Tangerang Selatan Siap Dinobatkan Sebagai Kota Kopi

Bisnis

Tangerang Selatan Siap Dinobatkan Sebagai Kota Kopi

Coffe shop seolah menjadi tren dikalangan anak muda saat ini. Akan tetapi, kopi tidak hanya dinikmati oleh kalangan muda saja, orang tua pun banyak yang menjadi penikmat kopi. Melihat peluang tersebut, tentu kehadiran tempat ngopi baik itu cafe atau pun yang lainnya, dimanfaatkan oleh para pengusaha kecil maupun menengah.

Seperti halnya di Kota Tangerang Selatan. hampir disetiap wilayahnya memiliki tempat-tempat ngopi yang unik, khas dan nyentrik. Karena banyaknya lokasi tempat ngopi tersebut. Rupanya, kesempat tersebut disambut baik oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Sebagai kota Metropolitan yang memiliki banyaknya kafe kopi, Kota Tangsel siap dinobatkan sebagai Kota Kopi. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam kegiatan Pelatihan Barista Kota Tangsel di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah pada Minggu, 14 November 2021.

Tangerang Selatan Siap Dinobatkan Sebagai Kota Kopi

Pada acara tersebut, Benyamin menyampaikan bahwa rencana pemberian sebutan itu bermula ketika ada perbincangan bersama para komunitas kopi yang ada di Kota Tangerang Selatan. Yang mana kota Tangerang Selatan memiliki beberapa kopi yang berkualitas.

"Dari pelatihan ini saya terpukau bahwa kopi yang disajikan berasal dari beragam daerah," katanya. Ia juga menambahkan harapanya dari pelatihan ini adalah melestarikan kreativitas. "Kreativitas bisa muncul dari latihan yang terus menerus, mencoba terus menerus. Seperti itu," ujar Benyamin seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (16/11/2021).

[Baca Juga: Kopi Nako, Tempat Kuliner Baru di Tangerang]

Pada kesempatan yang sama pula, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin juga turut menutup perlombaan menggambar yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dalam rangka merayakan HUT Kota Tangsel. Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Turut hadir juga Kepala DPAD Kota Tangsel Wahyudi, yang menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat seni pada anak-anak. Hal itu dilakukan supaya anak-anak memiliki ketertarikan pada bidang seni, sehingga anak-anak mampu memiliki kreativitas dan keahlian di masa yang akan datang, serta menjadi SDM yang unggul pada pasanya nanti.

"Selain bisa meningkatkan kemampuan seni, mereka juga bisa berpartisipasi dalam perayaan HUT Tangsel yang ke 13," demikian Benyamin Davnie.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.