Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres

Kesehatan

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres

Memiliki tanaman dan berkebun bukan hanya untuk masalah estetika. Selain memberikan keindahan kebun dan rumah, merawat tanaman-tanaman ini di rumah dapat membantu Anda menjaga kesehatan mental. Seperti dilansir Housebeautiful.com (12/08/2019), berikut beberapa tanaman yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan jiwa.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres chamomile

1. Chamomile

Banyak hasil dari penelitian yang menyarankan tanaman ini, yaitu camomile baik digunakan untuk membantu mengurangi kecemasan atau stress dan telah laman dikenal memiliki efek anti kecemasan dan membuat tidur nyenyak. Camomile merupakan tanaman yang baik untuk diletakkan di kamar tidur Anda karena dapat meningkatkan kualitas tidur dan buat Anda yang insomnia kesulitan untuk tidur, camomile membantu tidur Anda cukup.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Lavender

2. Lavender

Lavender yang berwarna ungu indah ini ternyata memiliki aroma yang dapat menenangkan Anda bila stress, gelisah atau cemas. Tanaman ini juga sering digunakan untuk membantu menenangkan bayi yang gelisah dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Biasanya, lavender sering digunakan sebagai minyak esensial.

[Baca Juga: Gunakan 5 Bunga & Tanaman Ini Di Rumah Untuk Meningkatkan Mood]

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Bunga Melati

3. Bunga Melati

Bunga Melati dikenal dengan jenis bunga yang membuat Anda tenang. Aromanya yang menyengat juga dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik lagi. Bunga melati yang Anda letakkan di sekitar rumah Anda juga dapat meringankan stres atau kecemasan Anda, sehingga Anda lebih tenang dan merupakan tanaman yang sangat baik untuk berada dekat ketika Anda tidur. Ini juga bisa diambil dalam teh atau dibeli sebagai minyak organik.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Lidah Buaya

4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaatnya. Tanaman tersebut dapat menyerap polusi, menghilangkan bahan kimia berbahaya seperti formaldehyde dan benzene dari udara. Seringnya lidah buaya digunakan sebagai tanaman herbal ini berguna juga untuk membantu mengurangi kecemasan atau stres secara efektif.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Bunga Krisan

5. Bunga Krisan

Bunga-bunga cerah dan indah ini dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan Anda. Tanaman ini juga dapat diminum yang membantu tubuh relaks dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bunga Krisan sangat cocok diletakkan di dalam rumah Anda untuk memurnikan udara rumah Anda sehingga Anda dapat merasa nyaman dan tenang tinggal di rumah.

[Baca Juga: Ini Manfaat Bunga Safron Untuk Kesehatan]

Itulah lima jenis tanaman dapat menghilangkan stres atau kecemasan Anda. Memeliharanya di rumah sebagai tanaman hiasan ternyata juga memiliki manfaat yang membuat Anda merasakan kenyamanan tinggal di rumah sendiri.

Read More

Artikel Lainnya

Seva.id Mudahkan Masyarakat Dalam Membeli Mobil

Bisnis

Seva.id Mudahkan Masyarakat Dalam Membeli Mobil

21 August 2019, 17:00  |  4 Views

Seva.id menyuguhkan cara baru dalam proses membeli mobil bagi masyarakat Indonesia, layaknya berbelanja berbagai barang melalui layanan e-commerce.

Kemenperin Ciptakan Penyimpan Energi Portabel, Solusi Listrik Padam

Properti dan Solusi

Kemenperin Ciptakan Penyimpan Energi Portabel, Solusi Listrik Padam

21 August 2019, 16:00  |  4 Views

Pemadaman listrik tentu mengganggu aktivitas masyarakat, namun kini Kemenperin punya solusi berupa penyimpan energi listrik portabel.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

21 August 2019, 15:00  |  3 Views

Masalah sampah di Indonesia semakin kompleks, maka dari itu Wakil Wali Kota mengimbau para guru dan siswa untuk turut aktif kurangi sampah plastik.

Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh

Kesehatan

Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh

21 August 2019, 14:00  |  3 Views

Selain rasanya yang tidak lagi getir, ternyata bawang hitam memiliki banyak khasiat yang baik untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.