Tanda-Tanda Produk Kecantikan Harus Segera Dibuang

Kecantikan dan Fashion

Tanda-Tanda Produk Kecantikan Harus Segera Dibuang

Setiap produk kecantikan memiliki masa pakai atau batas kedaluwarsa yang berbeda-beda, tergantung jenis atau formula yang digunakannya. Batas kedaluwarsa produk makeup bisa diketahui dari kemasan. Namun, jangan hanya bergantung dengan tanggal kedaluwarsa, karena bisa saja produk makeup Anda sudah tidak layak dipakai dan harus dibuang. Sehingga, Anda harus peka menilai langsung produk kecantikan yang Anda miliki. Karena, jika sudah tidak layak pakai, makeup yang Anda gunakan bisa membahayakan kesehatan kulit.

Oleh karena itu, Anda perlu lebih memahami tanda-tanda produk makeup tak layak pakai dari yang paling sering dipakai banyak wanita. Berikut tanda-tandanya yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Produk Kecantikan dan Fashion Dijual dengan Harga Terjangkau]

  • Foundation dan Concealer

Foundation dan concealer umumnya memiliki usia satu tahun. Untuk foundation dan concealer yang berbahan dasar minyak bisa bertahan lebih lama, yakni hingga 18 bulan karena minyak adalah bahan pengawet alami. Perlu Anda perhatikan ketika minyak pada foundation dan concealer sudah naik ke atas dan terlalu kental, itu tandanya sudah tidak layak pakai. Jika masih tetap dipakai, hasil polesannya tidak akan merata dan kurang sesuai seperti saat pertama kali dibeli.

  • Bedak (Face Powders)

Alat kecantikan yang satu ini biasanya memiliki batas kadaluwarsa selama dua tahun. Jika sudah lebih dari dua tahun, sebaiknya jangan digunakan lagi. Adapun tandanya jika sudah tidak layak digunakan pada bedak adalah perubahan tekstur dan aroma dari bedak. Oleh karena itu, Anda harus peka dengan alat kecantikan yang Anda miliki. Agar tahu perubahan tekstur dan aroma dari kosmetik yang sering Anda gunakan.

[Baca Juga: 5 Makeup Sponge Lokal yang Harganya di Bawah Rp100.000]

  • Eyeliner

Eyeliner cair atau gel biasanya bertahan selama tiga hingga enam bulan. Sedangkan eyeliner yang berbentuk pensil bertahan sampai tiga tahun. Tanda kadaluwarsa dari eyeliner pensil bisa dilihat jika ada lapisan berwarna putih di atas eyeliner dan tidak bisa dihilangkan. Sementara, untuk eyeliner cair bisa terlihat dari perubahan tekstur dan akan ada aroma yang tidak sedap atau menyengat. Jika sudah begitu, sebaiknya Anda membeli eyeliner baru karena menggunakan eyeliner yang kadaluarsa akan berbahaya untuk mata

  • Lipstik

Alat makeup ini memiliki masa pakai umumnya sampai dua tahun bila masih dalam keadaan bagus. Jika lipstik Anda sudah terlihat dan terasa kering atau berubah tekstur sebelum melewati masa pakai, itu tandanya lipstik Anda sudah tidak layak pakai.

Bagi Anda yang merasa kosmetiknya sudah mengalami tanda-tanda seperti di atas, harus segera dibuang dan ganti dengan yang baru ya, Pointers.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.