Teaser Film Gundala Peroleh Banyak Pujian dari Masyarakat

Hobi dan Hiburan

Teaser Film Gundala Peroleh Banyak Pujian dari Masyarakat

Apakah Anda tahu superhero Gundala? Jika dunia Hollywood memiliki superhero, seperti Superman, Batman, Spiderman, Thor, Captain America, dan lain sebagainya, Indonesia juga memiliki superhero bernama Gundala.

Jagoan asli Indonesia ini pertama kali diperkenalkan kepada publik melalui sebuah komik ciptaan Harya Suraminata atau yang akrab dipanggil Hasmi pada tahun 1969. Kemudian, Gundala sempat diangkat menjadi sebuah film yang digarap Lilik Sudjio pada tahun 1981. Kali ini, Gundala akan kembali menunjukkan aksinya membasmi dan menyelesaikan permasalahan keadilan di negerinya dalam film Gundala garapan sutradara Joko Anwar yang akan tayang pada 29 Agustus 2019.

[Baca Juga: Seperti Serial Marvel, Tokoh Pewayangan Segera Dibuat Film]

Dalam film Gundala menceritakan tentang sebuah negeri yang keadilannya tidak terjaga dan dijunjung kebanyakan orang sehingga negeri tersebut membutuhkan patriot yang bisa menyelamatkan. Sementara, ada seorang pria bernama Sancaka yang selama hidupnya diajarkan untuk tetap menjunjung tinggi keadilan dari sang ayah, berubah menjadi seorang patriot yang diidam-idamkan masyarakat negeri tersebut.

Tokoh Sancaka akan diperankan Abimana Aryasatya, dan beberapa aktor tanah air juga turut bermain peran dalam film Gundala versi modern di tahun 2019, seperti Tara Basro, Ario Bayu, dan Rio Dewanto. Selain itu, film Gundala ini melibatkan kurang lebih 1.500 orang dan 300 orang crew sebagaimana tertulis pada siaran pers yang diterima tim PingPoint.co.id (15/6/2019) saat hadir dalam acara Meet & Greet Gundala Cast di Mal Taman Anggrek.

Joko Anwar selaku sutradara yang remake film ini menyuguhkan kepada masyarakat bahwa keadilan masih dapat ditegakkan dan masih ada harapan untuk tetap berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, dia tidak sembarang memilih aktor yang berperan dalam film Gundala karena ingin turut mengajak masyarakat muda untuk bisa menjunjung keadilan di tanah air ini.

Keseruan Acara Meet and Greet Gundala Cast di Mal Taman Anggrek

Terharu dengan Respon Positif

Dalam acara Meet & Greet Gundala Cast yang dihadiri Joko Anwar, Tara Basro, dan Abimana Aryasatya ini, mereka mengaku sangat terharu dengan respon positif dari masyarakat mengenai akan tayangnya film Gundala. Terlebih, saat video penggalan (teaser) film Gundala diunggah ke media sosial Youtube. Masyarakat memuji apiknya film ini dari latar belakang cerita yang diangkat dan warna (tone) film tersebut.

Selain menuai pujian, teaser film Gundala juga membangkitkan semangat masyarakat, terutama para penggemar Gundala yang telah mengidolakannya sejak lama, untuk membuat fan art. Hal itu terlihat sudah sekitar kurang lebih 900 orang membuat fan art dari tokoh Gundala.

[Baca Juga: Bosan Nonton Film Box Office? Kineforum Putar Film-film Alternatif]

Banyaknya fan art yang dibuat banyak orang, membuat Tara Basro dikatakan sempat meneteskan air mata karena merasa terharu sekaligus heran, mengapa mereka yang membuat fan art rela menghabiskan waktunya membuat karya-karya keren seperti itu.

“Ini Tara sempat sampai berkaca-kaca, mau nangis dia. Katanya, kok mereka baik banget ya Bang?,” ujar Joko Anwar saat acara Meet & Greet pada Sabtu (15/6/2019) lalu.

Menurut Joko Anwar, dengan banyaknya kreator yang memperlihatkan karya fan art Gundala yang ramai di media sosial ini, membuktikan bahwa dari ratusan juta penduduk Indonesia sebenarnya di dalamnya ada orang-orang kreatif yang masih tersembunyi. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para pembuat fan art karena telah menyambut film Gundala.

[Baca Juga: DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar]

Selain para kreator pembuat fan art, penerbit buku M&C! khususnya Koloni akan menerbitkan beberapa jenis komik Gundala untuk menyambut dan memeriahkan film ini. Komik yang akan segera terbit pada Juli dan Agustus 2019 yaitu Gundala Remastered dan Gundala Movie.

Selain itu, penerbit Koloni bekerjasama dengan Gramedia dan Bumi Langit Studio untuk mengadakan roadshow di beberapa titik yang sudah dimulai dalam Meet & Greet Gundala Cast di Mal Taman Anggrek pada 15 Juni 2019. Nantikan roadshow selanjutnya yang mungkin diadakan di lokasi dekat tempat tinggal Anda, Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.