Tegakkan Larangan Mudik, Wagub Ariza Berikan Dukungan Operasi Keselamatan Jaya 2021.jpg

Berita Kawasan

Tegakkan Larangan Mudik, Wagub Ariza Berikan Dukungan Operasi Keselamatan Jaya 2021

Polda Metro Jaya pada pekan ini mulai menggelar persiapan operasi Keselamatan Jaya 2021 yang ditujukan demi memastikan masyarakat di sekitar wilayah Ibu Kota mematuhi larangan mudik lebaran 2021 sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. Persiapan ini terlihat dari Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian kewilayahan Keselamatan Jaya 2021 yang digelar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dalam apel ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan dukungannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang turut hadir di apel yang digelar di bilangan Jakarta Selatan tersebut.

Tegakkan Larangan Mudik, Wagub Ariza Berikan Dukungan Operasi Keselamata n Jaya 2021.jpg

Operasi Keselamatan Jaya digelar dengan melibatkan 3.320 personel gabungan yang disebut diadakan dalam rangka menjelang Operasi Ketupat Jaya 2021. Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran, operasi ini dilakukan guna mencegah gangguan ketertiban masyarakat dan memastikan pemantauan mobilisasi warga serta barang di wilayah Ibu Kota selama bulan Ramadan dan tentu saja hal ini merupakan realisasi dukungan Polda Metro Jaya dalam upaya memutus mata rantai COVID-19.

“Sasaran operasi ini pertama sosialisasi secara masif imbauan larangan mudik, kedua memberi edukasi protokol kesehatan dan tertb berlalulintas, ketiga melaksanakan kegiatan sosial swab antigen gratis dan bakti sosial,” sebut Kapolda Metro Jaya, sebagaimana dikutip dari korlantas.polri.go.id (12/4/2021).

[Baca Juga: Larangan Mudik 2021, Terminal Jatijajar Depok Dihentikan Sementara]

Selain itu, melalui operasi ini, tim gabungan akan menyasar potensi terjadi gangguan ketertiban masyarakat atau kamtibnas seperti balap liar hingga kegiatan Sahur On The Road atau SOTR yang bergerombol dengan menekankan bahwa sahur difokuskan dilakukan di rumah masing-masing saja. Kemudian warga yang menggunakan knalpot racing di sepeda motornya juga akan ikut terjaring dalam Operasi Keselamatan Jaya 2021.

Wagub Ariza menyatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh atas operasi yang digelar dari 12-25 April 2021 tersebut. “Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta menyambut baik dan bersyukur atas pelaksanaan operasi ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 dan menjaga keselamatan warga di jalan pada Ramadan. Kami yakin bersama jajaran TNI, Polri, Pemprov DKI Jakarta, kita bisa beribadah dengan aman dan mencegah warga mudik. Bagi ASN akan mendapatkan sanksi,” tutur orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dilansir dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (12/4/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.