Tambun Utara Raih Juara Umum di POPDA Kabupaten Bekasi 2019

Pendidikan

Tambun Utara Raih Juara Umum di POPDA Kabupaten Bekasi 2019

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Bekasi 2019 diadakan sejak 18 Desember lalu di Stasiun Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur. Ajang ini diikuti oleh 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi dan dibuka dengan penampilan marching band serta Tari Blantek. Menurut Bupati Eka Supria Atmaja, kegiatan POPDA Kabupaten Bekasi merupakan kegiatan olahraga yang rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2019 ini POPDA Kabupaten Bekasi mengangkat tema Menggali Potensi, Meraih Potensi, Meniti Tradisi Juara.

Kepada Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong dalam laporannya memaparkan, penyelenggaraan POPDA dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan prestasi atlet pelajar, khususnya dalam bidang olahraga. Diikuti sebanyak 1.315 peserta dengan 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Tambun Utara Raih Juara Umum di POPDA Kabupaten Bekasi 2019

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan 15 Cabor di antaranya, yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, dan Gulat. Lalu, Karate, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, dan juga Kempo. Kegiatan akan berlangsung selama enam hari tanggal 18 - 23 Desember 2019 bertempat di beberapa venue, diantaranya Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan Tambun Selatan.

[Baca Juga: Ratusan Pelajar Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Tradisional Depok]

Berakhirnya POPDA Kabupaten Bekasi menbawa Kecamatan Tambun Selatan menjadi Juara Umum tahun 2019. Menyusul di posisi kedua dengan Kecamatan Cikarang Utara dan Kecamatan Cikarang Selatan menempati urutan ketiga.

Berikut Tiga Besar Perolehan Akhir Medali Popda Kabupaten Bekasi Tahun 2019:

  1. Kecamatan Tambun Selatan, dengan perolehan 51 Emas, 27 Perak, dan 33 Perunggu.
  2. Kecamatan Cikarang Utara, dengan perolehan 37 Emas, 30 Perak, dan 50 Perunggu.
  3. Kecamatan Cikarang Selatan, dengan perolehan 15 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu.

Rahmat mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada seluruh atlet yang berpartisipasi pada POPDA 2019 maupun tim dari masing-masing kecamatan. Menurutnya, walau ajang ini sudah berakhir, para atlet harus tetap berlatih meningkatkan kemampuan hingga bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi. “POPDA merupakan kegiatan dua tahunan, saya berkomitmen ke depannya POPDA kan semakin meningkat. Untuk terus meningkatkannya, kami berencana menambah dan meningkatkan kualitas cabor yang sebelumnya sudah ada 15,” kata Rahmat.

[Baca Juga: Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini]

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (23/12/2019) Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi bertekad, tradisi juara di Kabupaten Bekasi akan kembali di gelorakan. Menjadi satu tekad untuk menjuarai tingkat tertinggi di Jawa Barat. “POPDA ini sangat penting dilaksanakan karena KONI Kabupaten Bekasi sangat mempunyai kepentingan terhadap tekadnya untuk mencapai juara di Jawa Barat. Melalui pemibibitan-pembibitan yang luar biasa. Karena KONI tidak akan bisa melakukan pembinaan tanpa ada pembibitan yang luar biasa,” ujar Reza.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 9 months lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,info ajaaa bukan yang lain..