Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM.jpg

Bisnis

Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, Tangerang Expo menjadi wadah untuk memperkenalkan produk UMKM. "Makanya saya bangga dengan Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Indag," ucapnya. Ia berharap agar produk-produk UMKM bisa dipasarkan sehingga orang makin mengenal produk kampung halaman.

Seperti dilansir tangerangkota.go.id (27/02/2019) Kadis Koperasi dan UKM Kota H Sayuti menyatakan, kegiatan ini bagian dari usaha pemkot untuk mempromosikan produk UMKM. "Karenanya mengajak masyarakat untuk mempromosikan produk-produk UMKM-nya. Pada kesempatan ini ditandatangani kerjasama pemkot dengan PT. Alfaria Trijaya untuk bedah warung.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Tangerang Expo ke-7 telah diikuti 310 pelaku UMKM Kota Tangerang, dua pelaku Koperasi dan sisanya dari BUMD, Instansi Pemerintah dan beberapa perusahaan swasta. Selain itu, berbagai perlombaan menarik pun hadir di Tangerang Expo 2019. Pameran produk UMKM yang digelar selama lima hari ini tercatat total transaksi sekitar Rp739 juta

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan Tangerang Expo 2019, terutama kepada para pelaku UMKM yang menjadi daya tarik event tahunan tersebut.

"Alhamdulillah berjalan sangat baik, meriah dan ramai pengunjung," ucap Sachrudin saat menutup acara Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention.

[Baca Juga: Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26]

Sachrudin menambahkan, produk UMKM di Kota Tangerang sudah mampu menunjukkan kelasnya dengan produk yang bervariasi serta inovatif, packaging/kemasan yang menarik.

Tangerang Expo 2019 juga melibatkan OPD yang memberikan informasi dan pelayanan publik seperti Layanan Kependudukan, Kesehatan dan juga Pembayaran PBB.

Sachrudin berharap, Tangerang Expo ke 7 yang melibatkan pelaku UMKM bisa terus kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dengan memperhatikan kearifan lokal.

"Mudah-mudahan melalui Tangerang Expo terjalin hubungan kemitraan antar UMKM dan dunia usaha lainnya. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas pelaku UMKM," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.