ads
Indonesia Menuju Broadway 2.jpg

Pendidikan

Tambah Wawasan Seni di Indonesia Menuju Broadway

Melalui program Ruang Kreatif, Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan Indonesia Menuju Broadway. Bekerja sama dengan Passort to Broadway, New York, Indonesia Menuju Broadway merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapat ilmu panggung dengan standar Broadway di Indonesia.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengatakan, ruang kreatif merupakan program inisiatif Indonesia Kaya yang memiliki tujuan untuk mengenalkan seni pertunjukan dan tradisi Indonesia. Tidak hanya itu, ini juga sebagai wadah untuk memupuk dan momotivitasi talenta pekerja seni pertunjukan khususnya kepada generasi muda.

[Baca Juga: Komunitas Salihara, Ruang Ekspresi Seniman di Jakarta Selatan]

Setelah sebelumnya program di ruang kreatif ditujukan bagi para komunitas seni dan manajemen produksi seni pertunjukan, kali ini ruang kreatif ditujukan kepada seniman muda yang menekuni genre musikal.

“Untuk itu kami mengajak seniman muda yang memiliki bakat akting, menyanyi, dan menari untuk berpartisipasi dalam program Indonesia Menuju Broadway. Untuk menambah ilmu dan wawasan di bidang seni pertunjukan khas Broadway,” ujar Renitasari Adrian dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (25/1/2019).

Untuk mengikuti program ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website www.indonesiakaya.com dan mengisi formulir pendaftaran yang tertera. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10-28 Januari 2019. Selanjutnya, panitia akan menyeleksi berkas yang telah masuk dan peserta yang lulus seleksi akan dihubungi via telepon selambat-lambatnya tanggal 30 Januari 2019 dan dapat mengikuti proses audisi.

Indonesia Menuju Broadway

Dalam proses audisi akan menghadirkan juri-juri yang telah memiliki pengalaman di bidang seni pertunjukan seperti, Ari Tulang, Andrea Miranda, Garin Nugroho, dan Ufa Sofura. Audisi akan dilakukan pada tanggal 3-4 Februari 2019 di Balai Resital Kertanegara.

Dari proses audisi, akan dipilih 70 orang yang berkesempatan mengikuti program pelatihan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta pada tanggal 20-24 Februari 2019 yang kemudian akan kembali dipilih 10 orang peserta yang mendapatkan beasiswa pelatihan di New York di bulan Juli 2019.

“Program ini menjadi program yang menantang dan diharapkan dapat mendorong peserta untuk memberikan hasil yang terbaik,” tambah Garin Nugroho

[Baca Juga: Bekraf Dukung Pelaku Usaha Kreatif Lewat Program Satu Pintu]

Bersama para pengajar dari StudentsLive-Passport to Broadway, NYC, 70 orang peserta yang lolos audisi akan diberikan pelatihan menari, bernyanyi, dan akting sesuai kurikulum musikal dan Teater Broadway. Selama lima hari, para peserta mendapatkan kesempatan eksklusif untuk bekerja dengan Tim Broadway yang terdiri dari Sutradara broadway, direktur musik, koreografer, dan tim produksi.

Dalam kurun waktu 18 tahun, StudentsLive-Passport to Broadway telah menarik lebih dari 350,000 peserta dari ragam latar belakang budaya, etnis, dan sosial ekonomi. Misi dari program ini adalah untuk menciptakan sumber informasi pendidikan, dan memberikan akses bagi para peserta untuk menuju Panggung Broadway.

“Program ruang kreatif Indonesia Menuju Broadway ini juga memberikan akses dan peluang bagi para aktor dan aktris seni pertunjukan Indonesia agar dapat merasakan pelatihan ala Broadway dan juga kesempatan untuk dapat mengikuti audisi di New York, kemudian menjadi salah satu pemeran Broadway dan membawa nama harum Indonesia ke kancah internasional,” tutup Renitasari.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads