Tegaskan PSBB, Sejumlah Titik di Jakarta Barat Terus Dimonitor

Berita Kawasan

Tegaskan PSBB, Sejumlah Titik di Jakarta Barat Terus Dimonitor

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat disinyalir serius mengikuti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diadakan sejak pekan lalu demi menekan penyebaran Virus Corona pemicu penyakit COVID-19. Hal ini dilakukan dengan memonitor sejumlah titik di Jakarta Barat yang bahkan terdapat kawasan perbatasan yang dijaga oleh petugas selama 24 jam. Hal ini dipandang penting dilakukan guna memastikan keefektifan PSBB di Jakarta Barat.

Tegaskan PSBB, Sejumlah Titik di Jakarta Barat Terus Dimonitor

Area perbatasan Jakarta Barat yang disebut dijaga setiap saat oleh personel TNI-Polri bersama pihak Suku Dinas Jakarta Barat. Dengan lokasi penjagaannya adalah di Karang Tengah dan Taman Indah di Kecamatan Kembangan serta Kalideres yang berbatasan dengan Kota Tangerang. Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah, penjagaan ini juga dilakukan dalam rangka sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

“Enam personel kami kerahkan di tiap titik pemeriksaan. Sedangkan dari TNI dan Polri sebanyak delapan hingga sembilan personel,” ungkap Erwansyah, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (13/4/2020).

[Baca Juga: Waspada COVID-19, Jakarta Barat Pertimbangkan Pengadaan Area Isolasi]

Para petugas yang berjaga selama 24 jam akan melihat semua kendaraan yang lewat, termasuk angkutan umum bahkan mereka tak segan untuk memastikan jumlah penumpangnya berkurang setengahnya. Seperti mobil sedan yang bisa membawa empat penumpang, saat ini hanya boleh maksimal dua orang. Kemudian untuk angkutan umum hanya boleh enam penumpang orang saja, termasuk supir. Sedangkan untuk pengendara roda dua diwajibkan menggunakan masker. Bila tak mematuhi peraturan tersebut, para petugas siap menurunkan penumpang untuk mencari transportasi alternatif.

[Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Pemkot Jakarta Barat Tutup Akses 2 Kelurahan Ini]

Selain itu usaha pengawasan PSBB juga sempat terlihat di kawasan Terminal Bus Kaliders pada 13 April 2020. Dengan petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang memonitor suhu tubuh para awak angkutan umum yang ada di terminal. Hal ini dilakukan dengan petugas yang memberhentikan angkutan umum yang keluar dari area Terminal Bus Kalideres.

Dilengkapin dengan thermal gun, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta memeriksa suhu sopir, kondektur sampai penumpang. Sayangnya, petugas menemukan masih ada orang-orang yang tak menggunakan masker serta menerapkan physical distancing sesuai dengan peraturan di PSBB. Bagi yang tak memakai masker, petugas pun memberikannya agar langsung dipakai sekaligus memberikan sosialisasi tentang PSBB dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 5 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......

  • Emma 2 years, 5 months lalu
    emma

    Bola165 juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain : - Bonus New Member Up To 2 Jt - Bonus Next Deposit Up To 1 Jt /hari (bisa BerXX) - Bonus Cashback Mingguan 5% - Bonus Rolling Mingguan Up To 0.8% - Bonus TurnOver Poker Up To 0.6% - Bonus Referral Up To 5% - Dan masih Banyak Lagi segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)