Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru

Berita Kawasan

Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar berbagai acara dalam rangka menutup akhir tahun 2019. Salah satu acara yang disipakan pada puncak perayaan akhir tahun adalah atraksi kembang api. Menurut Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, pihaknya akan melakukan 6.900 kali tembakan kembang api tepat pukul 00.00 WIB saat perpindahan tahun dari 2019 ke 2020. Pesta kembang api itu akan berlangsung selama 15 sampai 20 menit bertempat di Danau Miniatur Arsipel Indonesia.

"Di jam 24.00, kami akan meluncurkan kembang api dengan 6.900 kali tembakan. Kita harapkan masyarakat dapat menikmati seluruh rangkaian penampilan di Taman Mini ini," kata Tanribali dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (17/12/2019).

[Baca Juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik]

Selain atraksi kembang api, masih banyak lagi acara yang disiapkan oleh TMII. Bahkan, acara juga disiapkan di tiap-tiap anjungan daerah yang ada di Taman Mini. Seperti di panggung Candi Bentar yang akan dimeriahkan oleh pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan lakon Anjani Putra yang didalangi Ki Manteb Soedharsono. Sementara itu di anjungan DKI Jakarta, akan ada pertunjukan musik gambang kromong atau orkes melayu. “Kemudian di Anjungan Bengkulu juga akan menampilkan lagu, musik tarian daerah, dan lagu melayu nusantara," ujar Tantribali

Tak ketinggalan di panggung utama yang terletak di anjungan KTT Non-Blok PP IPTEK, pengunjung akan dihibur oleh grup Band Cokelat dan juga Hijau Daun. Dalam acara yang juga disiarkan di salah satu TV Nasional itu, TMII juga menghadirkan pertunjukan sulap dari para magician dari dalam maupun luar negeri.

Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru

Targetkan 500.000 Pengunjung

Untuk menutup tahun 2019 ini, tidak tanggung-tanggung TMII menargetkan 500.000 pengunjung akan datang terhitung mulai dari 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Tanribali pun yakin target tersebut akan tercapai. Terlebih dengan adanya berbagai macam hiburan yang akan digelar.

"Kita mengharapkan pengunjung, 500.000 pengunjung. Sehingga target kita tahun ini (pengunjung capai) enam juta lebih ini dapat signifikan," tandasnya.

[Baca Juga: 6 Wahana TMII untuk Menambah Wawasan Pendidikan Anak]

Sementara itu untuk tiket, Tanribali menyatakan akan mengenakan harga khusus selama akhir tahun ini. Kenaikannya kata Tanribali mencapai Rp5.000 hinggaRp 15.000.

Untuk melancarkan jalannya acara, pihak TMII juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Nantinya akan ada sebanyak 340 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pihak TMII yangI akan mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2020 di TMII.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara dupa88 nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss.

  • Natasya88 2 years, 7 months lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut natal & tahun baru buruan dapatkan bonus++ tambahan langsung 5% setiap kali deposit berkelipatan 100k hanya di (qqharian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘