PURI_PROPERTI_TATA CARA PINDAH RUMAH SESUAI FENG SHUI_ICHWAN_1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

Tata Cara Pindah Rumah Sesuai Feng Shui

Bagi sebagian warga keturunan Tionghoa, seperti yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, feng shui masih menjadi pedoman. Dalam hal properti, feng shui dipercaya membawa rumah lebih sehat dan rapi. Lebih dalam lagi penataan furnitur dan warna pun bisa membawa keberntungan. Bukan hanya ini, kegiatan pindah rumah pun banyak menggunakan feng shui.

Sebelum pindah ke rumah baru, ada baiknya Anda menerapkan beberapa aturan berdasarkan feng shui. Untuk sebagian orang, aturan feng shui dipercaya dapat melepaskan energi negatif dan mengundang energi baru yang positif untuk masuk ke dalam kehidupan melalui rumah Anda.

Dikutip dari home.co.id yang dikutip pada tanggal 1 Oktober 2018, Pendiri Feng Shui School Indonesia Dr. Mauro Rahardjo menjelaskan manusia yang pindah dan rumah yang akan ditempati merupakan dua faktor yakni DI dan Ren. Sedangkan dimensi waktu adalah faktor Dian. Jika ketiganya bertemu makan energi Chi akan mengalir di dalam rumah yang menurut feng shui, rumah itu “lahir”.

[Baca Juga : Memahami Feng Shui Rumah Tinggal]

Faktor waktu dalam hal ini berarti harus melakukan proses pindah rumah di waktu yang tepat. Waktu ketika bangunan yang akan dihuni memiliki energi positif yang terbaik pada bulan atau tahun itu. Waktu yang tepat karena adanya persatuan dari Dian, Di, dengan Ren ini dapat diperhitungkan dengan menentukan hari baik pada saat perpindahan dilakukan.

Laman rumah.com (17/9/2018) menjelaskan sesuai dengan bahasa energi feng shui, melepaskan energi lama dan menata ulang item pemicu energi positif baru belumlah cukup. Langkah yang harus dilakukan seperti memulainya dengan membersihkan lantai, dinding, dan rumah secara keseluruhan agar menjadi fondasi energi yang kokoh.

Setelah membersihkan rumah secara maksimal, langkah selanjutnya adalah memperhatikan lima area feng shui. Berikut lima area yang paling penting seperti disadur dari rumah.com.

1. Pintu Depan dan Lorong Masuk

Sebuah rumah bisa menarik energi feng shui positif apabila memiliki pintu depan yang kokoh dan lorong masuk yang baik. Selain pemilihan material yang berkualitas, pilih warna cat yang pas untuk dipulas pada papan pintu depan.

2. Ruangan yang Rapi

Ruangan yang tertata rapi merupakan fondasi feng shui terbaik untuk rumah baru Anda. Ini artinya Anda harus lebih teliti menata setiap benda pada tempatnya agar nampak rapi dan nyaman ditempati.

3. Dapur dengan Feng Shui Ideal

Dapur adalah area pertama yang dianggap krusial untuk meningkatkan energi dalam rumah ketika pindah ke rumah baru. Hadirkan nuansa segar pada dapur Anda dengan meletakkan beberapa tanaman pot, meletakkan keranjang buah warna warni, dan mengisi ruangan dengan wewangian teh dan kopi.

Hal ini bertujuan supaya dapur Anda menjadi tempat yang menyenangkan dan bersemangat untuk memasak. Dengan begitu keluarga Anda bisa menikmati hidangan yang sehat dan enak setiap hari.

4. Dekorasi Rumah yang Bermakna

Setiap item perabot dan dekorasi yang ada di rumah sebaiknya bisa melibatkan emosi positif untuk siapapun yang menempatinya. Jika Anda dikelilingi dengan aksesori yang disenangi, maka energi cinta dan kebahagiaan bisa muncul di tengah keluarga. Namun, berhati-hati dalam memilih item dekorasi yang fungsional supaya tidak memenuhi ruangan.

5. Feng Shui Positif di Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi ruangan penting lainnya bagi sebuah rumah. Tidak ada rumah yang bahagia jika kamar tidurnya menyimpan energi kesedihan dan amarah. Ada beberapa cara membuat kamar tidur menjadi area positif feng shui dengan peletakan ranjang tidur dan cermin yang tepat.

[Baca Juga : Banyak Pilihan Apartemen Sewa di Jakarta Barat]

Bagaimana kalau asal pindah rumah saja tanpa memperhitungkan hari yang cocok? Bagi yang percaya, tentu saja hal ini tidak disarankan. Untuk satu rumah baru yang sudah ditata feng shuinya sehingga cocok dengan penghuninya, maka akan jauh lebih baik, efektif dan cepat pengaruh feng shuinya kalau aktivasinya atau pindah rumahnya pada yang sudah pula disesuaikan untuk tujuan tersebut. Bagi warga Kembangan Jakarta Barat, untuk memastikannya dapat dilakukan dengan konsultasi dengan ahli feng shui.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.