Taman Pintar Luncurkan Podcast Tentang Cerita Dongeng 1.jpg

Pendidikan

Taman Pintar Luncurkan Podcast Tentang Cerita Dongeng

Di tengah pandemi COVID-19, banyak tempat wisata, tempat belajar yang memutuskan untuk tidak beroperasi untuk membantu mengurangi penyebaran Virus Corona asal Wuhan, China. Namun beberapa tempat wisata ataupun mencari dan melakukan berbagai cara agar tetap bisa berkomunikasi dengan para penggemarnya, misalnya Taman Pintar Yogyakarta yang memberikan tetap memberikan edukasi ke anak-anak dengan meluncurkan Podcast Taman Pintar Bercerita.

Taman Pintar membuat podcast yang dapat diakses dengan Spotify. Dalam podcast ini, Taman Pintar menyajikan sederet dongeng cerita rakyat, sehingga Sahabat Tepi, sapaan pengunjung Taman Pintar tetap bisa menikmati pembelajaran yang asik dan menyenangkan walau di rumah saja.

Taman Pintar Luncurkan Podcast Tentang Cerita Dongeng .jpg

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Afia Rosdiana dilansir dari jogjakota.go.id (2/6/2020) menyebutkan, Podcast tersebut menyajikan narasi yang dikemas dengan ringan dan tentunya mengandung pesan moral dan edukasi selama 15 - 20 menit.

“Sudah kita luncurkan sejak awal Mei dan rencananya setiap minggu sekali tepatnya pada hari Jumat akan kita update cerita-cerita legenda terbaru melalui channel Taman Pintar Bercerita di Sportify,” sebut Afia.

Sejak Mei lalu, saat diluncurkan, menurut Afia animo masyarakat terhadap podcast tersebut terbilang sangat tinggi, karena bisa dilihat dari jumlah pendengar yang terus meningkat di setiap ceritanya. Program ini memang baru dijalankan selama dua minggu atau dua kali dilakukan, namun pendengarnya sudah hampir 100 orang.

[Baca Juga: Belum Tutup, Taman Pintar Yogyakarta Batasi Jam Operasional]

Afia mengatakan, dongeng atau bercerita memang sebaiknya disajikan dalam bentuk audio sehingga bisa memantik imajinasi anak-anak saat mendengarkannya maka dari itu platform Spotify dipilih sebagai media podcast. Ia juga melanjutkan, platform ini tak memakan banyak kuota data internet sehingga lebih irit jika dibandingkan harus menonton video di Youtube.

Pada edisi khusus, Wakil Walikota Yogyakarta membawakan cerita si Loreng. Podcast Taman Pintar Bercerita ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar Sahabat Tepi dengan mendengarkan berbagai cerita menarik setiap minggunya dan mengobati kerinduan untuk berkunjung ke Taman Pintar.

Meskipun tidak dapat dikunjungi, Taman Pintar berharap dapat mengunjungi Sahabat Tepi di rumah melalui berbagai format yang mudah dijangkau. Seperti sebelumnya melalui Fanart Challenge di Instagram dan Fun Science Kit yang dapat dibeli secara online.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.