Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD Ventilator

Bisnis

Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD & Ventilator

Wabah COVID-19 kian mengganas. Hingga Jumat (3/4/2020) sore, dilaporkan sudah ada 1.986 kasus dalam skala nasional. Dari jumlah itu tercatat 181 pasien meninggal dunia dan 134 orang dinyatakan sembuh. DKI Jakarta masih menjadi peringkat teratas provinsi yang memiliki jumlah warga yang terjangkit virus SARS-CoV-2 ini dengan total mencapai 971 kasus.

Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, dalam Rapat Kerja Tanpa Tatap Muka Komisi IX DPR di Jakarta (2/4/2020), menyampaikan, berdasarkan skenario Badan Intelijen Negara, 10 provinsi kekurangan fasilitas kesehatan dalam penanggulangan COVID-19. Provinsi itu antara lain Jawa Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Bali, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Maluku. ”Kekurangan fasilitas kesehatan ini termasuk tenaga kesehatan, ruang isolasi tak memadai, jumlah alat tes, dan APD (alat pelindung diri),” ujarnya seperti diberitakan kompas.com.

Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD Ventilator

Akibatnya para tenaga medis makin rentan terpapar dan sudah ada beberapa dari tenaga medis yang dilaporkan positif COVID-19 bahkan ada juga yang gugur dalam bertugas. Kondisi ini telah menyentil segenap elemen masyarakat, dan bahu membahu menggalang bantuan untuk mengatasi persoalan ini.

Wings Group adalah satu diantaranya. Melalui Yayasan Wings Peduli Kasih, produsen produk-produk rumah tangga asal Surabaya ini turut terpanggil untuk membantu pencegahan dan penanggulangan COVID-19, total bantuan yang disiapkan menembus angka 25 Miliar Rupiah.

[Baca Juga: Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker]

Adapun bantuan yang diberikan antara lain berupa 25.000 set alat pelindung diri (APD) dan alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini. Selain itu, Wings Group juga turut menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok.

“Menanggapi kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi COVID-19, kami segera mengambil langkah untuk turun membantu seluruh tenaga kesehatan dan pekerja berpenghasilan yang terkena dampak secara langsung. Bantuan sosial ini merupakan wujud konkrit dukungan kami untuk pemerintah, para pejuang medis dan seluruh masyarakat Indonesia sehingga kiranya dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini,” ujar Meriam Katombo, Direktur Human Resource Wings Corporations, dalam keterangan resminya yang diterima PingPoint.co.id (3/4/2020).

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Bantuan tersebut disalurkan oleh Wings Group secara langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Penyaluran langsung ini bisa terwujud berkat kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi lainnya untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung.

Diharapkan bantuan ini dapat meringkan beban para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan menghadapi COVID-19. Tak lupa Meriam juga menyerukan ke seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian– sesuai anjuran pemerintah. “Kiranya dengan inisiatif ini, kami dan seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus corona,” tutup Meriam.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.