Pemkab Bekasi Sediakan Layanan Informasi COVID-19

Berita Kawasan

Tangani COVID-19, Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas

Pemerintah Kota Depok membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayahnya. Sebelum membentuk Gugus Tugas, Pemkot Depok lebih dulu membuat Crisis Center Corona (CCC). Tugas keduanya dijelaskan berbeda. Petugas CCC mengumpulkan data warga Depok yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedangkan Gugus Tugas memiliki empat tugas pokok.

Tangani COVID-19, Pemkot Depok Bentuk Gugus Tugas

Tugas pokok tersebut dijelaskan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di antaranya:

  1. Melakukan sosialisasi intensif di sebelas kecamatan di Kota Depok. Sebelas kecamatan ini mencakup 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.
  2. Berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait penyemprotan desinfektan di ruang publik.
  3. Menelusuri pihak yang dikonfirmasi positif COVID-19 dan orang-orang yang melakukan kontak dengan pihak tersebut.
  4. Mengawasi orang asing dan WNI Depok yang akan berangkat maupun pulang dari luar negeri.

[Baca Juga: Ini Langkah Dasar Cegah Virus Corona di Kantor]

Idris menjelaskan bahwa pembentukan Gugus Tugas sebagai bentuk penyempurnaan dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Depok.

“Gugus Tugas ini merupakan kelengkapan dan penyempurnaan dari langkah penanganan dan pencegahan Coronavirus di Kota Depok," jelas Idris saat Konferensi Pers di Balai Kota Depok, dikutip berita.depok.go.id (17/3/2020).

Lebih lanjut Idris menuturkan jika dasar pembuatannya sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor : 443/133-Huk/Dinkes Tentang Siaga Intensif (SI) Corona Virus Disease (COVID 19). Surat edaran tersebut juga disampaikannya bersamaan dengan pengumuman pembentukan Gugus Tugas pada Senin sore (16/3/2020) di Balai Kota Depok.

[Baca Juga: Semerawut, Pembatasan Transjakarta Atasi COVID-19 Banjir Kritik]

Gugus Tugas tidak bekerja sendiri, tetapi menjalin sinergi bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai pengarah, bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono.

Mohammad Idris dalam konferensi tersebut juga merilis data terkait kasus pandemi ini per 15 Maret 2020. Disebutkannya ada empat kasus yang dikonfirmasi positif di Kota Depok. Satu di antara empat orang itu sudah dinyatakan sembuh. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak lima orang dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 60 dari 156 orang.

Data ini akan terus diperbaharui oleh Crisis Center Corona (CCC) Kota Depok dan warga dapat melihatnya melalui situs ccc-19.depok.go.id.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 10 months lalu
    rine

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88,net rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>