Targetkan Gamer dan Penggemar Foto, Realme X Resmi Diluncurkan

Bisnis

Targetkan Gamer dan Penggemar Foto, Realme X Resmi Diluncurkan

Brand ponsel pintar realme baru-baru ini merilis produk terbarunya di pasar Indonesia yang disebut masuk ke dalam kategori smartphone premium. Dengan menggunakan moto Dare to Leap, produk terbaru ini dari realme ini hadir dengan kualitas yang ditekankan kepada desain, foto, dan performa. Tiga hal inilah yang menjadi patokan dari ponsel pintar realme X yang memang ditargetkan untuk konsumen milenial yang gemar mengabadikan momen melalui foto dan mereka yang masuk ke dalam kategori mobile gamer.

Realme di pasar ponsel pintar Tanah Air memang terbilang sebagai pemain baru. Namun smartphone ini lambat laun, semenjak Oktober lalu, mulai menarik perhatian konsumen muda. Pasar tersebut memandang realme menghadirkan produk dengan harga yang terbilang terjangkau tapi tetap dengan kualitas yang baik.

Targetkan Gamer dan Penggemar Foto, Realme X Resmi Diluncurkan

Jangkauan konsumen realme juga didukung dengan keberadaan Komunitas Realme Indonesia yang membuat sesama pengguna ponsel pintar ini bisa saling berkomunikasi. Karena memiliki komunitas ini, tidak mengherankan di peluncuran realme X pada 25 Juli 2019, brand ini mengundang para fans dari realme untuk turut melihat produk terbaru ini.

“Realme X akan hadir di Indonesia sebenarnya mengedepankan tiga hal, pertama dari segi desain, kedua dari segi fotografi, dan ketiga dari performa atau kinerjanya,” ucap Product Manager realme Indonesia Felix Christian pada peluncuran realme X di The Terrace Senayan, Jalan Asia Afrika Pintu IX, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (25/7/2019).

Kemampuan Kamera

Felix menuturkan, dari segi desain, realme X hadir bentuk full screen atau layar penuh tanpa kehadiran notch yang biasanya muncul di ponsel pintar pada umumnya. Oleh karena itu, kamera depan dari realme X menggunakan konsep pop up yang disematkan di bagian tengah atas smartphone ini.

“Kamera di bagian depannya memiliki kecepatan yang sangat cepat ketika ingin berfoto selfie. Tidak hanya itu saja, (realme X) dapat digunakan untuk 50 kali selfie sehari dan bisa bertahan sebanyak 200.000 kali atau kurang lebih 10 tahun,” lanjut Felix. Selain kamera depan dengan 16 MP itu, layar ponsel ini memiliki ukuran 6,53 inci FHD+ dengan panel layar Super AMOLED dan lapisan Gorilla Glass 5 untuk perlindungan dari goresan dan hantaman.

[Baca Juga: Ponsel Pintar Ini Luncurkan Aplikasi Komunitas untuk Rangkul Konsumen]

Selain desain, hal yang jadi sorotan utama dari realme X adalah fotografi. Hal ini didapatkan dari kamera belakang 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586 yang di mana kameranya memiliki resolusi 8.000x6.000 pixel. Selain itu, kamera ini juga memiliki mode Nightscape dan Chroma Boost yang dapat membuat hasil jepretan foto tetap memiliki detail serta warna yang tajam dengan pencahayaan yang kurang atau under, Sehingga tidak heran bila smartphone premium ini memang ditargetkan untuk kaum milenial yang suka berfoto.

Targetkan Gamer dan Penggemar Foto, Realme X Resmi Diluncurkan

Performa Games

Hal ketiga yang menjadi sorotan utama dari realme X adalah dari segi performanya. Ponsel pintar realme X menggunakan processor Snapdragon 70 dengan GPU Adreno 6 Seriues yang ditujukan untuk efisiensi dalam pemrosesan di dalam smartphone ini. Oleh karena itulah game dengan spesifikasi yang berat dapat lancar dimainkan di ponsel pintar ini dengan frame rate yang tinggi. Ini juga didukung oleh RAM 4 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB yang ada di dua varian realme X.

“Jadi menggunakan realme X untuk bermain PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds mobile), Asphalt, ataupun AOV (Arena of Valour), hasilnya jauh mulus apalagi dengan layar full screen itu lebih maksimal dibandingkan brand lainnya,” jelas Felix.

[Baca Juga: Aplikasi Ponsel Bantu Remaja Putri Atasi Anemia]

Smartphone premium ini akan resmi mulai dijual di Indonesia pada 3 Agustus 2019 secara eksklusif di Shopee dan sudah bisa pre-order dari mulai tanggal 25 Juli 2019. Terdapat tiga varian dari realme X yang dijual di Tanah Air, pertama adalah realme X dengan Ram 4 GB dan memori internal yang dijual dengan harga Rp3.799.000 (khusus penjualan perdana Rp3.499.000). Kedua adalah realme X dengan spesifikasi serupa tapi memilik RAM 8 GB yang dibanderol dengan harga Rp4.199.000 (khusus penjualan perdana Rp3.999.000). Terakhir adalah realme X edisi khusus Spiderman: Far From Home yang dibanderol dengan harga serupa dengan varian kedua.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.