Tanda-Tanda Produk Kecantikan Harus Segera Dibuang

Kecantikan dan Fashion

Tanda-Tanda Produk Kecantikan Harus Segera Dibuang

Setiap produk kecantikan memiliki masa pakai atau batas kedaluwarsa yang berbeda-beda, tergantung jenis atau formula yang digunakannya. Batas kedaluwarsa produk makeup bisa diketahui dari kemasan. Namun, jangan hanya bergantung dengan tanggal kedaluwarsa, karena bisa saja produk makeup Anda sudah tidak layak dipakai dan harus dibuang. Sehingga, Anda harus peka menilai langsung produk kecantikan yang Anda miliki. Karena, jika sudah tidak layak pakai, makeup yang Anda gunakan bisa membahayakan kesehatan kulit.

Oleh karena itu, Anda perlu lebih memahami tanda-tanda produk makeup tak layak pakai dari yang paling sering dipakai banyak wanita. Berikut tanda-tandanya yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Produk Kecantikan dan Fashion Dijual dengan Harga Terjangkau]

  • Foundation dan Concealer

Foundation dan concealer umumnya memiliki usia satu tahun. Untuk foundation dan concealer yang berbahan dasar minyak bisa bertahan lebih lama, yakni hingga 18 bulan karena minyak adalah bahan pengawet alami. Perlu Anda perhatikan ketika minyak pada foundation dan concealer sudah naik ke atas dan terlalu kental, itu tandanya sudah tidak layak pakai. Jika masih tetap dipakai, hasil polesannya tidak akan merata dan kurang sesuai seperti saat pertama kali dibeli.

  • Bedak (Face Powders)

Alat kecantikan yang satu ini biasanya memiliki batas kadaluwarsa selama dua tahun. Jika sudah lebih dari dua tahun, sebaiknya jangan digunakan lagi. Adapun tandanya jika sudah tidak layak digunakan pada bedak adalah perubahan tekstur dan aroma dari bedak. Oleh karena itu, Anda harus peka dengan alat kecantikan yang Anda miliki. Agar tahu perubahan tekstur dan aroma dari kosmetik yang sering Anda gunakan.

[Baca Juga: 5 Makeup Sponge Lokal yang Harganya di Bawah Rp100.000]

  • Eyeliner

Eyeliner cair atau gel biasanya bertahan selama tiga hingga enam bulan. Sedangkan eyeliner yang berbentuk pensil bertahan sampai tiga tahun. Tanda kadaluwarsa dari eyeliner pensil bisa dilihat jika ada lapisan berwarna putih di atas eyeliner dan tidak bisa dihilangkan. Sementara, untuk eyeliner cair bisa terlihat dari perubahan tekstur dan akan ada aroma yang tidak sedap atau menyengat. Jika sudah begitu, sebaiknya Anda membeli eyeliner baru karena menggunakan eyeliner yang kadaluarsa akan berbahaya untuk mata

  • Lipstik

Alat makeup ini memiliki masa pakai umumnya sampai dua tahun bila masih dalam keadaan bagus. Jika lipstik Anda sudah terlihat dan terasa kering atau berubah tekstur sebelum melewati masa pakai, itu tandanya lipstik Anda sudah tidak layak pakai.

Bagi Anda yang merasa kosmetiknya sudah mengalami tanda-tanda seperti di atas, harus segera dibuang dan ganti dengan yang baru ya, Pointers.

Read More

Artikel Lainnya

Puluhan DJ Siap Hibur Anda di Festival Musik Online GOOD VIBRATIONS .jpg

Hobi dan Hiburan

Puluhan DJ Siap Hibur Anda di Festival Musik Online GOOD VIBRATIONS

05 June 2020, 20:00

Festivalgoers di Indonesia bersiaplah untuk menari dan menikmati dentuman musik DJ di rumah melalui festival musik online GOOD VIBRATIONS..

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud


Comments


Please Login to leave a comment.