Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM.jpg

Bisnis

Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, Tangerang Expo menjadi wadah untuk memperkenalkan produk UMKM. "Makanya saya bangga dengan Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Indag," ucapnya. Ia berharap agar produk-produk UMKM bisa dipasarkan sehingga orang makin mengenal produk kampung halaman.

Seperti dilansir tangerangkota.go.id (27/02/2019) Kadis Koperasi dan UKM Kota H Sayuti menyatakan, kegiatan ini bagian dari usaha pemkot untuk mempromosikan produk UMKM. "Karenanya mengajak masyarakat untuk mempromosikan produk-produk UMKM-nya. Pada kesempatan ini ditandatangani kerjasama pemkot dengan PT. Alfaria Trijaya untuk bedah warung.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Tangerang Expo ke-7 telah diikuti 310 pelaku UMKM Kota Tangerang, dua pelaku Koperasi dan sisanya dari BUMD, Instansi Pemerintah dan beberapa perusahaan swasta. Selain itu, berbagai perlombaan menarik pun hadir di Tangerang Expo 2019. Pameran produk UMKM yang digelar selama lima hari ini tercatat total transaksi sekitar Rp739 juta

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan Tangerang Expo 2019, terutama kepada para pelaku UMKM yang menjadi daya tarik event tahunan tersebut.

"Alhamdulillah berjalan sangat baik, meriah dan ramai pengunjung," ucap Sachrudin saat menutup acara Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention.

[Baca Juga: Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26]

Sachrudin menambahkan, produk UMKM di Kota Tangerang sudah mampu menunjukkan kelasnya dengan produk yang bervariasi serta inovatif, packaging/kemasan yang menarik.

Tangerang Expo 2019 juga melibatkan OPD yang memberikan informasi dan pelayanan publik seperti Layanan Kependudukan, Kesehatan dan juga Pembayaran PBB.

Sachrudin berharap, Tangerang Expo ke 7 yang melibatkan pelaku UMKM bisa terus kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dengan memperhatikan kearifan lokal.

"Mudah-mudahan melalui Tangerang Expo terjalin hubungan kemitraan antar UMKM dan dunia usaha lainnya. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas pelaku UMKM," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.