TeamLab Future Park, Hadirkan Pameran Seni Interaktif Terbesar di Jakarta

Hobi dan Hiburan

TeamLab Future Park, Pameran Seni Interaktif Terbesar di Jakarta

Ingin datang ke pameran seni interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk menambah koleksi foto Anda? Bagi para millenials, tentu tahu kan saat ini sudah ada beberapa tempat yang menawarkan spot foto instagramable, seperti Museum Macan, Haluu World, dan sebagainya. Nah, sebentar lagi, tepatnya tanggal 24 Juni, akan segera hadir pameran seni interaktif terbesar di Jakarta yang bernama teamLab Future Park (Future Park Jakarta).

Mengutip unggahan akun instagran teamLab Future Park @futurepark (12/6/2019), TeamLab adalah kolektif seni dan ultra-teknologi yang praktik kolaboratifnya berupaya untuk menavigasi pertemuan seni, ilmu pengetahuan, teknologi, desain, dan dunia alami. TeamLab Future Park sendiri hadir bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan baru antara manusia dan alam, serta antara diri sendiri dan dunia melalui seni.

Untuk diketahui, TeamLab sudah menampilkan karyanya di berbagai negara. Dan kali ini TeamLab hadir di Indonesia, tepatnya berlokasi di Gandaria City, Jakarta Selatan. Pameran instalasi digital ini akan dibuka untuk umum mulai 24 Juni 2019 hingga 20 Desember 2019.

[Baca Juga: Menjelajahi Museum MACAN nan ‘Instagramable’ di Jakarta Barat]

Future park Jakarta akan menghadirkan lima instalasi digital, yang masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Apa saja kelima instalasi tersebut? Berikut lima instalasi digital yang dihadirkan teamLab Future Park Jakarta berdasarkan unggahan instagram @futureparkjakarta.

TeamLab Future Park Light Ball Orchestra

1. Light Ball Orchestra

Instalasi interaktif yang satu ini menghadirkan banyak bola lampu yang jika salah satunya disentuh, bola di sekitarnya akan terpengaruh menjadi berubah warna di seluruh ruang. Selain berubah warna, bola lampu akan melepaskan suara ketika Anda sentuh atau gulirkan. Di ruang yang sama, Anda bisa menggunakan tubuh Anda untuk berinteraksi dengan bola cahaya berukuran berbeda untuk mengubah warna ruang dan membuat musik. Jadi, ketika bola-bola cahaya Anda gabungkan, akan membentuk layaknya orkestra.

TeamLab Future Park Animals of Flowers Symbiotic Lives

2. Animals of Flowers, Symbiotic Lives

Instalasi digital interaktif ini menampilkan bunga yang seolah tumbuh dari tubuh binatang. Anda akan melihat bunganya mulai dari kuncup, mekar, tersebar, dan menghilang. Dan ketika Anda menyentuh tubuh binatangnya, otomatis bunga-bunga akan terlihat bertebaran. Setelah semua bunga tersebar, binatang-binatang akan menghilang. Apakah Anda siap menyaksikan visual yang tentu akan membuat Anda terpesona ini?

TeamLab Future Park Sketch Aquarium

3. Sketch Aquarium

Instalasi interaktif Sketch Aquarium tidak kalah menarik, terutama bagi anak-anak. Mengapa? Karena di ruang instalasi ini, Anda diajak untuk menggambar hewan atau makhluk laut sesuai keinginan. Setelah selesai, Anda akan bisa melihat hasil kreasi gambar yang Anda ciptakan menjadi hidup di akuarium raksasa dan berenang bersama semua makhluk laut lainnya. Tak hanya itu, interaktif lainnya yang dihadirkan adalah ketika Anda menyentuh makhlut laut di akuarium raksasa, maka Anda akan melihat mereka berenang menjauh.

[Baca Juga: Pilihan Destinasi Wisata Dekat Mall of Indonesia]

TeamLab Future Park Graffiti Nature Lost Immersed and Reborn

4. Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn

Dalam instalasi Graffiti Nature, Anda akan menyaksikan makhluk hidup yang makan dan dimakan oleh orang lain, sehingga menciptakan satu ekosistem bersama. Anda juga bisa menggambar hewan sesuai keinginan. Lalu, ketika hewan yang Anda gambar makan hewan lain, jumlahnya akan meningkat. Jika hewan tidak bisa makan untuk sementara waktu atau dimakan oleh orang lain, mereka akan mati dan menghilang. Selain itu, jika Anda berdiri diam, bunga akan mekar. Tetapi ketika Anda berjalan, bunga akan bubar. Visual kupu-kupu akan dapat banyak dilihat di tempat-tempat yang ada bunga. Dan jika ada visual buaya, saat terlalu banyak diinjak maka buaya akan terlihat mati. Apakah Anda siap bereksperimen dengan dunia virtual baru ini?

TeamLab Future Park Sliding through the Fruit Field

5. Sliding through the Fruit Field

Area Sliding ini adalah slide tempat buah tumbuh. Berbagai jenis buah tumbuh di sepanjang slide, dan bola-bola akan terlihat memantul. Ketika Anda berada di slide, Anda menjadi sinar matahari dan meluncur menuruni slide. Ketika tubuh Anda bertabrakan dengan bola, energi sinar matahari Anda akan ditransfer ke mereka, dan mereka akan terbang ke segala arah, dan ketika mereka bertabrakan dengan buah, buah akan mulai tumbuh. Apakah Anda siap untuk meluncur dan menciptakan visual menarik di area Sliding?

Itulah lima instalasi yang siap menyambut Anda di Gandaria City mulai 24 Juni 2019. Untuk pembelian tiket, Anda bisa mengunjumi laman sgelive.com atau ke booth tiket di Gandaria City. Yuk, berburu tiketnya!

Read More

Artikel Lainnya

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.