Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru

Berita Kawasan

Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar berbagai acara dalam rangka menutup akhir tahun 2019. Salah satu acara yang disipakan pada puncak perayaan akhir tahun adalah atraksi kembang api. Menurut Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, pihaknya akan melakukan 6.900 kali tembakan kembang api tepat pukul 00.00 WIB saat perpindahan tahun dari 2019 ke 2020. Pesta kembang api itu akan berlangsung selama 15 sampai 20 menit bertempat di Danau Miniatur Arsipel Indonesia.

"Di jam 24.00, kami akan meluncurkan kembang api dengan 6.900 kali tembakan. Kita harapkan masyarakat dapat menikmati seluruh rangkaian penampilan di Taman Mini ini," kata Tanribali dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (17/12/2019).

[Baca Juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik]

Selain atraksi kembang api, masih banyak lagi acara yang disiapkan oleh TMII. Bahkan, acara juga disiapkan di tiap-tiap anjungan daerah yang ada di Taman Mini. Seperti di panggung Candi Bentar yang akan dimeriahkan oleh pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan lakon Anjani Putra yang didalangi Ki Manteb Soedharsono. Sementara itu di anjungan DKI Jakarta, akan ada pertunjukan musik gambang kromong atau orkes melayu. “Kemudian di Anjungan Bengkulu juga akan menampilkan lagu, musik tarian daerah, dan lagu melayu nusantara," ujar Tantribali

Tak ketinggalan di panggung utama yang terletak di anjungan KTT Non-Blok PP IPTEK, pengunjung akan dihibur oleh grup Band Cokelat dan juga Hijau Daun. Dalam acara yang juga disiarkan di salah satu TV Nasional itu, TMII juga menghadirkan pertunjukan sulap dari para magician dari dalam maupun luar negeri.

Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru

Targetkan 500.000 Pengunjung

Untuk menutup tahun 2019 ini, tidak tanggung-tanggung TMII menargetkan 500.000 pengunjung akan datang terhitung mulai dari 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Tanribali pun yakin target tersebut akan tercapai. Terlebih dengan adanya berbagai macam hiburan yang akan digelar.

"Kita mengharapkan pengunjung, 500.000 pengunjung. Sehingga target kita tahun ini (pengunjung capai) enam juta lebih ini dapat signifikan," tandasnya.

[Baca Juga: 6 Wahana TMII untuk Menambah Wawasan Pendidikan Anak]

Sementara itu untuk tiket, Tanribali menyatakan akan mengenakan harga khusus selama akhir tahun ini. Kenaikannya kata Tanribali mencapai Rp5.000 hinggaRp 15.000.

Untuk melancarkan jalannya acara, pihak TMII juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Nantinya akan ada sebanyak 340 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pihak TMII yangI akan mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2020 di TMII.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 3 years, 1 month lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara dupa88 nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss.

  • Natasya88 3 years, 1 month lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut natal & tahun baru buruan dapatkan bonus++ tambahan langsung 5% setiap kali deposit berkelipatan 100k hanya di (qqharian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘