Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD Ventilator

Bisnis

Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD & Ventilator

Wabah COVID-19 kian mengganas. Hingga Jumat (3/4/2020) sore, dilaporkan sudah ada 1.986 kasus dalam skala nasional. Dari jumlah itu tercatat 181 pasien meninggal dunia dan 134 orang dinyatakan sembuh. DKI Jakarta masih menjadi peringkat teratas provinsi yang memiliki jumlah warga yang terjangkit virus SARS-CoV-2 ini dengan total mencapai 971 kasus.

Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, dalam Rapat Kerja Tanpa Tatap Muka Komisi IX DPR di Jakarta (2/4/2020), menyampaikan, berdasarkan skenario Badan Intelijen Negara, 10 provinsi kekurangan fasilitas kesehatan dalam penanggulangan COVID-19. Provinsi itu antara lain Jawa Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Bali, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Maluku. ”Kekurangan fasilitas kesehatan ini termasuk tenaga kesehatan, ruang isolasi tak memadai, jumlah alat tes, dan APD (alat pelindung diri),” ujarnya seperti diberitakan kompas.com.

Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD Ventilator

Akibatnya para tenaga medis makin rentan terpapar dan sudah ada beberapa dari tenaga medis yang dilaporkan positif COVID-19 bahkan ada juga yang gugur dalam bertugas. Kondisi ini telah menyentil segenap elemen masyarakat, dan bahu membahu menggalang bantuan untuk mengatasi persoalan ini.

Wings Group adalah satu diantaranya. Melalui Yayasan Wings Peduli Kasih, produsen produk-produk rumah tangga asal Surabaya ini turut terpanggil untuk membantu pencegahan dan penanggulangan COVID-19, total bantuan yang disiapkan menembus angka 25 Miliar Rupiah.

[Baca Juga: Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker]

Adapun bantuan yang diberikan antara lain berupa 25.000 set alat pelindung diri (APD) dan alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini. Selain itu, Wings Group juga turut menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok.

“Menanggapi kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi COVID-19, kami segera mengambil langkah untuk turun membantu seluruh tenaga kesehatan dan pekerja berpenghasilan yang terkena dampak secara langsung. Bantuan sosial ini merupakan wujud konkrit dukungan kami untuk pemerintah, para pejuang medis dan seluruh masyarakat Indonesia sehingga kiranya dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini,” ujar Meriam Katombo, Direktur Human Resource Wings Corporations, dalam keterangan resminya yang diterima PingPoint.co.id (3/4/2020).

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Bantuan tersebut disalurkan oleh Wings Group secara langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Penyaluran langsung ini bisa terwujud berkat kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi lainnya untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung.

Diharapkan bantuan ini dapat meringkan beban para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan menghadapi COVID-19. Tak lupa Meriam juga menyerukan ke seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian– sesuai anjuran pemerintah. “Kiranya dengan inisiatif ini, kami dan seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus corona,” tutup Meriam.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.