DUREN SAWIT_FASHION_TAMPIL CANTIK DENGAN 5 CUSHION LOKAL INI_KIKI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Tampil Cantik Dengan 5 Cushion Lokal Ini

Perkembangan makeup di Indonesia kini semakin cepat. Tak ingin memakai produk luar negeri, banyak produsen lokal yang berlomba-lomba menghadirkan beberapa makeup yang awalnya datang dari luar. Katakan saja bb cream, cc cream, dd cream, lip tint, bahkan cushion. Teknologi cushion ini merupakan inovasi dalam dunia kecantikan. Cushion dinilai dapat membantu dan memudahkan wanita ketika berdandan. Dikemas dalam kemasan mirip bedak padat, cushion dapat membuat waktu Anda berdandan menjadi lebih singkat.

Kini, Anda bisa menemukan cushion ciptaan dalam negeri dengan mudah, walaupun jumlahnya tak sebanyak cushion dari Negeri Gingseng. Kehadiran cushion lokal patut diapresiasi. Kini, produsen dari Indonesia berlomba-lomba menciptakan bb cushion atau cushion foundation, dengan pilihan warna yang cocok dengan kulit wanita Indonesia. Berikut lima cushion lokal yang bisa Anda coba:

Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion

Wardah Instaperfect merupakan lini makeup terbaru dari Wardah, brand kecantikan halal di Indonesia. Hadir pertama kali pada Agustus 2018 lalu, Wardah Instaperfect datang dengan kemasan yang sangat milenial. Kemasannya hologram dengan dominan warna dusty pink. Salah satu produk yang diluncurkan saat itu adalah BB Cushion. Cushion lokal ini mengandung SPF 29 PA++ dan tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu 11 Fair, 12 Ivory, 13 Beige, dan Crème. Satu buah cushion dijual seharga Rp175.000.

[Baca Juga : Meniruskan Pipi dengan Treatment Setrika Wajah]

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Berbeda dengan cushion pada umumnya, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation tidak dilapisi kain, kassa, atau bantalan. Cushion lokal dari merek yang terkenal dengan eyeliner-nya ini menggunakan alumunium, untuk mengeluarkan produknya. Anda perlu menekan alumunium hingga produknya keluar. Dengan bahan ini, dinilai cushion lebih higienis. Mizzu juga mengeluarkan empat pilihan warna yang bisa Anda coba, yaitu Stunning, Charming, Alluring, dan Appealing. Cushion ini dijual seharga Rp150.000.

Mineral Botanica Air Cushion Foundation

Boleh dikatakan, Mineral Botanica Air Cushion Foundation merupakan pelopor cushion lokal pertama di Indonesia. Di awal kemunculannya, cushion foundation ini hanya tersedia hasil akhir dewy yang lebih fokus untuk melembabkan dan memberikan efek glowing pada wajah. Namun tak lama, semakin naiknya merek ini, Mineral Botanica kemudian menambahkan hasil akhir matte sebagai pilihan kedua. Cushion foundation matte ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Cushion ini tersedia dalam lima jenis shade, yaitu Light, Rose, Medium, Beige, dan Deep Beige. Dijual dengan harga mulai dari Rp142.000 – Rp197.000.

Zoya Flawless Mineral Cushion

Zoya mengklaim, cushion ini merupakan base makeup yang menggunakan teknologi Korea pertama di Indonesia. Cushion lokal ini dapat menutup noda di wajah dengan sempurna serta dapat melindungi kulit dari matahari. Cushion ini juga dapat mengontrol minyak berlebih. Cushion ini dijual seharga Rp155.000.

[Baca Juga : Perawatan Wajah dan Tubuh Lengkap di Gandaria City]

Zia Dewy Cushion

Cushion yang satu ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu No.1 Beige dan No.2 Pink. Zia Dewy Cushion sesuai namanya, memiliki hasil akhir yang dewy atau segar bersinar, sehingga melembabkan dan membuat glowing. Cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Cushion yang daya covernya sheer to medium ini dijual seharga Rp180.000.

Itulah lima cushion lokal yang bisa Anda coba dan harganya cukup terjangkau. Beberapa cushion lokal di atas seperti Mineral Botanica, Mizzu dan Zoya bisa Anda beli di store masing-masing. Jika Anda tinggal di daerah Cakung, Anda bisa membelinya di AEON Cakung. Tepatnya di Supermarket AEON Cakung di Corner Beauty, Ground Floor. Sedangkan sisanya, hanya bisa dibeli secara online.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  2 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.