Tangerang Masuk Wilayah Infeksi Emerging

Berita Kawasan

Tangerang Masuk Wilayah Infeksi Emerging

Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan telah dinyatakan sebagai wilayah transmisi lokal penularan Virus Corona berdasarkan laman infeksiemerging.kemenkes.go.id. Itu artinya, siapa pun yang baru pulang berpergian dari Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang harus menjalani karantina selama 14 hari. Dan bila terdapat demam atau ISPA, maka dia menjadi ODP bahkan bisa menjadi PDP.

Berdasarkan data melalui laman covid19.tangerangkota.go.id (06/04/2020), pasien dalam perawatan berjumlah 30 orang, 5 orang sembuh dan 8 orang meninggal dunia.

Perlukah Pakai Masker Saat Wabah Viruscorona

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang berupaya melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan. Melansir tangerangkab.go.id (06/04/2020), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengatakan, walau saat ini wabah COVID-19 melanda dunia dan negara Indonesia, pihaknya tetap melaksanakan penjagaan daerah perbatasan. "Ini semua untuk mengamankan Peraturan Bupati Tangerang tentang jadwal angkutan dan hasil barang yang mengatur jam operasional truk bertonase berat," kata Agus.

Pihaknya juga melaksanakan Surat Edaran Bupati Tangerang tentang pencegahan virus Corona di Kabupaten Tangerang. Personil Dishub Kabupaten Tangerang dibekali masker ketika bekerja, dan mengukur suhu badan untuk menjaga penyebaran Virus Corona.

[Baca Juga: Warga Tangerang Inisiatif Lakukan Ini Demi Hadapi Virus Corona]

"Sesuai surat edaran Bupati terkait pencegahan Virus Corona, kami telah melakukan penjagaan yang ketat di daerah perbatasan yang ada di 12 titik," kata Agus.

Sementara itu, di Kota Tangerang, Tiga pilar Kecamatan Cipondoh, Polsek Cipondoh dan Koramil Cipondoh melakukan pembatasan akses masuk Pasar Sipon, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Jumat (3/4/2020). Pembatasan tersebut dilakukan sejak Kamis (2/4) untuk meminimalkan kepadatan pengunjung pasar yang berlokasi di Jalan Kali Sipon itu.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, PMI Disinfeksi Sejumlah Wilayah Tangerang]

Camat Cipondoh, Rizal Ridhollah, mengatakan, pembatasan akses jalur tersebut dilakukan untuk pencegahan penularan COVID-19. Jika kondisi Pasar Sipon dibiarkan padat, warga yang terpapar Virus Corona SARS-CoV-2 bisa saja menularkan kepada warga lainnya. Seperti dilansir tangerangkota.go.id (06/04/2020).

Pemkot Tangerang juga terus melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah selama pandemi COVID-19.

“Ayo, bersama kita setop penyebaran Corona dengan mematuhi aturan pemerintah, seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan dengan gizi seimbang,” pesan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 2 months lalu
    hanna56

    Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di poker165.co dengan TCoin ! Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎