Tanda-tanda Kulit Wajah Menua Lebih Cepat

Kecantikan dan Fashion

Tanda-tanda Kulit Wajah Menua Lebih Cepat

Dari sekian banyak masalah kulit yang mungkin sudah Anda miliki, tentu Anda sudah tidak mau lagi menambah masalah kulit wajah. Seperti penuaan dini pada kulit wajah yang tidak bisa dihindari. Penuaan dini seseorang terkait soal kulit wajah adalah momok yang menakutkan, Anda pun bisa menjadi korbannya tanpa disadari. Namun, tak perlu khawatir, penuaan dini pada kulit wajah Anda bisa dilihat dari beberapa tanda berikut seperti dilansir laman bebeautiful.in (25/10/2019).

[Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Miliki Kulit Wajah yang Sensitif]

Tanda-tanda Kulit Wajah Menua Lebih Cepat

  • Kulit Menjadi Kering

Seiring bertambahnya usia, tingkat kelembapan kulit Anda pun akan berkurang. Jika kulit Anda terasa terlalu kering belakangan ini, itu bisa menjadi pertanda bahwa kulit wajah Anda tidak memproduksi banyak minyak alami. Anda bisa memilih pembersih wajah yang tidak menghilangkan kelembapan dari kulit Anda, biarkan terhidrasi.

  • Terdapat Bintik-bintik Cokelat atau Gelap

Sel-sel pigmen yang disebut melanosit mulai mengelompok dengan lebih cepat seiring bertambahnya usia sehingga membentuk bintik-bintik hitam pada kulit Anda ketika terkena sinar matahari. Bintik-bintik cokelat atau gelap karena sinar matahari ini adalah tanda bahwa Anda perlu SPF untuk rutinitas perawatan kulit. Jika tidak, kulit wajah Anda akan menua secara dini.

  • Kulit Terlihat Kusam

Jika wajah Anda terlihat kusam dan pucat, maka inilah saatnya untuk meningkatkan perawatan kulit. Seiring bertambahnya usia, sel-sel kulit mati tidak secara alami dapat dihilangkan sehingga menyebabkan kulit Anda kusam dan gelap. Lakukan eksfoliasi secara teratur untuk mendapatkan wajah Anda cerah kembali.

  • Mulai Terlihat Kerutan dan Garis-garis Halus

Tanda penuaan pertama dan terpenting adalah kerutan dan garis-garis halus. Memperhatikan garis-garis ini pada kulit Anda? Mulailah dengan rejimen perawatan kulit anti-penuaan dan percaya krim malam dan krim mata untuk melawan tanda-tanda sial untuk selamanya.

  • Kulit Menjadi Lebih Tipis

Karena produksi sel dan kolagen yang lambat dan penurunan kadar kalsium, epidermis menjadi longgar dan tipis. Hasilnya menjadi rentan terhadap keriput dan memar. Gunakan serum yang diperkaya dengan asam amino, kalsium dan peptida untuk menjaga kulit Anda tetap muda dan awet muda.

[Baca Juga: Tips Merawat Kulit Wajah Pria Agar Tetap Terlihat Cerah]

Perawatan kulit wajah Anda sangat penting untuk dilakukan agar tercipta kulit sehat. Selain sehat, tentu Anda akan semakin percaya diri.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.