Tanpa Ikut Les, Bisa Belajar Bareng Komunitas Biola Tangerang

Berita Kawasan

Tanpa Ikut Les, Bisa Belajar Bareng Komunitas Biola Tangerang

Komunitas Biola Tangerang (KBT) yang berdiri sejak Tahun 2014 ini selalu berlatih di beberapa titik keramaian di Kota Tangerang. Komunitas ini hadir untuk bersama-sama berlatih memainkan biola, salah satu alat musik yang tidak banyak dimainkan orang seperti gitar. Mereka akan berlatih saat akhir pekan pada Sabtu dan Minggu. Untuk Sabtu dimulai pukul 15.00, sedangkan Minggu pada pukul 12.30 WIB.

KBT telah banyak melakukan kegiatan besar di Kota Tangerang, mereka biasa tampil di beberapa acara besar di Kota Tangerang, Provinsi Banten, mulai event-event tingkat nasional bahkan sampai level Asia. Tentu ini suatu prestasi yang membanggakan bagi komunitas yang sudah lima tahun terbentuk. Acara besar yang mereka ikuti antara lain, pernah mengisi Festival Al-Azhom, pentas saat pembukaan MTQ Provinsi Banten, bahkan tampil di Indonesia Orchestra Ensemble Festival yang digelar di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, pada 15 September 2019.

[Baca Juga: Komunitas Tange-Run, Kenalkan Kota Tangerang dengan Berlari]

Acara Indonesia Orchestra Ensemble Festival yang diikuti KBT juga ikut hadir beberapa pemain biola dari negara lain seperti Austria, Malaysia, Singapura, Thailand.

Melansir laman tangerangkota.go.id (30/09/2019), Pengurus KBT Agnes Kontati mengatakan, jumlah anggota yang telah bergabung dengan Komunitas Biola Tangerang ini ada sekitar 30 orang yang masih sering ikut latihan bermain biola di Kota Tangerang. "Kebanyakan usia sekolah SD sampai SMA, tapi ada juga anak kuliahan dan sudah bekerja," katanya.

[Baca Juga: Komunitas Tangerang Berdaya Dukung UKM Tangerang]

Agnes menjelaskan bersama dengan anggota komunitasnya, dirinya memilih outdoor untuk memberi kesempatan warga yang ingin belajar biola. "Kalau ada yang lihat dan mau tanya-tanya kita terbuka. Bahkan mereka juga kami persilakan untuk mencoba memainkan biola," ungkapnya.

Agnes menambahkan, anggota KBT yang telah bergabung diharuskan untuk memiliki biola sendiri. Dirinya menyarankan untuk membeli biola second dahulu bila belum mampu membeli biola yang baru. "Main biola memang lumayan agak sulit dan butuh kesabaran, makanya butuh teman atau kumpul bareng komunitas, yah salah satunya KBT," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.