Tangsel Pay, Mudahkan Transaksi Pembayaranjpg

Berita Kawasan

Tangsel Pay, Mudahkan Transaksi Pembayaran Warga Tangerang Selatan

Era revolusi industri 4.0 membuat masyarakat semakin dimudahkan dengan berbagai jenis layanan publik. Tak terkecuali dalam hal pembayaran, masyarakat kini sangat ingin dimanjakan dengan layanan yang cepat dan efisien. Dalam soal pembayaran, berbagai transaksi online atau pun dompet elektronik juga semakin digemari masyarakat.

Seiringnya dompet elektronik yang banyak digunakan masyarakat, Pemerintah Kota Tangsel juga berinovasi dengan memberikan kemudahan warganya untuk mengakses berbagai macam fitur pembayaran, yaitu aplikasi Tangsel Pay yang digunakan sebagai dompet elektronik. Masyarakat Tangerang bisa menggunakannya untuk pembayaran pajak dan pembayaran lainnya. Dengan hadirnya Tangsel Pay, diharapkan bisa mampu membantu dan mengurangi beban kinerja pemerintah dan masyarakat.

Tangsel Pay, Mudahkan Transaksi Pembayaran

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (02/11/2019). Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan jika penggunaan Tangsel Pay diharapkan bisa menjadi salah satu fasilitas perekonomian warga Tangsel. Mengingat belakangan banyak sekali aplikasi dompet elektronik yang dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbelanja.

”Makanya saya ingin, nanti, Tangsel pay itu dimanfaatkan untuk pembayaran dalam pemerintah. Misalnya, pemberian transportasi terhadap peserta bimtek. Jadi ongkosnya bisa dikirimkan melalui Tangsel Pay,” ujar Airin dalam Evaluasi e-Government.

[Baca Juga: Denda Pajak Kendaraan Menumpuk? Samsat Ciledug Siap Akomodir]

Dia menambahkan jika, Tangsel Pay memberikan petunjuk jelas terhadap aplikasi e-government. Belakangan, dengan pesatnya perkembangan teknologi, Pemerintah harus menunjukkan transparansi pelayanan. Salah satunya dengan Tangsel Pay. "E-Government itu penting, untuk mengukur transparansi pelayanan,” ujar Airin.

Sementara Ketua Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia (IKTII) Teddy Sukardi mengapresiasi e-Government yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangeran Selatan. Sehingga diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi inovasi di bidang teknologi yang akan memangkas lajur pelayanan dan mempermudah akses fasilitas yang diberikan pemerintah terhadap mereka.

[Baca Juga: Warga Tangsel Tidak Perlu ke Disdukcapil, Buat KTP Bisa di Kecamatan]

Bahkan IKTII menyampaikan evaluasi dinas dan kecamatan yang telah menggunakan e-goverment, untuk Kecamatan juara 1 yakni Kecamatan Setu, Juara 2 Serpong Utara dan juara 3 yakni Ciputat sedangkan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) yakni juara 1 : RSU, juara 2 yakni Disdukcapil dan juara 3 yakni Bapenda.

Read More

Artikel Lainnya

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

Kuliner

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

12 December 2019, 19:00

Restoran A&W Indonesia menghadirkan menu baru yang dibuat praktis untuk para konsumen. Variannya terdiri dari french fries, chicken strips, chicken chunks, dan fries cube.

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

12 December 2019, 18:00

RedDoorz bagi bagi promo menginap akhir tahun dengan potongan harga hingga 40 persen. Gunakan kode PINGPOINT40 dalam program promo akhir tahun RedDoorz Sultan.

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

12 December 2019, 17:00

Untuk memberikan wadah untuk para instansi di bidang pendidikan dan kesehatan, Kabupaten Bekasi mengadakan Gelar Inovasi Daerah.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

12 December 2019, 16:00

Mitsubishi pinjamkan mobil listirk kepada PMI demi menunjang ekspedisi unit tanggap darurat. Kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani


Comments


Please Login to leave a comment.