Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Kesehatan

Tangani Lemak Jahat dengan Minuman Sehat Ini

Menyantap makanan berlemak bikin badan jadi semakin melebar. Meski demikian, menghindari makanan berlemak bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, Pointers tidak perlu khawatir, kali ini PingPoint.co.id punya daftar minuman sehat yang siap tangkal lemak jahat. Menegak minuman ini setelah menyantap makanan berlemak dapat membantu Anda mengurangi asupan kalori karena dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Melansir dari beberapa sumber, berikut rekomendasinya.

[Baca Juga: Ini Minuman Kesehatan dalam Botol Kemasan yang Disukai Remaja]

Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Yoghurt

Yoghurt jadi salah satu minuman yang populer karena rasanya yang nikmat. Selain rasanya, ternyata yoghurt memiliki banyak manfaat baik terhadap tubuh, salah satunya adalah membantu menghilangkan lemak perut. Kandungan komposisi nutrisi dan protein yang tinggi dalam yoghurt dapat mempengaruhi bakteri baik dalam usus, dengan kata lain membantu meningkatkan metabolisme pencernaan. Selain itu, yoghurt dapat memperlambat proses terbentuknya lemak dalam tubuh serta menjaga berat otot.

Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Teh Hijau

Menurut beberapa penelitian yang ada, teh hijau memiliki banyak khasiat baik bagi tubuh dan dapat menangkal berbagai penyakit. Teh hijau memiliki banyak kandungan baik seperti vitamin B1,B2 dan asam pantotenat yang membantu melancarkan metabolisme karbohidrat, melindungi membran mukosa hingga melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu, senyawa Epigallocatechin Gallate (EGCG) dan kafein dalam teh hijau juga memiliki manfaat baik dalam memindahkan dan memecahkan sel lemak ke aliran darah, dengan kata lain teh hijau bermanfaat untuk membakar kadar lemak dalam tubuh.

Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Es Jeruk

Pada tahun 2005, American Collage of Nutrition menemukan fakta tentang orang yang rutin mengkonsumsi vitamin C cenderung memiliki bentuk tubuh yang langsing. Melansir dari nibble.com, vitamin C dapat menyingkirkan lemak dengan cukup efektif. Tercatat, orang yang sering mengkonsumsi vitamin C dapat membakar kadar lemak tubuh sebanyak 30 persen lebih banyak disaat melakukan olahraga dengan intensitas tinggi.

5 Minuman Hangat Khas Indonesia yang Terbuat dari Jahe

Jahe

Minumah jahe terkenal sebagai minuman penawar masuk angin atau meriang. Selain itu, ternyata jahe juga memiliki manfaat baik lainnya. Annals of New York Academy of Science melakukan beberapa studi penelitian dan menemukan fakta bahwa senyawa dalam jahe memiliki manfaat untuk mengurangi atau mencegah obesitas. Biasanya minuman jahe dinikmati dengan tambahan susu atau kayu manis.

[Baca Juga: 4 Rempah yang Bisa Dijadikan Obat Alami]

Bagi Anda yang ingin mencoba terapi mengurangi lemak, konsumsi minuman di atas setelah makanan berlemak akan membuat Anda menjadi lebih kenyang dan cenderung tidak akan mengkonsumsi lebih banyak kalori dalam waktu yang cukup lama.

Read More

Artikel Lainnya

Mengapa Akhir-Akhir Ini Banyak Bermunculan Ular Liar

Berita Kawasan

Mengapa Akhir-Akhir Ini Banyak Bermunculan Ular Liar?

11 December 2019, 09:00

Beberapa hari terakhir wilayah Jabodetabek dihebohkan dengan banyaknya kemunculan ular-ular liar. Apa penyebabnya?

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

11 December 2019, 08:00

Meski secara umum tidak berbahaya, jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.


Comments


Please Login to leave a comment.