Tandon Ciater Wisata Murah di Tangerang Selatan.jpg

Berita Kawasan

Tandon Ciater, Wisata Murah di Tangerang Selatan

Untuk Anda yang ingin pergi berlibur ke tempat murah dan meriah. Di Kota Tangerang Selatan ada tempat wisata bernama Tandon Ciater, tepatnya di Taman Kota 2 BSD. Tandon atau Danau ini awalnya untuk menanggulangi banjir, namun Tandon Ciater juga bisa dijadikan tempat wisata keluarga.

Banyak fasilitas yang disediakan di tempat tersebut. Dengan luas 7 hektare tanah, Tandon Ciater memiliki blandongan, yaitu teras Betawi pinggiran khas simbol warga Tangerang Selatan. Ada juga musala, jogging track, penyewaan motor cross untuk anak-anak dan dewasa, ada becak mini, kuda, foodcourt dan alun-alun di sekitar Tandon Ciater.

[Baca Juga: Wahana Menguji Adrenalin di Kabupaten Tangerang]

Pengunjung yang ingin menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di Tandon Ciater akan dikenakan tiket masuk untuk kendaraan bermotor dan mobil. Untuk waktu berkunjung mulai pagi pukul 06.00-18.00 sore.

Seperti dilansir laman berita.tangerangselatankota.go.id (06/03/2018) Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan mengatakan, potensi Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata lokal yang terus dikembangkan lewat penyelenggaraan acara baik berskala nasional maupun internasional.

[Baca Juga: Berwisata di Pulau Seribu]

Ia mengajak para penggiat seni dan budaya yang ada di Kota Tangsel untuk bekerjasama dengan dinas terkait dalam mengembangkan potensi wisata Tandon Ciater. “Kota Tangsel beruntung mempunyai Tandon Ciater yang masuk dalam kegiatan pengembangan 10 destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten,” ucap Agus.

"Kita mengajak masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengembangkan Tandon Ciater dalam mempersiapkan 10 destinasi unggulan di Provinsi Banten," tambahnya.

Wisata Keluarga

Mengutip dari laman tangerangnews.com (15/02/2019) seorang pengunjung bernama Roni menuturkan bahwa dirinya kerap kali datang di akhir pekan sekadar untuk menyenangkan anaknya bermain.

Selain banyak fasilitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu akhir pekan. Tandon Ciater juga memiliki pemandangan indah dengan danaunya yang menenangkan dan terdapat banyak ikan. Dari pintu masuk pun, Anda akan menemui ikan yang bisa diberi makan di tempat tersebut. Jika tidak membawa makanan ikan, di sekitar situ juga ada yang menjual.

Tempat wisata murah dan meriah ini di Tangerang Selatan bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur bersama keluarga maupun teman.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.