Tangkal COVID-19, PAM Jaya Bangun Tempat Cuci Tangan di Area Publik

Bisnis

Tangkal COVID-19, PAM Jaya Bangun Tempat Cuci Tangan di Area Publik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan secara resmi bahwa ada 356 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Data tersebut berdasarkan website corona.jakarta.go.id pukul 17.45 WIB Senin, 23 Maret 2020.

Dalam laman tersebut juga tertuliskan data tersebut hasil pantauan pukul 08.00 WIB. Selain itu berdasarkan data yang ada Jakarta Selatan menjadi wilayah paling banyak dinyatakan positif COVID-19 yakni 80 orang.

Sedangkan Jakarta Barat 79 orang, Jakarta Timur 50 orang, Jakarta Utara 23 orang dan Jakarta Pusat 20 orang. Sedangkan 104 lainnya belum diketahui lokasinya. Kemudian untuk pasien yang mendapatkan perawatan berjumlah 221 orang, sembuh 22 orang, isolasi mandiri 82 orang dan meninggal 31 orang.

Tekan Laju COVID-19, Pemprov DKI Sediakan Wastafel Portabel

Secara keseluruhan terdapat total 788 kasus yang tengah ditangani di Jakarta. Dari angka tersebut sebanyak 432 kasus sedang menunggu hasil pemeriksaan. Untuk membantu upaya pencegahan penyebaran COVID-19, PAM Jaya telah membangun fasilitas tempat cuci tangan di sejumlah area publik di lima wilayah kota.

[Baca Juga: Tekan Laju COVID-19, Pemprov DKI Sediakan Wastafel Portabel]

Diberitakan beritajakarta.id (23/3/2020), Manager Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani menuturkan, fasilitas tersebut diperuntukkan bagi warga yang tetap harus bekerja di tengah imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah. "Saat ini kami sudah bangun tempat cuci tangan seperti di Stasiun MRT Dukuh Atas, Stasiun MRT Benhil, dan Stasiun Setiabudi," ujar Linda.

Dia menambahkan, fasilitas tempat cuci tangan tersebut juga terdapat di Stasiun LRT Velodrome, Stasiun LRT Equestrian, Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Stasiun LRT Boulevard Selatan, Stasiun LRT Boulevard Utara dan Stasiun LRT Pulomas.

[Baca Juga: Mengapa Sabun Ampuh Matikan Virus Corona?]

Kemudian di Halte Transjakarta GBK, Halte Kuningan Barat, Halte Cawang Soetoyo, Halte Cawang UKI, Halte Kampung Rambutan, Halte Ragunan, Halte Lebak Bulus, Halte Grogol 1 dan Halte Transakarta Kalideres.

"Setiap tempat cuci tangan diisi air secara berkala melalui tangki-tangki mobil milik PAM Jaya dan mitra swastanya. Air yang dikirim sebelumnya dicek dan ditambahkan dosis disinfektan terlebih dahulu, sehingga air tersebut hanya dapat digunakan untuk mencuci tangan saja bukan untuk konsumsi," tuturnya.

Dengan adanya fasilitas tempat cuci tangan di area publik, dia berharap dapat membantu masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan tangan meski terpaksa harus keluar rumah. "Semoga kita semua terhindar dari COVID-19," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.