Tanpa Ikut Les, Bisa Belajar Bareng Komunitas Biola Tangerang

Berita Kawasan

Tanpa Ikut Les, Bisa Belajar Bareng Komunitas Biola Tangerang

Komunitas Biola Tangerang (KBT) yang berdiri sejak Tahun 2014 ini selalu berlatih di beberapa titik keramaian di Kota Tangerang. Komunitas ini hadir untuk bersama-sama berlatih memainkan biola, salah satu alat musik yang tidak banyak dimainkan orang seperti gitar. Mereka akan berlatih saat akhir pekan pada Sabtu dan Minggu. Untuk Sabtu dimulai pukul 15.00, sedangkan Minggu pada pukul 12.30 WIB.

KBT telah banyak melakukan kegiatan besar di Kota Tangerang, mereka biasa tampil di beberapa acara besar di Kota Tangerang, Provinsi Banten, mulai event-event tingkat nasional bahkan sampai level Asia. Tentu ini suatu prestasi yang membanggakan bagi komunitas yang sudah lima tahun terbentuk. Acara besar yang mereka ikuti antara lain, pernah mengisi Festival Al-Azhom, pentas saat pembukaan MTQ Provinsi Banten, bahkan tampil di Indonesia Orchestra Ensemble Festival yang digelar di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, pada 15 September 2019.

[Baca Juga: Komunitas Tange-Run, Kenalkan Kota Tangerang dengan Berlari]

Acara Indonesia Orchestra Ensemble Festival yang diikuti KBT juga ikut hadir beberapa pemain biola dari negara lain seperti Austria, Malaysia, Singapura, Thailand.

Melansir laman tangerangkota.go.id (30/09/2019), Pengurus KBT Agnes Kontati mengatakan, jumlah anggota yang telah bergabung dengan Komunitas Biola Tangerang ini ada sekitar 30 orang yang masih sering ikut latihan bermain biola di Kota Tangerang. "Kebanyakan usia sekolah SD sampai SMA, tapi ada juga anak kuliahan dan sudah bekerja," katanya.

[Baca Juga: Komunitas Tangerang Berdaya Dukung UKM Tangerang]

Agnes menjelaskan bersama dengan anggota komunitasnya, dirinya memilih outdoor untuk memberi kesempatan warga yang ingin belajar biola. "Kalau ada yang lihat dan mau tanya-tanya kita terbuka. Bahkan mereka juga kami persilakan untuk mencoba memainkan biola," ungkapnya.

Agnes menambahkan, anggota KBT yang telah bergabung diharuskan untuk memiliki biola sendiri. Dirinya menyarankan untuk membeli biola second dahulu bila belum mampu membeli biola yang baru. "Main biola memang lumayan agak sulit dan butuh kesabaran, makanya butuh teman atau kumpul bareng komunitas, yah salah satunya KBT," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.