warga RT 11 RW 06 Cipinang Melayu Nasusha (42) mengatakan, setiap pekan dirinya bisa dua atau tiga kali menyambangi Taman Piknik. Selain untuk berekreasi bersama keluarga, Taman Piknik juga kerap kali dimanfaatkan untuk sekadar refreshing, bersilahturahmi sambil menunggu anak pulang sekolah.

[Baca Juga: Akan Ada 53 Taman Kota Baru untuk Warga Jakarta]

“Karena letaknya dekat dari rumah, sambil refreshing, silahturahmi dan menunggu anak pulang sekolah dalam sepekan saya bisa dua hingga tiga kali datang ke taman ini,” katanya seperti mengutip dari Berita Jakarta (18/3/2019).

Menurutnya, tiap akhir pekan Taman Piknik ini akan didominasi ibu-ibu yang membawa anak-anak dan keluarganya untuk bermain serta bercengkrama bersama.

[Baca Juga: Mempercantik Hunian dengan Taman di Atap Rumah (1)]

Hal senada juga diungkapkan Riani (35). Warga yang rumahnya tidak jauh dari Taman Piknik ini mengaku, ia bersama anaknya sangat menikmati dan senang bermain ke Taman Piknik. “Saya dan anak biasanya datang sore hari untuk bermain atau sekadar berswafoto serta menggelar arisan,” kata Riani.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.