ads
Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM.jpg

Bisnis

Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, Tangerang Expo menjadi wadah untuk memperkenalkan produk UMKM. "Makanya saya bangga dengan Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Indag," ucapnya. Ia berharap agar produk-produk UMKM bisa dipasarkan sehingga orang makin mengenal produk kampung halaman.

Seperti dilansir tangerangkota.go.id (27/02/2019) Kadis Koperasi dan UKM Kota H Sayuti menyatakan, kegiatan ini bagian dari usaha pemkot untuk mempromosikan produk UMKM. "Karenanya mengajak masyarakat untuk mempromosikan produk-produk UMKM-nya. Pada kesempatan ini ditandatangani kerjasama pemkot dengan PT. Alfaria Trijaya untuk bedah warung.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Tangerang Expo ke-7 telah diikuti 310 pelaku UMKM Kota Tangerang, dua pelaku Koperasi dan sisanya dari BUMD, Instansi Pemerintah dan beberapa perusahaan swasta. Selain itu, berbagai perlombaan menarik pun hadir di Tangerang Expo 2019. Pameran produk UMKM yang digelar selama lima hari ini tercatat total transaksi sekitar Rp739 juta

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan Tangerang Expo 2019, terutama kepada para pelaku UMKM yang menjadi daya tarik event tahunan tersebut.

"Alhamdulillah berjalan sangat baik, meriah dan ramai pengunjung," ucap Sachrudin saat menutup acara Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention.

[Baca Juga: Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26]

Sachrudin menambahkan, produk UMKM di Kota Tangerang sudah mampu menunjukkan kelasnya dengan produk yang bervariasi serta inovatif, packaging/kemasan yang menarik.

Tangerang Expo 2019 juga melibatkan OPD yang memberikan informasi dan pelayanan publik seperti Layanan Kependudukan, Kesehatan dan juga Pembayaran PBB.

Sachrudin berharap, Tangerang Expo ke 7 yang melibatkan pelaku UMKM bisa terus kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dengan memperhatikan kearifan lokal.

"Mudah-mudahan melalui Tangerang Expo terjalin hubungan kemitraan antar UMKM dan dunia usaha lainnya. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas pelaku UMKM," tandasnya.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads