Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi

Bisnis

Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi

Penyebaran COVID-19 telah menjadi tantangan global, dan Gojek telah menetapkan prioritas untuk meningkatkan kapabilitas di dalam ekosistem perusahaan sehingga mitra driver, mitra usaha, merchant, karyawan serta masyarakat luas tetap produktif dan menjalani kehidupan secara normal. Menyikapi krisis ini, Kevin dan Andre selaku co-CEO Gojek merespon dengan tiga fokus area.

Pertama adalah social distancing atau pembatasan sosial. Gojek mengkampanyekan gerakan #dirumahaja yang diinisiasi oleh Najwa Shihab dan tim Narasi, yang menerapkan konsep social distancing atau pembatasan sosial dengan menjaga jarak, sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini kami juga terapkan dalam seluruh operasional kami, baik untuk karyawan maupun para mitra kami.

Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi

  • Mitra GoFood akan mengimplementasikan layanan contactless delivery sehingga makanan tetap diantar dengan meminimalisir kontak langsung.
  • Gojek telah mewajibkan kerja dari rumah (Work From Home) bagi ribuan karyawan di kantor pusat Gojek sejak 12 Maret sebagai implementasi social distancing. Ini juga berlaku bagi karyawan kami di India, Singapura dan Filipina, sementara Vietnam dan Thailand segera menyusul.
  • Senin lalu, Gojek juga merilis pedoman kerja dari rumah (work from home) ke publik yang saat ini sudah diunduh hingga 5.500 kali, kemungkinan besar menjadikan pedoman itu paling banyak dibaca di Indonesia.
  • Kami berharap melalui pedoman itu maka perusahaan, karyawan dan setiap individu dapat tetap produktif ketika bekerja di rumah.

[Baca Juga: Hiburan Social Distancing, JOOX Luncurkan Program Musik 100% Gratis]

Fokus area Kedua adalah Gaya Hidup Sehat. Gojek secara intensif berkoordinasi dan berdiskusi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan semua pihak dapat bekerja dengan cara paling aman.

  • Gojek akan menggunakan pendekatan melalui berbagai media untuk mengkampanyekan praktik-praktik hidup sehat, serta meningkatkan kewaspadaan pencegahan penyebaran COVID-19, melalui aplikasi Gojek dan diskusi tukar pikiran dengan para mitra.
  • Untuk layanan GoFood, Gojek berkolaborasi dengan mitra merchant untuk menerapkan prosedur standar kesehatan yang lebih tinggi serta pendistribusian hand sanitizers di outlet merchants untuk memastikan GoFood dan mitra merchant-nya menyediakan layanan yang paling aman.
  • Gojek juga telah merilis pedoman untuk menjaga agar makanan tetap higienis dan aman sebagai rujukan bagi merchant GoFood, termasuk panduan agar mitra merchant mengecek suhu karyawan secara reguler, mencatat karyawan yang memasak dan mengemas makanan, serta memastikan karyawan dan mitra driver mencuci tangan sebelum menangani makanan.

[Baca Juga: Pandemi Influenza 1918 Bukti Social Distancing Tekan Sebaran Virus]

Area ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah Menjaga Produktivitas. COVID-19 adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menghadirkan tantangan bagi kita semua untuk bisa tetap produktif. Mitra Gojek adalah pihak yang bertanggung jawab untuk menyediakan makanan dan layanan on-demand sehingga masyarakat dapat tetap produktif ketika tetap berada di rumah guna menerapkan social distancing (seperti #dirumahaja).


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...