Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

Pada pekan ini muncul kabar baik terkait pandemi COVID-19 di wilayah Kota Surabaya. Di mana tingkat kesembuhannya sudah mencapai angka 6.000an orang dan saat ini Kota Surabaya menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah tak berstatus zona merah COVID dengan menjadi zona oranye. Namun walau sudah memiliki kabar yang positif terkait wabah penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut, ini tak berarti Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan melonggarkan kebijakannya terkait protokol kesehatan di wilayahnya.

Pihak Pemkot Surabaya memandang perubahan status wilayahnya merupakan keputusan dari BNPB. Sehingga mereka tidak mengejawantahkannya sebagai sesuatu yang perlu memicu pelonggaran protokol kesehatan apalagi memang Pemkot Surabaya masih terus berusaha memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Namun di sisi lain pemberian status zona oranye ke kotanya menurut Pemkot Surabaya perlu diapresiasi.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan .jpg

“Terkait itu kan kewenangan dari BNPB Pusat. Tapi yang jelas kita patut bersyukur bahwa Surabaya menjadi lebih baik sekarang terkait penanganan pandemi COVID-19 dan penularan sudah mulai terkendali,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (12/8/2020).

Walau begitu, menurutnya, Pemkot Surabaya tidak akan melunakkan kebijakannya terkait protokol kesehatan. Hal ini bisa dilihat dari apa yang terus dilakukan Wali Kota Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Wali Kota Risma. Pasalnya, walau kebijakan Pembatasa Sosial Berskala Besar Surabaya Raya berakhir, Risma memutuskan untuk langsung turun ke jalanan di berbagai pelosok kampung Kota Pahlawan. Di mana hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi penggunaan masker, bahkan Risma tak segan menjatuhkan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan.

[Baca Juga: Meski Menghitam, Penanganan Pandemi di Surabaya Tetap Dipuji]

Febriadhitya melanjutkan, berkat usaha Risma dan elemen Pemkot Surabaya dalam penegakkan protokol kesehatan ini maka pengendalian COVID-19 di Kota Pahlawan jadi lebih baik. Apalagi saat ini dari mulai perusahaan, mal, sampai pasar juga telah berdisiplin dalam menjalani kebijakan untuk mengantisipasi penyakit akibat virus SARS-CoV-2 tersebut dan ditambah dengan semakin banyaknya fasilitas tes swab sehingga membantu proses pendeteksiannya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya itu menuturkan, mayoritas pasien COVID-19 di Kota Surabaya merupakan mereka-mereka yang sudah menderita penyakit lainnya sehingga lebih rentan terpapar virus Corona. “Makanya itu protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak itu penting. Karena sudah banyak rekan-rekan kita uang kurang beruntung dengan pandemi ini,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 1 month, 2 weeks lalu
    rine

    guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke qqharian jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan.... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Anisa 1 month, 2 weeks lalu
    anisa

    QQHARIAN SLOT ONLINE Merupakan Game Online / Situs Slot Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di indonesia. Tersedia berbagai Provider Ternama. Dapatkan Bonus WELCOME CASHBACK 100% Tanpa SYARAT TO / TURNOVER. Anda Menang Kami Bayar, Anda Kalah Kami GANTI 100% Full. Segera Daftarkan diri anda Dan Klaim Bonusnya serta Rasakan Kemenangannya di QQHARIAN. Info lebih lanjut hub CS kami dengan <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">Click Disini</a>

  • Hanna56 1 month, 2 weeks lalu
    hanna56

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa. Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah hanya di bola165