Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Kesehatan

Tangani Lemak Jahat dengan Minuman Sehat Ini

Menyantap makanan berlemak bikin badan jadi semakin melebar. Meski demikian, menghindari makanan berlemak bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, Pointers tidak perlu khawatir, kali ini PingPoint.co.id punya daftar minuman sehat yang siap tangkal lemak jahat. Menegak minuman ini setelah menyantap makanan berlemak dapat membantu Anda mengurangi asupan kalori karena dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Melansir dari beberapa sumber, berikut rekomendasinya.

[Baca Juga: Ini Minuman Kesehatan dalam Botol Kemasan yang Disukai Remaja]

Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Yoghurt

Yoghurt jadi salah satu minuman yang populer karena rasanya yang nikmat. Selain rasanya, ternyata yoghurt memiliki banyak manfaat baik terhadap tubuh, salah satunya adalah membantu menghilangkan lemak perut. Kandungan komposisi nutrisi dan protein yang tinggi dalam yoghurt dapat mempengaruhi bakteri baik dalam usus, dengan kata lain membantu meningkatkan metabolisme pencernaan. Selain itu, yoghurt dapat memperlambat proses terbentuknya lemak dalam tubuh serta menjaga berat otot.

Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Teh Hijau

Menurut beberapa penelitian yang ada, teh hijau memiliki banyak khasiat baik bagi tubuh dan dapat menangkal berbagai penyakit. Teh hijau memiliki banyak kandungan baik seperti vitamin B1,B2 dan asam pantotenat yang membantu melancarkan metabolisme karbohidrat, melindungi membran mukosa hingga melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu, senyawa Epigallocatechin Gallate (EGCG) dan kafein dalam teh hijau juga memiliki manfaat baik dalam memindahkan dan memecahkan sel lemak ke aliran darah, dengan kata lain teh hijau bermanfaat untuk membakar kadar lemak dalam tubuh.

Tangani Lemak Jahat Dengan Minuman Sehat Ini

Es Jeruk

Pada tahun 2005, American Collage of Nutrition menemukan fakta tentang orang yang rutin mengkonsumsi vitamin C cenderung memiliki bentuk tubuh yang langsing. Melansir dari nibble.com, vitamin C dapat menyingkirkan lemak dengan cukup efektif. Tercatat, orang yang sering mengkonsumsi vitamin C dapat membakar kadar lemak tubuh sebanyak 30 persen lebih banyak disaat melakukan olahraga dengan intensitas tinggi.

5 Minuman Hangat Khas Indonesia yang Terbuat dari Jahe

Jahe

Minumah jahe terkenal sebagai minuman penawar masuk angin atau meriang. Selain itu, ternyata jahe juga memiliki manfaat baik lainnya. Annals of New York Academy of Science melakukan beberapa studi penelitian dan menemukan fakta bahwa senyawa dalam jahe memiliki manfaat untuk mengurangi atau mencegah obesitas. Biasanya minuman jahe dinikmati dengan tambahan susu atau kayu manis.

[Baca Juga: 4 Rempah yang Bisa Dijadikan Obat Alami]

Bagi Anda yang ingin mencoba terapi mengurangi lemak, konsumsi minuman di atas setelah makanan berlemak akan membuat Anda menjadi lebih kenyang dan cenderung tidak akan mengkonsumsi lebih banyak kalori dalam waktu yang cukup lama.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.