Tangsel Pay, Mudahkan Transaksi Pembayaranjpg

Berita Kawasan

Tangsel Pay, Mudahkan Transaksi Pembayaran Warga Tangerang Selatan

Era revolusi industri 4.0 membuat masyarakat semakin dimudahkan dengan berbagai jenis layanan publik. Tak terkecuali dalam hal pembayaran, masyarakat kini sangat ingin dimanjakan dengan layanan yang cepat dan efisien. Dalam soal pembayaran, berbagai transaksi online atau pun dompet elektronik juga semakin digemari masyarakat.

Seiringnya dompet elektronik yang banyak digunakan masyarakat, Pemerintah Kota Tangsel juga berinovasi dengan memberikan kemudahan warganya untuk mengakses berbagai macam fitur pembayaran, yaitu aplikasi Tangsel Pay yang digunakan sebagai dompet elektronik. Masyarakat Tangerang bisa menggunakannya untuk pembayaran pajak dan pembayaran lainnya. Dengan hadirnya Tangsel Pay, diharapkan bisa mampu membantu dan mengurangi beban kinerja pemerintah dan masyarakat.

Tangsel Pay, Mudahkan Transaksi Pembayaran

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (02/11/2019). Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan jika penggunaan Tangsel Pay diharapkan bisa menjadi salah satu fasilitas perekonomian warga Tangsel. Mengingat belakangan banyak sekali aplikasi dompet elektronik yang dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbelanja.

”Makanya saya ingin, nanti, Tangsel pay itu dimanfaatkan untuk pembayaran dalam pemerintah. Misalnya, pemberian transportasi terhadap peserta bimtek. Jadi ongkosnya bisa dikirimkan melalui Tangsel Pay,” ujar Airin dalam Evaluasi e-Government.

[Baca Juga: Denda Pajak Kendaraan Menumpuk? Samsat Ciledug Siap Akomodir]

Dia menambahkan jika, Tangsel Pay memberikan petunjuk jelas terhadap aplikasi e-government. Belakangan, dengan pesatnya perkembangan teknologi, Pemerintah harus menunjukkan transparansi pelayanan. Salah satunya dengan Tangsel Pay. "E-Government itu penting, untuk mengukur transparansi pelayanan,” ujar Airin.

Sementara Ketua Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia (IKTII) Teddy Sukardi mengapresiasi e-Government yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangeran Selatan. Sehingga diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi inovasi di bidang teknologi yang akan memangkas lajur pelayanan dan mempermudah akses fasilitas yang diberikan pemerintah terhadap mereka.

[Baca Juga: Warga Tangsel Tidak Perlu ke Disdukcapil, Buat KTP Bisa di Kecamatan]

Bahkan IKTII menyampaikan evaluasi dinas dan kecamatan yang telah menggunakan e-goverment, untuk Kecamatan juara 1 yakni Kecamatan Setu, Juara 2 Serpong Utara dan juara 3 yakni Ciputat sedangkan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) yakni juara 1 : RSU, juara 2 yakni Disdukcapil dan juara 3 yakni Bapenda.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.