Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM.jpg

Bisnis

Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, Tangerang Expo menjadi wadah untuk memperkenalkan produk UMKM. "Makanya saya bangga dengan Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Indag," ucapnya. Ia berharap agar produk-produk UMKM bisa dipasarkan sehingga orang makin mengenal produk kampung halaman.

Seperti dilansir tangerangkota.go.id (27/02/2019) Kadis Koperasi dan UKM Kota H Sayuti menyatakan, kegiatan ini bagian dari usaha pemkot untuk mempromosikan produk UMKM. "Karenanya mengajak masyarakat untuk mempromosikan produk-produk UMKM-nya. Pada kesempatan ini ditandatangani kerjasama pemkot dengan PT. Alfaria Trijaya untuk bedah warung.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Tangerang Expo ke-7 telah diikuti 310 pelaku UMKM Kota Tangerang, dua pelaku Koperasi dan sisanya dari BUMD, Instansi Pemerintah dan beberapa perusahaan swasta. Selain itu, berbagai perlombaan menarik pun hadir di Tangerang Expo 2019. Pameran produk UMKM yang digelar selama lima hari ini tercatat total transaksi sekitar Rp739 juta

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan Tangerang Expo 2019, terutama kepada para pelaku UMKM yang menjadi daya tarik event tahunan tersebut.

"Alhamdulillah berjalan sangat baik, meriah dan ramai pengunjung," ucap Sachrudin saat menutup acara Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention.

[Baca Juga: Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26]

Sachrudin menambahkan, produk UMKM di Kota Tangerang sudah mampu menunjukkan kelasnya dengan produk yang bervariasi serta inovatif, packaging/kemasan yang menarik.

Tangerang Expo 2019 juga melibatkan OPD yang memberikan informasi dan pelayanan publik seperti Layanan Kependudukan, Kesehatan dan juga Pembayaran PBB.

Sachrudin berharap, Tangerang Expo ke 7 yang melibatkan pelaku UMKM bisa terus kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dengan memperhatikan kearifan lokal.

"Mudah-mudahan melalui Tangerang Expo terjalin hubungan kemitraan antar UMKM dan dunia usaha lainnya. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas pelaku UMKM," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.