Tangsel Perketat Akses Keluar Masuk Wilayahnya dengan SIKM

Berita Kawasan

Tangsel Perketat Akses Keluar Masuk Wilayahnya dengan SIKM

Tidak hanya di Jakarta, penegasan soal Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) juga diberlakukan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk ketiga kalinya. Bagi warga yang tidak ber-KTP Jabodetabek dan Banten yang keluar masuk wilayah Tangsel diwajibkan untuk SIKM. Penegasan SIKM ini telah tertuang dalam Peraturan Gubernur Banten Nomor 24 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan COVID-19 di Banten.

Dalam Pasal 19 tersebut, setiap orang yang masuk dan keluar wilayah Banten harus memiliki SIKM.

Tangsel Perketat Akses Keluar Masuk Wilayahnya dengan SIKM

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (03/06/2020). Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat jumpa pers di ruang display Puspemkot Tangsel pada 2 Juni 2020 kemarin menyatakan, di dalam Pergub telah ada penjelasan bagi siapapun warga yang masuk Keluar Banten harus ada surat izinnya. “Kami sudah membuat Perwalnya. Aplikasinya sama dengan DKI, warga bisa mengakses Di aplikasi Simponie, dan DPMPTSP akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bagi warga yang melakukan perjalanan dinas keluar dan/atau masuk wilayah Kota Tangerang Selatan atau Jabodetabek selama masa pandemi COVID-19, dapat memproses SIKM dengan mengakses situs daring ini simponie.tangerangselatankota.go.id

[Baca Juga: Pemkot Tangsel Berikan Penginapan Bagi Tenaga Medis COVID-19]

Pelayanan akses perizinan ini juga diberikan kepada warga yang perlu bepergian masuk-keluar Kota Tangerang Selatan karena kondisi darurat (emergency), seperti sakit atau ada keluarga yang meninggal.

SIKM ini memiliki dua kategori yaitu, pertama, Perjalanan Berulang (aktivitas rutin selama masa PSBB) dan kedua, Perjalanan Sekali (situasional karena keadaan tertentu).

"Pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran pembatasan kegiatan berpergian keluar dan/atau masuk wilayah Kota Tangerang Selatan atau Jabodetabek selama masa pandemi COVID-19 senantiasa dilakukan oleh Aparatur Pemerintah sesuai dengan kewenangannya berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku," ungkap Airin.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Tangsel Ervin Ardani menjelaskan mengenai prinsip izinnya sama seperti SIKM di Jakarta."Kami ingin meminimalisir penyebaran virus corona, karena kasihan pada warga yang tidak mudik atau pulang kampung mereka dapat tertular oleh warga yang mudik, sehingga dengan SIKM ini sebagai bentuk pencegahan kami Pemkot Tangsel," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.

94171381_l.jpg

Hobi dan Hiburan

Tayangan Netflix Dapat Diakses Oleh Pelanggan Jaringan TelkomGroup

08 July 2020, 17:01

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mengakses konten-konten Netflix.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 1 month lalu
    emma

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, Di Agen Togel Online Terbaik dan jangan lupa raih berbagai macam promonya, buruan langsung saja daftar Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>