Hatinya PKK Tingkat Nasional 2019, Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan

Berita Kawasan

Tangerang Raih Lagi Penghargaan Hatinya PKK Tingkat Nasional 2019

Kota Tangerang terus menuai prestasi. Kali ini, Kota Tangerang melalui Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mendapatkan penghargaan Pakarti Utama dalam acara Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK) tingkat Nasional. Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang menciptakan sebuah kreatifitas dalam memanfaatkan halaman di sekitar rumah warga. Untuk membuat tanaman pangan yang bernilai ekonomis tinggi.

Ketua TP PKK Aini Suci Wismansyah, ia membina empat RW di Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten di tingkat Nasional. Pada perlombaan Hatinya PKK yang bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47 di Kota Padang, Sumatera Barat pada 25 Juli 2019. Kota Tangerang berhasil mengumpulkan 85 poin. 

[Baca Juga: Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang]

Melansir laman tangerangkota.go.id (26/07/2019). Keberhasilan Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Pakarti Utama bukan dengan tanpa kerja keras TP PKK. Di bawah pengawasan Aini Suci Wismansyah, TP PKK Kota Tangerang memiliki berbagai banyak keunggulan dan program yang ditonjolkan di Larangan Selatan. Mulai dari menanam 10 jenis tanaman sayuran, 10 jenis tanaman toga hingga tanaman pelindung. 

Kegiatan-kegiatan tersebut menciptakan Hatinya PKK dalam peningkatan rumah sehat yang jadi indikator penilaian. "Di sisi kebersihan, rumah warga juga jadi indikator penilaian. Kebersihan jamban, kamar mandi, dapur hingga jenis makanan yang dikonsumsi warga yang harus Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)," papar Aini.

[Baca Juga: PKK Jakarta Utara Olah Sampah Spanduk Kampanye Jadi Tas]

Program unggulan Hatinya PKK di Larangan Selatan antara lain, pengolahan tanaman yang ditanam warga di masing-masing pekarangan rumah. Mulai dari pengolahan jahe menjadi minuman jahe nusantara cepat saji, minuman kunyit asem, es lidah buaya hingga keripik terong. "Dari empat RW yang menjadi kawasan penilaian Hatinya PKK Nasional memiliki keunggulan sendiri, di bidang peningkatan perekonomian lingkungan," jelasnya. 

Diketahui, Hatinya PKK merupakan perlombaan dari tingkat kelurahan hingga nasional. Setiap tahunnya, Kota Tangerang selalu menjadi juara di tingkat Provinsi Banten. Namun, pengajuan di tingkat nasional dilakukan secara bergilir. Kota Tangerang sebelumnya, juga pernah meraih prestasi serupa pada 2013.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.