7 Hal yang Dapat Anda Buang Dari Lemari Baju

Kecantikan dan Fashion

Tanpa Penyesalan, Ini 7 Hal yang Dapat Anda Buang Dari Lemari Baju

Lemari baju Anda terlalu penuh sehingga Anda sulit mencari barang-barang yang diinginkan? Merasa tidak ada lagi baju yang bisa dipakai, karena banyak yang terselip dan tidak kelihatan? Sepertinya sudah saatnya Anda membuang beberapa barang yang ada di lemari.

Berikut tujuh benda yang bisa dibuang dari lemari baju Anda tanpa menimbulkan penyesalan, seperti dirangkum dari realsimple.com (4/9/2019). Tips ini bisa Anda lakukan jika ingin lemari yang lebih rapi dan teratur. Membersihkan semua yang tidak Anda butuhkan adalah cara yang bagus untuk memulai. Berikut adalah tujuh hal yang dapat Anda singkirkan sekarang, tanpa pikir panjang.

7 Hal yang Dapat Anda Buang Dari Lemari Baju

1. Kantong Laundry dan Gantungan Bajunya

Jika Anda sering menyuci baju di laundry, mungkin penampilan lemari Anda penuh dengan kantung dari penatu dan gantungannya yang terbuat dari plastik. Benda-benda ini akan menyulitkan Anda mencari pakaian dan memakan tempat lebih banyak di lemari.

Sekarang saatnya membuang semuanya. Daur ulang kertas dan lemparkan plastik (atau simpan di luar lemari, plastik-plastik ini dapat menjadi terpal yang bagus untuk proyek pengecatan Anda berikutnya). Dan untuk mengurangi kekacauan lemari selanjutnya, ingatlah bahwa Anda selalu dapat dengan sopan meminta penatu untuk tidak memberikan kantung plastik.

[Baca Juga: 7 Kesalahan Berbusana yang Sering Pria Lakukan]

2. Kotak Sepatu dan Tas Belanja

Apakah Anda memiliki setumpuk kotak sepatu kosong yang menjulang tinggi atau tas belanja penuh dengan lebih banyak lagi tas belanja kertas yang memonopoli lemari Anda? Saatnya untuk mendaur ulang mereka. Jika Anda benar-benar menggunakan kembali kantong kertas, simpan beberapa dan daur ulang sisanya.

3. Apa Pun yang Tidak Anda Kenakan Setahun Terakhir

Jika Anda berhasil melewati dua kali musim hujan tanpa mengenakan sweater bergaris itu, inilah saatnya untuk melepaskannya dan memberikan ruang di lemari pakaian Anda untuk pakaian sungguh Anda kenakan. Sumbangkan apa pun yang belum Anda kenakan dalam 12 bulan terakhir dan tidak perlu khawatir kehilangannya.

4. Pakaian Bernoda atau Robek Setelah Perbaikan

Anda mungkin masih ambisius ingin menambal lagi celana yang robek itu atau memperbaiki sweter berlubang. Namun, enam bulan telah berlalu dan semua baju rusak tersebut masih memenuhi lemari Anda. Sudah waktunya untuk menyingkirkan mereka. Daripada melemparkan pakaian ini ke tempat pembuangan sampah, cobalah membawanya ke pusat daur ulang kain. Cari tahu dengan menggunakan mesin pencari untuk menemukan tempat daur ulang terdekat.

[Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Rapi]

5. Sepatu yang Tidak Bertahan Musim Hujan Lalu

Jika Anda memiliki sepasang sepatu bot yang melayani Anda dengan baik beberapa tahun, dan sekarang solnya sudah aus serta lemnya hilang sehingga beberapa bagian terlepas, inilah saatnya untuk membuangnya. Meskipun dulu Anda membelinya dengan harga yang cukup mahal, jika memang sudah tidak bisa diperbaiki, sebaiknya dibuang. Pertimbangkan untuk membeli sepatu yang lebih tahan lama, agar tidak terus menghasilkan sampah.

6. Stok Pakaian Jelek untuk Proyek DIY

Tentu, Anda perlu menyimpan setidaknya satu pakaian yang bisa Anda pakai saat mengecat kamar tidur Anda, atau membuat proyek do it yourself (DIY) lain di kebun atau halaman rumah, tetapi ketika simpanan baju lukis Anda mulai mengganggu lemari pakaian, sudah waktunya untuk mengurangi stok baju jelek itu. Simpan kaus, celana, dan celana pendek bercat cat favorit Anda, lalu sumbangkan atau daur ulang sisanya.

[Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing]

7. Gaun Pagar Ayu, Bridesmaid, dan Seragam Acara Khusus

Jika Anda masih menyimpan gaun bridesmaid, setelah kebaya pagar ayu, atau baju seragam keluarga ketika sepupu Anda menikah, kemungkinan baju-baju semacam itu tidak akan dipakai lagi, bukan? Jika masih dalam kondisi baik, pertimbangkan untuk menjualnya kembali secara online lewat aplikasi atau sosial media.

Setelah menyingkirkan tujuh jenis barang yang ada di atas, lemari pakaian Anda akan memiliki ruang yang lebih banyak. Anda tidak akan lagi kesulitan mencari busana yang diinginkan atau bingung mau menaruh pakaian baru di mana. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.