Warga Tangsel Adakan Lomba Bersih Saluran untuk 17 Agustusan

Berita Kawasan

Tangsel Adakan Lombaan Bersih Saluran untuk 17 Agustusan

Sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai persiapan untuk menyambut peringatan 17 Agustusan itu telah dilakukan berbagai pihak termasuk Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan menggelar Lomba Bersih Saluran. Kegiatan tahunan ini pun akan dinilai juri dari Dinas Pekerjaan Umum Tangsel dan tim Forum Kota Sehat. Perlombaan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan saluran air.

Melansir laman tangerangselatan.go.id (06/08/2019), Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, pembersihan saluran akan dinilai meliputi aliran air, tidak ada semak atau rumput, interkoneksi antar saluran, partisipasi gotong royong. “Nanti, ada hadiah piala bergilir yang diberikan saat Upacara Bendera 17 Agustus 2019,” ucap Aries.

[Baca Juga: Warga Tangsel Cegah DBD dengan Tanam Lavender]

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berharap, penilaian dari lomba membersihkan saluran itu dapat menumbuhkan motivasi masyarakat untuk hidup bergotong royong dalam hal apa pun. Benyamin menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini dapat menghidupkan lingkungan yang bersih dan menghidupkan kembali gotong royong.

Untuk diketahui, pada Sabtu penilaian dilakukan di empat Kecamatan yakni, Setu, Serpong Utara, Ciputat dan Ciputat Timur. Sedangkan pada Minggu Serpong, Pamulang, dan Pondok Aren. Tahun lalu Serpong Utara mendapatkan Juara 1 dalam kegiatan Lomba Bersih Saluran.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah mengatakan kegiatan gotong royong ini melibatkan warga se-RW, Karang Taruna, KNPI, staff Kelurahan, dan Kecamatan. Kegiatan yang melibatkan warga itu dilakukannya untuk membersihkan saluran sepanjang kurang lebih 2 km di Kampung Dongkal, Kelurahan Pondok Jagung Timur.

Bani menambahkan, pihaknya berupaya agar air yang berada di saluran bisa mengalir dari hulu ke hilir. Sehingga jika ada saluran yang mati bisa lancar dengan adanya kerja bakti ini. "Harapannya lingkungan sekitar bisa terhindar dari banjir lokal. Warga jadi peduli dengan adanya kerja bakti, sehingga lingkungan pun jadi bersih. Jika nantinya menjadi juara itu adalah bonus, karena yang terpenting adalah berupaya agar saluran bisa bersih," dia menjelaskan tentang pelaksanaan Lomba Bersih Saluran di acara 17 Agustusan ini.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.