Akan Tayang Akhir Tahun, Legenda Si Manis Jembatan Ancol Kembali Difilmkan

Hobi dan Hiburan

Tayang Akhir Tahun, Si Manis Jembatan Ancol Kembali Difilmkan

Si Manis Jembatan Ancol merupakan misteri yang paling menyeramkan di Jakarta. Kisah menyeramkan sekaligus tragis ini sudah tersebar sejak dahulu kala hingga kini menjadi legenda. Kisah seram SI Manis Jembatan Ancol bahkan diangkat ke layar lebar dan dinikmati jutaan padang mata. Kisah ini pernah difilmnya dua kali dengan judul yang sama.

Film pertama beredar pada tahu 1973. Film bergenre horor legenda ini diperankan Lenny Marlina, Farouk Afero, dan Mansjur Sjah. Film garapan Turino Djunaidy ini kemudian dibuat kembali pada tahun 1993 oleh sutradara Atok Suharto dan diperankan Diah Pematasari dan Ozy Syahputra. Kisah legenda ini juga pernah dijadikan serial televisi dengan judul yang sama, saat itu kisahnya ditayangkan RCTI.

Akan Tayang Akhir Tahun, Legenda Si Manis Jembatan Ancol Kembali Difilmkan

Kemudian, kisah legenda ini kembali dihidupkan oleh MVP Pictures ID yang memilih Anggy Umbara sebagai sutradara untuk film Si Manis Jembatan Ancol versi 2019. Proses pengambilan gambar untuk film ini sudah rampung pada akhir September lalu, sesuai dengan postingan Anggy Uumbara dalam akun Instagram resminya (25/5/2019), “Pada hari ke-19. Pada slate ke-1947, pada tanggal 25 September 2019, dengan ini film Si Manis Jembatan Ancol kamu nyatakan….it’s a wrap!!”

[Baca Juga: Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI]

Proses pengambilan gambar film ini mengambil waktu 19 hari dengan mengandalkan satu kamera. Si Manis Jembatan Ancol versi Anggy Umbara diperankan Indah Permatasari, Randy Pangalila, dan Arifin Ilham. Sebagaimana dilansir dari mediaindonesia.com, film ini rencananya akan tayang pada penghujung tahun 2019.

Pada 6 Oktober 2019, akun resmi MVP Pictures ID di Youtube baru saja merilis trailer film pertama dari Si Manis Jembatan Ancol. Dalam trailer-nya, Si Manis terlihat meneror beberapa pria dengan selendang merahnya. Namun belum diketahui secara pasti, jalan bagaimana jalan cerita Si Manis Jembatan Ancol versi garapan sutradara film Suzanna: Bernapas dalam Kubur ini.

[Baca Juga: Menara Saidah, Gedung Tua yang Dibayangi Kisah Mistis]

“Legenda menyeramkan mulai tersebar. Kemunculan Maryam sebagai hantu terlihat berulan kali, baik di Jembatan Tua maupun di tempat lainnya. Ia menebar teror untuk menuntut balas.” tulis akun MVP Pictures ID selaku production house untuk film Si Manis Jembatan Ancol 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.