Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres

Kesehatan

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres

Memiliki tanaman dan berkebun bukan hanya untuk masalah estetika. Selain memberikan keindahan kebun dan rumah, merawat tanaman-tanaman ini di rumah dapat membantu Anda menjaga kesehatan mental. Seperti dilansir Housebeautiful.com (12/08/2019), berikut beberapa tanaman yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan jiwa.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres chamomile

1. Chamomile

Banyak hasil dari penelitian yang menyarankan tanaman ini, yaitu camomile baik digunakan untuk membantu mengurangi kecemasan atau stress dan telah laman dikenal memiliki efek anti kecemasan dan membuat tidur nyenyak. Camomile merupakan tanaman yang baik untuk diletakkan di kamar tidur Anda karena dapat meningkatkan kualitas tidur dan buat Anda yang insomnia kesulitan untuk tidur, camomile membantu tidur Anda cukup.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Lavender

2. Lavender

Lavender yang berwarna ungu indah ini ternyata memiliki aroma yang dapat menenangkan Anda bila stress, gelisah atau cemas. Tanaman ini juga sering digunakan untuk membantu menenangkan bayi yang gelisah dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Biasanya, lavender sering digunakan sebagai minyak esensial.

[Baca Juga: Gunakan 5 Bunga & Tanaman Ini Di Rumah Untuk Meningkatkan Mood]

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Bunga Melati

3. Bunga Melati

Bunga Melati dikenal dengan jenis bunga yang membuat Anda tenang. Aromanya yang menyengat juga dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik lagi. Bunga melati yang Anda letakkan di sekitar rumah Anda juga dapat meringankan stres atau kecemasan Anda, sehingga Anda lebih tenang dan merupakan tanaman yang sangat baik untuk berada dekat ketika Anda tidur. Ini juga bisa diambil dalam teh atau dibeli sebagai minyak organik.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Lidah Buaya

4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaatnya. Tanaman tersebut dapat menyerap polusi, menghilangkan bahan kimia berbahaya seperti formaldehyde dan benzene dari udara. Seringnya lidah buaya digunakan sebagai tanaman herbal ini berguna juga untuk membantu mengurangi kecemasan atau stres secara efektif.

Tanaman Ini Dapat Mengusir Stres Bunga Krisan

5. Bunga Krisan

Bunga-bunga cerah dan indah ini dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan Anda. Tanaman ini juga dapat diminum yang membantu tubuh relaks dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bunga Krisan sangat cocok diletakkan di dalam rumah Anda untuk memurnikan udara rumah Anda sehingga Anda dapat merasa nyaman dan tenang tinggal di rumah.

[Baca Juga: Ini Manfaat Bunga Safron Untuk Kesehatan]

Itulah lima jenis tanaman dapat menghilangkan stres atau kecemasan Anda. Memeliharanya di rumah sebagai tanaman hiasan ternyata juga memiliki manfaat yang membuat Anda merasakan kenyamanan tinggal di rumah sendiri.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

Pendidikan

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

02 April 2020, 08:00

Terdapat makna bagi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus ketika digelar peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia.

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme

Kesehatan

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme Sedunia

02 April 2020, 07:00

Pada Hari Kesadaran Autisme Sedunia, masyarakat seharusnya melihat keragaman yang dimiliki penyandang autisme sebagai kesatuan, bukan perbedaan.

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

Kesehatan

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

01 April 2020, 21:00

Dalam peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia, penyandang autis asal Inggris memberikan sarannya untuk para penyandang lainnya di kala momen social distancing seperti saat ini.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

Kesehatan

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

01 April 2020, 20:00

Tahukah Anda bahwa ada istilah ASD untuk mendeskripsikan penyandang autisme? Istilah ini lebih baik dibandingkan menyebut seseorang sebagai penyandang autis.


Comments


Please Login to leave a comment.